Agenda berbuka puasa bersama sudah menjadi acara tahunan KEB. Dan di tahun 2015 ini, buka bersama serentak di 8 kota diadakan pada tanggal 28 Juni lalu.

KEBukber Serentak 2015

KEBukber Serentak 2015

Sebagai seorang blogger, aktif di jejaring sosial memang sudah menjadi keharusan, Tapi, ada yang sedikit berbeda dari BukBer kali ini, karena KEB mencoba mengkampanyekan no gadget no socmed selama acara berlangsung. Jadi sejak para emak-emak datang di acara bukber hingga pukul 7 malam, para peserta hanya fokus pada silaturahim yang ada di depan mereka. Kapan lagi bisa saling menggenggam tangan atau berpelukan hangat, betul?

Maka, peserta bukber hanya berfoto-foto ria, sambil berbincang ini itu dan bercengkrama akrab, dan baru mengaplod dan atau mengupdate status di facebook, twitter, instagram, path, dan sebagainya dan sebagainya setelah pukul 7. Seru juga lho puasa socmed begitu :).

Tiap kota memiliki keunikan sendiri, selain dresscode yang disepakati oleh emak blogger di masing-masing kota, tim Yogya berungu ria, atau emak-emak Bandung yang memilih warna merah, misalnya. Emak-emak Jabodetabek memilih sistem potluck dan berkumpul di rumah salah satu emak blogger. Tim Bandung yang mengadakan belajar food fotografi selama acara bukber. Hinga trio emak di Makassar yang tetap seru berbukber ria meski cuma bertiga. Ah, menyenangkan!

Di hari yang sama, dilaunching juga sebuah program lain dari KEB yang bertajuk #KEBAgentofChange yang kali ini membahas perihal Post Partum Depression, sila mampir ke postingan ini untuk tahu lebih lanjut tentang PPD ini yaa.

Semoga agenda rutin ini akan terus bisa dilaksanakan dari tahun ke tahun ya, Mak. Dan kita bisa saling bersiaturahim tidak hanya di dunia maya tapi juga dalam keseharian kita yang nyata. Mudah-mudahan ke depannya, tidak hanya Medan-Pekanbaru-Jabodetabek-Bandung-Yogya-Semarang-Surabaya-Makassar saja yang berpartisipasi, tapi juga kota-kota lainnya, sehingga kekeluargaan kita bisa lebih erat terjalin. Aamiin.

Insyaalloh, nanti akan ada juga HalBil serentak, jangan lupa datang di kota terdekat ya, Mak :).