Hari Sabtu, 5 Mei 2018, Kumpulan Emak Blogger diprakarsai emak blogger Semarang, bersinergi dengan komunitas blogger Gandjerel, Ibu Professional, Kompakers Semarang dan Local Guide Semarang, menggelar KEB Intimate & Workshop Food Photography, Memotret Makanan Itu Mudah.

KEB Intimate sendiri adalah event KEB yang diadakan bersinergi dengan komunitas, perkumpulan, group, atau badan apapun, baik dari lingkup blogger maupun umum. KEB Intimate pertama kali diadakan di Jakarta, bersinergi dengan perempuan blogger  yang cukup berpengaruh baik di komunitasnya masing-masing maupun secara personal.

KEB Intimate Semarang & Workshop Food Photography, Memotret Makanan Itu Mudah, digelar di Sky Meeting Room Pesonna Hotel Semarang, sebuah hotel yang mengusung konsep lifestyle dan halal di Semarang. Di bawah koordinasi Mak Ika Puspita dan teman-teman KEB Semarang, acara berlangsung hangat dan bergizi.

 

KEB Intimate Semarang & Workshop Food Photography Memotret Makanan Itu Mudah

KEB Intimate Semarang & Workshop Food Photography Memotret Makanan Itu Mudah

KEB Intimate Semarang & Workshop Food Photography Memotret Makanan Itu Mudah

 

KEB diwakili langsung oleh Maketu Sumarti Saelan dan Makte Sary Melati. Dalam sambutannya, Mak Sumarti Saelan, selaku Ketua KEB, menyatakan harapannya KEB ke depannya bisa terus bersinergi dengan semua kalangan untuk bersama-sama menyebarkan konten-konten yang baik dan bermanfaat di internet.

 

 

Workshop Fotography “Memotret Makanan Itu Mudah” menghadirkan mas Hinu Indra Wardhana, seorang fotographer profesional. Mas Hinu banyak memberikan tips dan trik seputar teknik memotret makanan. Para peserta juga diajak langsung praktek memotret makanan dan hasil fotonya dinilai langsung oleh Mas Hinu. Yang asyiknya, selama sesi praktek peserta bebas bertanya dan meminta saran kepada mas Hinu, terutama untuk mendapat angle terbaik saat mengambil foto makanan. Hadiah untuk pemenang lomba foto diantaranya adalah voucher makan untuk buka puasa di Pesonna Hotel Semarang.

 

KEB Intimate Semarang & Workshop Food Photography Memotret Makanan Itu Mudah

KEB Intimate Semarang & Workshop Food Photography Memotret Makanan Itu Mudah

 

KEB Intimate juga diisi dengan sesi perkenalan dari perwakilan komunitas yang hadir, diantaranya Gandjerel, Kompakers Semarang, Ibu Profesional dan Local Guide Semarang.

 

KEB Intimate Semarang & Workshop Food Photography Memotret Makanan Itu Mudah

KEB Intimate Semarang & Workshop Food Photography Memotret Makanan Itu Mudah

 

Semoga ke depannya makin banyak komunitas, group atau lembaga yang bisa bersinergi dengan KEB ya. Silakan email KEB di [email protected] jika teman-teman ingin bersinergi dengan KEB untuk mengadakan acara serupa 🙂

 

 

 

Pesonna Hotel Semarang, Hotel Berkonsep Halal di kota Semarang

 

Pesonna Hotel Semarang

 

Pada kesempatan yang sama, peserta KEB Intimate Semarang juga mendapatkan kesempatan istimewa. Kami diajak untuk melakukan hotel tour Pesonna Hotel Semarang.

Hotel yang bersih, aman, nyaman, dengan konsep halal kini kian digemari masyarakat. Kesadaran akan konsep halal di Indonesia sudah mulai tinggi, sehingga adanya peningkatan permintaan pasar terkait makanan halal dan bisnis penginapan yang menyediakan berbagai fasilitas halal memudahkan masyarakat dalam mencari akomodasi. Esensi dari halal adalah menyajikan segala sesuatu yang baik bagi manusia dan lingkungan, ini berarti fasilitas hotel halal bisa dinikmati semua masyarakat, tidak terbatas kaum Muslim saja.

  1. Pegadaian (persero) mulai merambah bisnis perhotelan dengan membangun sembilan hotel di Indonesia bernama Pesonna Hotel yang merupakan kependekan dari “Pegadaian Selalu Optimalkan Nilai-Nilai Aset,” melalui anak perusahaannya pada bidang perhotelan yang bernama PT. Pesonna Indonesia Jaya. Sembilan properti tersebut berada di Kota Makassar, Pekanbaru, Surabaya, Gresik, Semarang, Tegal, Pekalongan dan dua kawasan Yogyakarta yakni Tugu dan Malioboro. Seluruh hotel tersebut tergabung dalam sinergi Hotel Indonesia Group (HIG) yang merupakan konsolidasi seluruh hotel yang dimiliki BUMN untuk kebutuhan supply chain, SDM, dan hotel management.

Pesonna Hotel Semarang, hotel yang mengusung konsep lifestyle dan halal di Kota Semarang ini siap mengakomodir segala kebutuhan akomodasi Anda selama berada di Kota Semarang. Mengedepankan keramahtamahan khas Indonesia, hal ini tertuang pada interior lobby hotel yang modern dan klasik dengan ornament khas Kota Semarang.

Hotel yang teletak di Jalan Depok no 33 Kembangsari Semarang ini memiliki 152 kamar dengan fasilitas 3 meeting room, ballroom dengan kapasitas 625 pax, restoran dengan varian menu lengkap, kolam renang, mushola, parkir luas, layanan laundry dan sky meeting room yang berada di lantai 9 hotel. Tiap kamar memiliki fasilitas berupa AC, LED TV, coffee and tea maker, minibar, save deposit box, air panas, kran untuk wudlu dan peralatan ibadah untuk umat Muslim lengkap yang terdiri dari sajadah, mukena, dan Al-Quran.

 

Pesonna Hotel Semarang

Pesonna Hotel Semarang

 

Oya, selama Ramadhan akan ada paket promo “Bayar 9 pack nikmati 10 pack” untuk semua pengunjung yang berbuka di Sky Dining Room lantai 9, harga perpack Rp 45 Ribu.

Promo Ramadhan 2018 Pesonna Hotel Semarang

Promo Ramadhan 2018 Pesonna Hotel Semarang

Promo Ramadhan 2018 Pesonna Hotel SemarangPromo Ramadhan 2018 Pesonna Hotel SemarangPromo Ramadhan 2018 Pesonna Hotel Semarang Promo Ramadhan 2018 Pesonna Hotel Semarang

 

Berada di pusat Kota Semarang menjadikan Pesonna Hotel Semarang mudah dijangkau karena lokasinya yang strategis. Hanya menempuh sekitar 15 menit dari Bandara Ahmad Yani, 7 menit dari Stasiun Kereta Api dan 17 menit dari Pelabuhan Tanjung Mas. Pesonna Hotel Semarang juga dekat dengan lokasi pariwisata Kota Semarang, antara lain Simpang Lima, Lawang Sewu, Tugu Muda, Gereja Blenduk, Sam Poo Kong dan Kampung Pecinan, serta pusat kuliner di sekitar area jalan depok. Untuk reservasi dan informasi dapat menghubungi 024 – 865 70840 ext. 4010/11