Assalamualaikum Emak,

Apa kabar di Ramadhan ke 6 hari ini? Insha Allah semoga berkah selalu ya….

Kamis 18 Juni 2015 lalu, saya dan beberapa emak KEB datang memenuhi undangan JYSK yang bertempat di AEON Mall BSD City. JYSK ini merupakan toko retail furniture yang menjual berbagai kebutuhan rumah tangga yang berpusat di Skandinavia.

Dalam rangka menyambut Ramadhan tahun ini, JYSK mengajak konsumen setianya untuk ikut serta dalam program charity Sedekah Bantal Berkah. Iih sedekah kok bantal sih? Bagaimana ceritanya? Eiits tenang, sebelumnya JYSK juga pernah kok mengadakan program #OnePillowOneHope yang hasilnya disumbangkan untuk Rumah Harapan Valencia Care Foundation. Jadi Sedekah dengan Bantal, siapa bilang ga bisa? 🙂 Trus caranya gimana donk?

Nah jadi begini, JYSK mengajak konsumennya untuk ikut berperan serta membantu terciptanya kondisi belajar yang nyaman untuk anak–anak di Rumah Belajar yang didirikan Sahabat Anak. Hal ini sesuai dengan misi JYSK seperti yang dikatakan oleh Yuna Eka Kristina, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group “Misi JYSK adalah menghadirkan kualitas dan kenyamanan furniture ala Skandinavia di Indonesia. Oleh sebab itu, melalui program Sedekah Bantal Berkah ini, JYSK mendukung untuk terciptanya kondisi belajar yang nyaman untuk anak–anak di Rumah Belajar yang didirikan oleh Sahabat Anak”.

Caranya sangat mudah kok, hanya dengan membeli bantal JYSK dengan harga khusus (hanya Rp59.000,-) dan secara otomatis kita sudah ikut serta menyumbangkan Rp10.000,- untuk menciptakan Rumah Belajar yang nyaman untuk anak–anak di Sahabat Anak. Gampang kan? Dari seluruh penjualan bantal nantinya akan dikumpulkan dan didonasikan kepada Sahabat Anak berupa furniture (meja–kursi–rak buku), alat–alat tulis maupun uang tunai.

Program ini berlangsung dari tanggal 22 Juni – 15 Juli 2015 di 5 gerai JYSK; Pluit Village, Margo City, Kuningan City, Pejaten Village, dan Mall AEON BSD. Dan jangan takut ya ‘Mak, ada 18.000 bantal yang tersedia selama periode berlangsung DAN tidak ada BATASAN pembelian alias kita bisa beli sebanyak banyaknya horeeeeee………

Sedekah Bantal

Oiya dari tadi ngomongin  Sahabat Anak, siapa ya mereka? Sahabat Anak adalah Komunitas Relawan yang memperjuangkan hak anak –anak marginal dan anak jalanan di Jakarta, agar mereka tidak terus hidup di jalan dan memiliki masa depan. Untuk mendukung misi tersebut, Sahabat Anak membangun Rumah Belajar bagi anak–anak jalanan. Menurut Alles Saragi, Direktur Operasional Sahabat Anak “kami percaya, pendidikan adalah cara paling efektif untuk membawa mereka pada masa depan yang lebih baik”.

Pada awalnya kegiatan belajar ini berlangsung di kolong jembatan layang dengan suara bising dan debu jalanan. Kebayang donk betapa tidak nyamannya suasana belajar mereka, disamping itu juga bukan tempat yang layak bagi tumbuh kembang anak-anak. Maka didirikanlah Rumah Belajar yang saat itu berada di Tanjung Duren, diberi nama Rumah Karya dengan jumlah kurang lebih 120 anak yang mengikuti bimbingan belajar. “Kini, anak–anak memiliki rumah terbaik yang layak. Namun, kami memang masih memerlukan beberapa furniture untuk mendukung kegiatan operasional di rumah belajar. Kami percaya, rumah yang nyaman akan membuat anak–anak semakin betah, dan tidak kembali lagi ke jalan,” demikian ujar pak Alles Saragi. Hingga saat ini, Sahabat Anak sudah memiliki 7 Rumah Belajar yaitu di daerah Prumpung, Grogol, Gambir, Cijantung, Manggarai, Tanah Abang dan Kota Tua.

Mbak Yuna dan Pak Alles

So Emak, tunggu apalagi, mumpung di Bulan Suci, mari kita ikut serta dalam program #JYSKSedekahBantalBerkah,  Insha Allah berkah bagi kita semua. Belanja sambil beramal demi masa depan yang lebih baik, seperti harapan mba Yuna “Semoga program ini sungguh–sungguh dapat menciptakan kenyamanan dan membuat anak – anak semakin semangat belajar untuk meraih cita – citanya,” Amiinn….

 ***

Ditulis oleh Mak Sally Fauzi (http://www.keluargafauzi.net/)