Kemarin waktu saya lagi makan sambil (seperti biasa) pindah-pindahin channel tv, di salah satu tv swasta lagi ada acara infotainment. Ada seorang peramal yang di tanya-tanya sama host infotainment. Jangan tanya siapa nama peramalnya karena saya gak tau πŸ˜€

Host infotainment tanya bakal seperti apa kehidupan rumah tangga pasangan artis yang kebetulan baru nikah itu (sebut aja lah pasangannya itu si A & B).. Dan si peramal bilang kalo untuk saat ini akan baik-baik saja, tapi ke depannya nanti akan ada kerikil-kerikil yang datang dan apabila tidakΒ  bisa di atasi akan berakibat tidak baik untuk rumah tangganya.. Udah gitu aja tanpa di kasih tau kerikil-kerikilnya itu seperti apa… Bukan saya bermaksud untuk kepo sama urusan rumah tangga itu artis (kenal juga enggak ya.. Hehe..), lagian saya juga gak percaya sama ramalan.. Tapi kalo cuma bilang akan ada kerikil dalam rumah tangga kayaknya gak perlu pake peramal kali yeeeeee..

Saya rasa setiap rumah tangga akan ada kerikil di dalam perjalanannya.. Bahkan menurut saya kerikil itu ibarat bumbu penyedap di rumah tangga.. Enak gak sih sebuah rumah tangga yang jalan tanpa ada masalah, kayaknya luruuussss aja. Kalo kita jalan-jalan trus ketemunya cuma jalan lurus kayaknya bosen juga ya mak! Sesekali perlu belok, perlu lewat jalan tikus juga.. Biar gak bosen..

Kerikil itu ibarat bumbu penyedap dalam masakan. Contohnya garam, kalo kita taburin garam masakan rasanya jadi gak hambar.. Tapi coba deh kalo taburinnya kebanyakan, ada yang mau makan? Hehehe… Nah begitu juga dengan kerikil, sekarang gimana pinter-pinter kita ngolahnya aja jangan sampe itu kerikil jadi tambah banyak.. Dan kalo kita dan pasangan bisa mengolah kerikil dalam pernikahan malah bikin rumah tangga jadi tambah mesra looohhh.. Setuju gak maaakk? πŸ˜€

Untuk yang belom nikah, jadi jangan takut ya ketika menikah nanti akan menemukan kerikil.. Toh dalam hidup yang namanya kerikil pasti ada aja kan? Dan untuk pasangan artis yang kemaren di ramal itu semoga gak malah jadi saling curiga yang enggak-enggak karena ada yang meramal seperti itu ya.. Semoga langgeng-langgeng aja deh.. Aamiin.. πŸ™‚