Reportase Mak Lidya Fitrian

Sabtu lalu saya menghadiri undangan dari KEB dengan beberapa emak lainnya untuk menghadiri Community Meet Up Mandiri e-cash. Acara ini di adakan di Pipiltin Cocoa di daerah Barito jalan,Radio Dalam Jakarta Selatan.

Foto milik Ani Berta

Foto milik Ani Berta

Foto milik Mak Anny Berta

Dalam kesempatan itu kami di ajak ngobrol-ngobrol seru tapi santai seputar aplikasi Mandiri E-cash yang di pandu oleh pihak Talk Link. Sebelumnya kami di minta untuk mendownload aplikasi Mandiri E-cash pada gadget masing-masing. Aplikasi ini bisa di jalankan pada system operasi Android, iSO dan Blackberry, tapi jangan khawatir untuk gadget yang tidak support aplikasi ini masih bisa menikmati layanan fasilitas dari Mandiri e-cash loh. Dengan cara mengetikkan *141*6# untuk mengaktifkan layanannya.

Pak Edwin dari Talk Link juga menjelaskan mengenai Mandiri e-cash yaitu semacam uang elektronik di dalam handphone yang dapat di gunakan untuk bertransaksi tanpa harus memiliki rekening bank.

mandiri 3

Kami di pandu step by step cara penggunaan aplikasi mandiri e-cash juga diberikan penjelasan secara detail fitur-fitur apa saja yang ada di dalam aplikasi ini. Di antaranya yaitu :
• Bisa di gunakan untuk belanja online dan toko pada gerai mitra mandiri yang sudah bekerja sama.
• Isi pulsa
• Beli tiket
• Bayar listrik
• Delivery makanan
• Transfer uang
• Tarik tunai dari ATM (harus registered dahulu melalui ATM, atau Bank Mandiri)

Di sana di transfer sejumlah uang ke mandiri e-cash kami masing-masing untuk di pergunakan membeli makanan dan minuman di Pipiltin Cocoa. Jadi kami bisa mempraktekkan secara langsung bagaima cara menggunakan mandiri e-cash pada gerai mitra mandiri e-cash.

Setelah kami memilih makanan dan minuman sesuai keinginan masing-masing, kami membayar menggunakan mandiri e-cash yang sudah di isi sebelumnya. Tinggal melakukan beberapa langkah dan memasukkan pin setelah itu kami menerima OTP (One Time Password) yang harus di serahkan pada kasir untuk di proses pembayarannya. Hanya butuh waktu sedikit transaksi pun selesai.

Karena saya haus, maka saya pun memesan dark and white chocolate dingin untuk mengurangi rasa dahaga. Sementara emak-emak yang lain sibuk memesan makanan kami pun saling mencicipi makanan serta bertanya hal-hal lain mengenai Mandiri e-cash kepada Pak Edwin.

mandiri 2

Asyik bukan saat ini tanpa uang cash atau dompet sekalipun kita masih bisa bepergian dan berbelanja di manapun asalkan kita tidak lupa membawa handphone. Sebagaimana moto dari Mandiri e-cash yaitu Handphone mu, uang mu. Apalagi Mandiri e-cash ini sudah bisa di pergunakan di banyak gerai mitra mandiri e-cash di kota kamu loh.