“Terima kasih emak-emak blogger”.

Kalimat itu yang pertama terlintas dalam benak kami, di dua tahun usia Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB). Kami sungguh tak menyangka KEB bisa berkembang secepat ini. Bahkan di “About” Rumah Emak ini pun kami masih menyebutkan bahwa KEB terdiri dari ratusan blogger perempuan. Kenyataannya, saat ini KEB sudah memiliki 1438 members dan 4096 followers.

Kami masih sering tergagap, darimana datangnya emak-emak ini? Betulkah ada begitu banyak emak yang ngeblog? Kami sering tak percaya dengan apa yang kami temukan ketika blogwalking. Emak-emak tak sekedar ngeblog tapi juga menghidupkan apa yang emak-emak blog. Emak-emak menjadikan blog sebagai sarana untuk mengaktualisasikan diri, berbagi ilmu dan semangat dengan ikhlas, bahkan membantu pihak-pihak yang sebenarnya sangat jauh dari jangkauan mereka. Energi positif yang emak-emak tanamkan dalam masing-masing blog membuat kami sadar bahwa kami sedang mengelola sekumpulan harta karun.

Kami makin yakin bahwa KEB harus kami perjuangkan ketika membaca formulir pendaftaran Srikandi Blogger 2013 dan 2014. Ajang penghargaan yang diadakan setahun sekali seiring dengan usia KEB ini bukan semata-mata kompetisi, tapi keinginan kami untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya pada dedikasi dan persahabatan anggota KEB. Jikalau mampu, tentulah kami akan berjuang lebih dari yang bisa kami usahakan. Tak ada kata yang bisa menggambarkan suasana hati kami ketika melihat emak-emak berjalan bangga, menerima tanda cinta kami. Hanya haru yang tak bisa kami tahan.

Dedikasi emak-emak dalam ngeblog, berinteraksi di group, menghadiri acara-acara offline atas nama KEB, bahkan menjadi panitia atau PIC kegiatan KEB membuat banyak pihak menghargai kekompakan KEB. Undangan, dukungan dan sponsor silih berganti membuat kegiatan KEB terus bergulir. Apalah kami berdelapan ini tanpa dukungan emak-emak dan para sponsor.

Terima kasih mak, karena dengan segala kehebatan emak-emak telah mau menjadi bagian dari KEB. Kami hanya perantara kehebatan emak-emak semua. Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan-kegiatan KEB.

Kumpulan Emak Blogger. Inspirasi Perempuan, Kami Ada Untuk Berbagi

Mira, Indah, Sary, Lusi, Icoel, Carra, Vema, Irma

1016231_10202027672427308_1302630216_n