Browsing Tag

Myra Anastasia

Srikandi Blogger By On April 23, 2013

Finalis 7 Srikandi Blogger 2013: Myra Anastasia

  Nama: Myra Anastasia Url blog: www.kekenaima.com Twitter: @ke2nai Tweets tanggal 23 April 2013, jam 09.00: ‘Met pagi @Emak2Blogger pada sehat semua kan, ya 🙂 Semoga segera sembuh utk yg sedang sakit 🙂 Alhamdulillah lolos ke 10 besar #SrikandiBlogger2013 rasanya benar2 cetar membahana @Emak2Blogger AYO MENULIS! Semakin ingin sy suarakan krn yakin di luar sn byk yg ingin menjd @Emak2Blogger…

Emak of The Month / KEB Events By On April 3, 2013

Myra Anastasia: Emak of April 2013

Selamat ya Mak, sudah terpilih sebagai Emak of April 2013. Emak dipilih berdasarkan kegiatan emak sebagai anggota group KEB selama bulan Maret 2013. Para Board dan Makmin bangga pada emak. Mohon diisi dulu data berikut Nama   : Myra Anastasia Url       : http://www.kekenaima.com http://bundabelajarmenulis.blogspot.com Biodata singkat: Saya adalah istri dan ibu dari sepasang anak: Keola (9 tahun) dan Nai (6,5 tahun)….

Curhat & Sharing By On March 3, 2013

Mak, Jangan Ketinggalan Jaman Yuuuukkk!! (part 2)

Penulis: mak Myra Anastasia Ini lanjutan dari postingan saya yang sebelumnya dengan judul yang sama “Mak, Jangan Ketinggalan Jaman Yuuuukkk!!” Oke, kita lanjutin tentang kisah anaknya bi’ Noh kita sebut aja namanya Tuti (nama sebenernya :p). Sejak mulai kenal hp, kerjanya mulai males-malesan dan gak cuma itu tapi dia pun mulai pacaran. Tambah aja kerjanya gak bener.. Udah di nasehatin…

Curhat & Sharing By On February 26, 2013

Mak, Jangan Ketinggalan Jaman Yuuuukkk!!

Penulis: mak Myra Anastasia Kira-kira 1o tahun lalu, saya terkaget-kaget mendengar cerita dari uwa’ saya kalau salah satu warga di kampungnya ada yang hamil di luar nikah. Hamil akibat hubungan suka sama suka alias sama pacarnya sendiri. Itupun baru ketauannya setelah perempuannya hamil 5 bulan, setela beberapa kali usaha menggugurkan kandungan gagal terus. Geger? Udah pasti.. Terutama bagi orang tuanya…..

Tips By On February 19, 2013

Tips Mengeringkan Sepatu

Di musim hujan seperti sekarang ini selain masala cucian yang gak kering-kering, urusan sepatu juga bisa jadi masalah kalo sampe kebasahan.. Apalagi kalo sepatu sekolah seperti yang di alami anak saya. Sebetulnya dia punya sepatu cadangan, tapi ya namanya juga anak-anak kalo uda punya barang kesayangan maunya kan itu aja..

Coba tanya-tanya ke google (enaknya hidup di jaman sekarang ya, kalo mau tanya tinggal tanya ke google.. Hehe..), saya baru tau kalo dengan kertas koran itu bikin sepatu cepet kering.. Selama ini saya taunya cuma di taro di balik kulkas 😀

Karena penasaran saya pun coba..

Pertama : Ambil koran bekas.. Koran baru juga gak apa sih kalo emang uda gak di baca lagi.. Pokoknya yang penting

Curhat & Sharing By On February 13, 2013

Bumbu Pernikahan

Kemarin waktu saya lagi makan sambil (seperti biasa) pindah-pindahin channel tv, di salah satu tv swasta lagi ada acara infotainment. Ada seorang peramal yang di tanya-tanya sama host infotainment. Jangan tanya siapa nama peramalnya karena saya gak tau 😀

Host infotainment tanya bakal seperti apa kehidupan rumah tangga pasangan artis yang kebetulan baru nikah itu (sebut aja lah pasangannya itu si A & B).. Dan si peramal bilang kalo untuk saat ini akan baik-baik saja, tapi ke depannya nanti akan ada kerikil-kerikil yang datang dan apabila tidak  bisa di atasi akan berakibat tidak baik untuk rumah tangganya.. Udah gitu aja tanpa di kasih tau kerikil-kerikilnya itu seperti apa… Bukan saya bermaksud untuk kepo sama urusan rumah tangga itu artis (kenal juga enggak ya.. Hehe..), lagian saya juga gak percaya sama ramalan.. Tapi kalo cuma bilang

Kuliner By On January 11, 2013

Cara Alami Mengusir Semut Dari Toples Gula Pasir

Dulu saya suka kesal kalo toples gula di dalamnya suka di kerubungin semut. Perasaan sih udah tertutup sangat rapat toplesnya tapi kok tetep aja ada jalan untuk semut-semut itu bisa masuk.. Setelah cari info sana-sini akhirnya saya nemuin juga tips yang jitu banget dan saya pake sampe sekarang. Tipsnya simpel banget ternyata.. Cukup masukkan 3-4 butir cengkeh ke dalam toples…

Curhat & Sharing By On January 4, 2013

Kembang Api dan Bom

Bagaimana tahun baru emak-emak? Seru? Apapun keadaan kita pada saat memasuki lembaran pertama di tahun 2013, saya berharap di tahun 2013 kita semua lebih baik dari tahun-taun sebelumnya ya.. Aamiin..

Tahun baru biasanya identik dengan KEMBANG API.. Ada yang suka, ada yang tidak.. Semua punya alasan masing-masing kenapa suka dan kenapa tidak.. Di lihatnya pun dari berbagai segi.. Dan saya tidak akan membahas hal ini..

Hanya saja saya sangat kaget ketika salah seorang teman yang memang tidak

Curhat & Sharing / Parenting By On December 29, 2012

Tidak Semangat Gara-Gara Raport

Beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan seorang teman lama.. Karena udah lama gak bertemu kami saling bertanya kabar masing-masing dan sekaligus bertanya tentang raport anak masing-masing..

“Gimana raportnya Nai bagus gak?” tanya teman saya, kita sebut saja namanya Tina (nama samaran)”Alhamdulillah, Nai bagus raportnya.. Anak lo gimana? Bagus dong pastinya”
“Ah gak semangat gue sama raport anak gue..”

Curhat & Sharing / Parenting By On September 10, 2012

Jadi Orang Tua Itu REPOT….

tapi ASYIK.. REPOT.. Harus ngomong sama anak yang masih bayi.. Ngomong sendiri, ketawa sendiri, becanda sendiri.. Sementara si bayi mah kemana aja pandangannya.. tapi ASYIK kalo tau-tau mereka natap mata kita, tau-tau ketawa ngikik sama becandaan kita yang mungkin buat kita mah kayaknya garing.. 😀 REPOT.. Tiap hari harus mikir masak apa yaaaaa..?? Padahal kalo buat kita sendiri sih kayaknya…

Parenting By On September 2, 2012

Menyuapi Anak

Emak-emak yang cantiiiikkkkkk… Sampe umur berapa sih kita anak-anak kita harus di suapi kalo makan? Kalo saya sampe sekarang (anak saya berumur 8th & 6th) masih nyuapin anak-anak saya kok… Eits jangan keburu protes dulu ya maaaaakkkk… Menyuapi makan disini bukan dalam hal kemandirian looohhh.. Kalo itu sih rasanya saya sudah berhenti menyuapi mereka sejak mereka mulai bersekolah deh. Walopun…

Curhat & Sharing / Parenting By On July 28, 2012

Jangan Salahkan “Mereka”

Penulis: Myra Anastasia   “Lantainya nakal ya… Nih bunda pukul ya…” Plak… plak… plak…. Sang bunda/mama pun memukul lantai. Gak lama kemudian si anak berhenti menangis. Cara-cara di atas suka saya lihat atau baca ketika si anak terjatuh, kejedot, dll. Orang tua bukannya menenangkan anak dengan cara memberi penjelasan tapi malah menempuh cara pintas dengan cara menjadikan pintu, lantai, tembok,…