Hari ini, 18 Januari 2016, KEB tepat berusia 4 tahun, Maaak!

Dan syukuran ulang tahun yang sengaja dilaksanakan bersamaan dengan Arisan Ilmu hari Minggu kemarin di XL Xplore, lantai 4 Senayan City, berlangsung sangat meriah. Mari saya ceritakan sedikit ya, Mak :).

Pukul 11 acara resmi dimulai, emak-emak member yang sudah mendaftar, para undangan dari klien-sponsor-narasumber, dan juga makmin hampir seluruhnya berdresscode biru atau tosca. Warna ceria ini cukup membuat siapa pun yang melewati tempat acara setidaknya melirik keramaian yang kami buat. Apalagi saat Mak Liswati yang didaulat sebagai MC, membuat peserta bertambah heboh dengan meminta mereka meneriakkan yel-yel “4 tahun KEB, luarrr biasa” secara ekspresif.

Kehebohan emak-emak beryel-yel ria

Kehebohan emak-emak beryel-yel ria

Selanjutnya, perkenalan MakBoard dan MakMin. Sayangnya, Makpon Mira Sahid tersayang saat itu masih harus beristirahat di rumah sakit karena Thypus, sehingga tidak bisa hadir. MakTe Sary Melati juga tidak bisa datang karena kesibukan lain. Sehingga hanya ada MakPuh Indah Juli yang mewakili. Makmin tim 9 juga kurang lengkap. MakMin Istiana Sutanti pun harus bedrest untuk menjaga kehamilannya, MakMin Yuni yang tinggal di Surabaya juga tidak bisa datang. Tapi MakMin Lianda Marta menyengajakan datang pergi pulang dari Pekanbaru lho.

foto milik @timo_wp

Arisan Ilmu segera dimulai dengan sharing dari MakPuh Indah Juli tentang pengalaman bloggingnya yang sudah lama, bagaimana menjaga koneksi dan tetap menulis dengan baik. Mas @cumilebay yang famous itu menyampaikan pentingnya aktifitas blongwalking bagi blogger seperti kita, juga timing yang pas agar postingan kita banyak dibaca orang. Mas @erwinpanigoro memaparkan tentang personal branding yang harus memiliki poin-poin berikut: value, stategy, content, tactics dan packaging. Terakhir, Pak @Subiyakto yang sudah melewati perkembangan zaman dari digitak ke analog, menantang para peserta untuk mencoba menggugling nama kita sendiri, hasilnya akan mempengaruhi sejauh mana personal branding kita sudah berhasil atau tidak.

IMG-20160118-WA0011

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Makanan? Berlimpaaaaah sangat. Sebagaimana ciri khas Arisan Ilmu KEB, konsumsi adalah sistem potluck, atau peserta membawa makanan sendiri-sendiri yang kemudian dikumpulkan untuk dimakan bersama-sama. Mulai dari cemilan ringan dari berbagai macam bolu, risol, kue cubit, hingga cilok. Makanan cukup berat, misalnya bubur Menado dari Mak Elisa Koraag dan mie goreng. Aneka minuman dan buah-buahan, juga puding dan bahkan rujak. Bahkan ada yang sangat spesial, yaitu kue tart yang dibuat khusus oleh Mak Suria Riza (Echa), terima kasih banyak ya Maaak.

Acara puncak tentu saja pemotongan tumpeng yang dilaksanakan oleh Maketu Sumarti Saelan, yang dalam speech pendeknya, menguraikan bahwa bagi KEB, meskipun seluruh klien-sponsor-relasi KEB adalah bagian penting dari KEB, tapi yang paling berharga bagi KEB adalah seluruh member di dalamnya *terharu*. Maka potongan pertama pun diberikan pada Mak Inayah, emak blogger yang datang paling pagi, saat makmin dan panitia masih riweuh menyiapkan ini itu hehehe.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Masih ingat lomba kultwit yang berlangsung tanggal 11-16 Januari itu? Kemarin diumumkan juga 3 orang pemenangnya, yaitu Mak @yervihesna, Mak @Buleipotan dan @T2h_Okti yang masing-masing berhak atas uang tunai senilai 300K dari KEB. Ada juga Mak @fania_surya yang diapresiasi dengan pulsa sebesar 100K untuk kultwitnya yang lebih dari 100 twit!

Untuk lomba foto kalender di IG, dipilih dua pemenang yaitu Mak @uniekkas dan Mak @thayasintha yang memenangkan hadiah berupa pulsa 100K.

Selamat semuanyaaa. Sila DM makmin di @emak2blogger atau mengirimkan email ke [email protected] untuk datanya. Jangan lupa masih ada lomba blog yang akan dipublish serentak taggal 25 Januari nanti ya, Mak. Detailnya di postingan ini : Perayaan 4 Tahun KEB.

Telah dipilih juga pemenang livetweet & foto di IG selama acara berlangsung, yaitu @KokoGiovanni, @kurniaamelia, @timo_wp, @mamavanenbas dan @litachanlai2 yang masing-masing membawa pulang hadiah Voucher dari Prosehat. Sementara Mak @ratn_a yang menerima gift sebagai best dress winner.

Embedded image permalink

Embedded image permalink

Acara selesai sekitar pukul setengah 3 ditandai dengan foto bersama, dan tentu saja membawa pulang makanan yang masih tersedia, maklumlah ya, kalau emak-emak kan harus bawa oleh-oleh ke rumah, yes? hihihihi.

Terima kasih banyak untuk emak-emak yang sudah datang kemarin yaa. Terima kasih juga untuk para undangan yang sudah berkenan hadir. Pak @Subiakto, Mas @TeRRenJr, Mas @CumilebayCom, Mbak @MbakNyai, @Nutri_Bangsa, @prosehat, @BloggerLaki, @Mbak @DekaAmalia, Mbak @kartinaikasari, Bunda @mamavanenbas, eyang @anjarisme, @wawaraji, @MdarulM. Dan tentu saja para sponsor yang memungkinkan syukuran #4TahunKEB ini dilaksanakan, @XLXplor, @XL123, @matetampan, @Foto_Lisius, @KLOPCookies, @WaferTango, @FormulaOralCare, @HQ7HairQuotient dan @Fullo_ beserta seluruh pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu.

Semoga, di usia yang masih terlampau belia ini, KEB tetap kuat dan menguatkan seluruh individu yang berada di dalamnya, dan tentu saja, tidak bosan berbagi untuk menginspirasi. Aamiin.

SAMSUNG CAMERA PICTURES