Selamat ya Mak, sudah terpilih sebagai Emak of April 2013. Emak dipilih berdasarkan kegiatan emak sebagai anggota group KEB selama bulan Maret 2013. Para Board dan Makmin bangga pada emak.

me2Mohon diisi dulu data berikut

Nama   : Myra Anastasia

Url       : http://www.kekenaima.com

http://bundabelajarmenulis.blogspot.com

Biodata singkat:

Saya adalah istri dan ibu dari sepasang anak: Keola (9 tahun) dan Nai (6,5 tahun). Pernah bekerja di bagian merchandising, di head office salah satu dept. store. Setelah resign (menjelang menikah), kegiatan sehari-hari saya didominasi untuk urusan anak dan sekarang juga mulai suka menulis.

Agar emak-emak di KEB lebih mengenal Mak Myra Anastasia, berikut hasil wawancara online makmin dengan Mak Myra.

Makmin: Menurut emak, kira-kira mengapa ya para makmin memilih emak? 😀

EoM: Alasannya aktif  menulis di blog. Karena aktif di KEB secara offline belum bisa sering-sering (masih ribet sama anak2 :D)

Makmin: Apa sih yang membuat Emak begitu bersemangat ngeblog?

EoM: Awalnya hanya ingin sekedar menceritakan kegiatan sehari-hari anak-anak saya. Dan saya ingin jadi semacam buku kenangan ketika mereka dewasa nanti. Tapi karena setiap hari selalu ada saja cerita untuk ditulis (dunia anak kan warna-warni), lama-lama saya jadi terbiasa. Malah sekarang berubah jadi passion. Pengennya nulis terus. 🙂

Makmin: Pernah mendapat kesulitan selama ngeblog?

EoM: Kesulitannya karena gak ngerti bahasa pemograman. Hehe. Kan pengen juga ngerti apa itu SEO. Pengen PR saya tambah naik. Tapi gak apa-apa lah, yang penting menulis.

Makmin: Blog Emak ada berapa?

EoM: Ada 5, tapi yang aktif adalah 2 blog yang saya tulis di atas. 🙂

Makmin: Tema apa yang paling menggambarkan diri Emak?

EoM: Keluarga.

Makmin: Kalau RA Kartini ngeblog, menurut Emak, beliau akan menulis tentang apa ya?

EoM: Beliau akan menulis tentang pemikiran-pemikirannya sebagai perempuan. Bagaimana perempuan jangan sampai dijajah pria tapi tetap menjaga martabatnya sbg perempuan, istri, dan ibu.

Makmin: Keluarga suka berkomentar tentang blog Emak?

EoM: Sering, apalagi Keke dan Nai. 🙂

Makmin: Apa yang tidak pernah Emak bayangkan bisa Emak dapatkan dari ngeblog?

EoM: Mendapat banyak teman dan bisa mendapat materi (uang, barang, dll) dari blog. Sesuatu yang gak saya bayangkan sebelumnya. Karena ya, awalnya saya hanya ingin bercerita ttg keseharian anak-anak saya. 🙂

Makmin: Ke depan, apa yang Emak harapkan dari ngeblog?

EoM: Tambah banyak temennya. Tambah terampil nulisnya, kalo bisa sih punya prestasi dari blog. Syukur bs dapet ‘sesuatu’ dari blog (penghasilan, jalan-jalan, hadiah lainnya 🙂 ).

Makmin: Saran apa yang ingin Emak sampaikan kepada Emak-emak lain tentang ngeblog?

EoM: Menulis… menulis… menulis… Gak apa-apa walopun katanya tulisannya geje, yang penting jangan melanggar SARA. Karena dari tulisan yang (ngakunya) geje sekalipun, bisa jadi sebetulnya inspiratif.  Jadi biarkan pembaca menilai. Dan saya justru banyak mendapat inspirasi atau pelajaran berharga dari blogger-blogger yang sering menulis catatan harian.

Makmin: Apa arti KEB bagi Emak?

EoM: KEB itu komunitas blogger pertama yang saya ikuti. Malah sebelumnya saya gak tau kalau blog itu ada komunitasnya. Dan ternyata saya langsung ‘klik’. Mungkin karena awalnya banyak blogger-blogger lama yang saya udah kenal sebelumnya. Sekarang walopun banyak blogger yang baru saya kenal, tapi saya pun bisa langsung ‘klik’. Para makminnya pun bisa berbaur, jadi berasa kayak keluarga besar.

Makmin: Apa yang masih bisa dikembangkan dari KEB? Apakah Emak bisa membantu board dan makmin mewujudkannya?

EoM: KEB masih ‘bayi’, tapi saya yakin masih sangat berpotensial utk berkembang.

Semakin banyak kegiatan yang digagas sendiri oleh KEB

Undangan acara-acara yang sekarang didapat oleh KEB, semoga bisa sampai ke daerah-daerah lain.

Berharap semakin banyak vendor-vendor yang mempercayai member-member KEB untuk posting tentang-tentang produk-produk mereka. Seperti IdBlogNetwork gitu. Walopun saya sendiri masih belum terlalu paham dengan cara main di IdBlogNetwork. Hehe. Tapi intinya seperti itu lah. Karena produk-produk untuk ibu-anak itu pangsa pasarnya besar, loh! Kalo banyak vendor yang percaya sama KEB itu bagus banget. J

Tapi yang paling penting, gimana caranya supaya semakin banyak perempuan yang mulai menulis di blog, lebih bagus lagi kalo bisa menjadi passion. Karena biasanya yang suka menulis itu umumnya suka membaca. J

Insya Allah, saya akan bantu semampu saya.

Makmin: Sekali lagi, atas nama semua board dan makmin, kami ucapkan terima kasih Emak sudah menginspirasi Emak-emak di keluarga Kumpulan Emak2 Blogger dan Emak-emak dimanapun berada untuk berani mengekspresikan diri di blog.

me1 me4 me5 me6 me3