Penulis : Ani Berta

Tanggal 24 November lalu, Emak2 Blogger yang terdiri dari Mak Samsiyah, Mak Sumiyati Sapriasih, Mak Vema dan Mak Ani menghadiri acara gathering bertajuk “ Extra Beautiful Gathering untuk orang-orang Extra Beautiful.” Bertempat di Hongkong Cafe Di Jl Thamrin.

Wanita selalu identik dengan kecantikan. Dan kecantikan yang terlahir dari dalam jiwa adalah sesuatu yang hakiki. Tak dimungkiri bahwa kecantikan kulit berperan dalam menunjang kecantikan hakiki dari seorang wanita. Dalam kesempatan ini. Dr.Wenny Tan, seorang pakar dermatologi yang mengikuti perkembangan teknologi kosmetik di Asia dan seluruh dunia. Serta memiliki reputasi dalam aesthetic medicine. Dr.Wenny Tan, anggota Cosmetic Physicians Society of Australasia, berbagi tips perawatan kulit untuk mendapatkan kulit extra beautiful.

 

 

Menurut Dr.Wenny, selama ini masyarakat khususnya wanita selalu beranggapan bahwa merawat kecantikan mengutamakan dari dalam saja, seperti mengonsumsi obat dan vitamin dan mengeksplorasi segala penunjang agar perawatan sempurna bisa dilakukan dari dalam tubuh. Padahal perawatan dari luar pun sangat menentukan keberlangsungan regenerasi kulit.

Saat kulit melakukan regenerasi dan melakukan pergantian kulit, akan terkelupasnya kulit mati dan harus segera diangkat agar tidak menimbulkan kulit menjadi kusam dan kasar. Kulit mati yang masih menempel ditubuh bisa diangkat dengan cara “Teknik Exfoliation” yaitu teknik mengangkat semua sel kulit yang sudah tak berguna pada kulit tubuh kita dengan beberapa cara. Diantaranya:

Dengan menggunakan alat sebagai berikut :

–          Micro fiber cloths

–          Adhesive exfoliation sheeds

–          Micro-beads facial scrub

–          Micro-dermaberation machine skin

–          Laser

–          Others Abrasive materials

Setelah proses tersebut akan dihasilkan proses pengelupasan yang akan membuat kulit cerah, pori-pori mengecil, jerawat mengering, kulit lebih kencang dan pigmentasi memudar. Suatu langkah yang multi benefit. Karena dengan mengerjakan teknik pengelupasan ini adalah satu pekerjaan dengan beberapa hasil menguntungkan bagi kulit kita.

Dalam kesempatan yang sama, Dr.Wenny pun berbagi kiat cara merawat kulit, yuk kita simak.

Tips menjaga Kulit Normal :

–          Menjaga kebersihan kulit wajah

–          Hindari kontak langsung dengan matahari

–          Menggunakan kosmetik yang sesuai kulit wajah

–          Minum air putih sesuai kebutuhan

–          Menjaga pola hidup sehat dan bersih.

Kembali lagi ke masalah exfoliation bagi seorang wanita yang telah matang usia, proses pengelupasan kulit secara alami akan semakin lambat. Maka jika kulit tidak segera dirawat dengan melakukan exfoliation teknik, baik dilakukan sendiri dirumah atau disalon maka akan terjadi penumpukan sel kulit mati dan akibatnya kulit akan nampak kusam, pori-pori tertutup dan proses regenerasi kulit akan terhambat.

Apakah ada penunjang untuk melakukan perawatan exfoliation secara personal dirumah?

Tentu saja ada, dalam kesempatan yang sama, Charmaine Sales, Brand Manager Extraderm, memperkenalkan produk baru dalam satu rangkaian yang terdiri dari Extraderm Exfoliant Cream dan Extraderm Exfoliant Soap yang membantu mengeluarkan Ex-Factor anda secara aman dan efektif. Menurut Sales, rangkaian produk ini memiliki inovasi Teknologi Gentle Micro-Exfoliation yang bekerja bak butiran-butiran halus, yang dengan lembut akan mengangkat sel kulit mati serta menghilangkan noda.

Rangkaian acara Extra Beautiful Gathering With Extraderm pun diakhiri dengan games dan foto bersama. Sebuah acara bermanfaat dan memperkaya wawasan.