Penulis: Pipitta
Kebayang gak sih, kalau yang kita lihat hanya gelap? Dunia ‘katanya’ penuh warna, tapi kita sulit membuktikannya. Gak bisa membayangkan seperti apa warna merah kulit rambutan, atau berdebat apakah kulit telur asin warnanya biru atau hijau, karena kita gak bisa melihat sendiri?
Kebayang gak sih, kalau kalimat-kalimat indah Kahlil Gibran, cerita memikat Paulo Coelho atau Pramoedya Ananta Toer gak bisa kita nikmati, karena buku tersebut hanya tersedia bagi mereka yang “normal”? Bagi mereka yang bisa melihat dengan mata?
*Sigh*
Saya adalah seorang pecinta buku. Dan saya gak bisa membayangkan apa jadinya kalau saya gak bisa membaca buku-buku yang saya sukai. Memang sih, gak bakalan merana tak berkesudahan. Tapi betapa sepinya hidup ini tanpa imajinasi atas buku dan cerita itu!
Padahal kita bisa membantu mereka. Dengan cara sederhana. Ya, hanya dengan mengetik ulang buku. Kenapa harus diketik ulang? Supaya buku itu bisa diproses menjadi buku braille, dan mereka yang melihat dengan ujung jarinya juga bisa bebas berimajinasi dan menikmati dunia melalui buku.
Tertarik membantu?
Yuk ikutan acara Fellowship of Netra Community. Bekerja sama dengan Mal Ciputra, Fency bikin acara Pengetikan Ulang Buku untuk Tunanetra dengan Relawan Terbanyak 500 Orang.  Acara berlangsung pada:
Hari/Tanggal: Sabtu, 26 Januari 2013
Waktu: Jam 08.00-19.00
Tempat: Center Court Mal Ciputra (Citraland), Jl. Arteri S. Parman, Grogol, Jakarta Barat
Buku: 250 buku umum (disediakan panitia), dan pengetikannya dilakukan secara serentak dalam satu hari itu
Apakah ada Emak Blogger yang bersedia jadi salah satu dari 500 relawan itu? Syaratnya gak susah, kok…
  • Emak Blogger bisa daftar secara perorangan atau tim, supaya ngetiknya bisa gantian dan jari tangan gak kram 😛
  • Tim terdiri dari 2 orang dan jangan lupa bawa 1 laptop/notebook ya, karena panitia hanya menyediakan buku saja
  • Relawan mampu mengoperasikan komputer dan aplikasi Microsoft Word secara aktif. Ah, yang namanya Emak Blogger pasti sudah mahir banget mengetik toooh.. 🙂
Nah.. para relawan akan dapat T-Shirt, makan siang, snack dan air mineral, juga kesempatan untuk dapat door prize. Tapi lupakan tentang semua fasilitas itu. Toh yang utama kan untuk berbagi cinta dengan para tuna netra, betul??
Ribet?
Bisa kok, daftar via sms ke Tarini di nomor 082114021551 dengan format PUBT_Nama_Nomor Telepon_Email
Masih belum jelas?
Silakan hubungi panitia di nomor berikut:
– Tarini:  0821 1402 1551
– Elam:  0897 8306 013
Oke… selamat berbagi cinta, dan salam kenal dari emak newbie ini *dadah-dadah*