Pekan Sarapan Nasional courtesy Tri Sapta

Laporan mak Tri Sapta M

Bertempat di Carrefour  Lebak Bulus Jakarta Selatan, acara penyerahan secara simbolis kepada 20 murid Sekolah Dasar beserta guru berupa sereal Sarapan Nestlé. Target dua juta mangkuk dibagikan di 40 kota Indonesia hingga akhir tahun 2013. Dari dua juta tersebut, sekitar 50 ribu dibagikan melalui lima gerai Carrefour Lebak Bulus di Jakarta, gerai Kiara Condong Bandung, gerai Golden City di Surabaya, gerai Panakkukang Makassar dan gerai Fair Medan di Medan.

Seperti yang telah dideklarasikan tanggal 8 Januari 2013 (http://37mw.blogspot.com/2013/01/-pekan-sarapan-nasional-pesan.html), PESAN (Pekan Sarapan Nasional) dilakukan dari tanggal 14 hingga 20 Februari. PESAN dilakukan dalam sepekan dengan maksud untuk momentum berkala betapa pentingnya sarapan bergizi seimbang setiap hari. Walau sesibuk apapun harus dilakukan. Nestlé menjembatani waktu yang sedikit untuk menyiapkan sarapan dengan memberikan alternatif sarapan yaitu berupa sereal dan susu. Tentu saja masih banyak pilihan misal nasi merah, nasi putih, bubur, roti bahkan ubi.

Acara dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. H. Hardinsyah, MS dari PERGIZI (Perhimpunan Peminat Gizi) PANGAN Indonesia, Dr. Carmen Siagian dari PDGMI (Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia), DR Ani dari PDGKI (Perhimpunan Dokter Gizi Klinik Indonesia), Entos Zainal, SP, MPHM dari PERSAGI (Persatuan Ahli Gizi Indonesia), Jose Oscar Yu Country Business Manager Nestlé Cereal, Nestlé Indonesia dan Satria Hamid  Head Of Public Affairs Carrefour.

Prof. Dr. Ir. H

Prof. Dr. Ir. H. Hardinsyah, MS, courtesy Tri Sapta M

Pembukaan dilakukan oleh Prof. Dr. Ir. H. Hardinsyah, MS. Beliau mengungkapkan Sarapan itu tak hanya  minum karena itu tak sempurna. Dilakukan tiap hari, bukan saptu dan minggu atau hari libur saja. Harus memenuhi gizi seimbang. Contoh Sarapan Sehat:

  1. Sereal.
  2. Sumber pembangun protein.
  3. Sayuran dan buah; seiris tomat, timun, jeruk, dan pisang.

Manfaat sarapan mendisplinkan orang bangun tidur dan mengatur berat badan normal. Orang yang tidak sarapan akan loyo dan banyak makan pada siang hari dan malam hari. Makan pada malam hari membuat orang cepat gemuk Esok paginya tak sarapan lagi karena pada malam hari sudah kenyang.

Sarapan dilakukan ketika bangun tidur hingga jam 09.00. Lewat jam itu adalah snack. Mengapa dilakukan seawal itu? Karena enzim terus bekerja oleh karena itu harus ada asupan.

Jose Oscar Yu

Jose Oscar Yu, courtesy Tri Sapta M

 Kemudian yang memberi  sambutan berikutnya adalah Jose Oscar Yu, berharap Pekan Sarapan Nasional membuat masyarakat Indonesia sadar betapa pentingnya sarapan terutama anak-anak sekolah. Pekan seperti ini baru pertama kali di dunia.

Satria Hamid

Satria Hamid, courtesy Tri Sapta M

Sementara itu dari bapak Satria Hamid mengungkapkan dukungan Carrefour terhadap PESAN berupa fasilitas Breakfast Corner di lima gerai kota besar Indonesia. Berharap pengunjung pulang dengan pengetahuan tentang sarapan sehat dengan gizi yang terpenuhi.

Semoga momentum ini menjadi titik tolak kesadaran masyarakat membangun kebiasaan baik berupa sarapan untuk menambah value generasi, yang lebih sehat, cerdas, dan berprestasi.

Kompetisi Blog PESAN

Kriteria

–          Menyebutkan Nestle Breakfast Cereal dan Pekan Sarapan Nasional

–          Didukung foto dan/atau ilustrasi yang relevan

–          Dilengkapi wawancara dan referensi lain yang sejalan

–          Tulisan dapat berupa opini, reportase, cerita pengalaman, ataupun feature tentang hal-hal yang berkaitan dengan sarapan sehat

–          Tulisan bukan hasil copy paste, jika mengutip, wajib mencantumkan sumber/referensi

–          URL postingan didaftarkan melalui email: media @imagedynamics.co.id

Hadiah

Dua unit IPOD Nano 32 GB untuk 2 tulisan terbaik.

Deadline 14 April 2013

Secara simbolis 20 murid menerima sereal sarapan dari Nestle

Secara simbolis 20 murid menerima sereal sarapan dari Nestle,
courtesy Tri Sapta M