Motor adalah salah satu alat transportasi yang ku gunakan setiap hari. Untuk menjemput anak sekolah, mengantar les, untuk belanja atau sekedar jalan-jalan aja. Mungkin emak-emak sering bepergian naik motor juga ya ?

Nah kalau naik motor, helm adalah pengaman yang wajib dipakai ya mak. Supaya lebih nyaman dipakai jangan lupa membersihkan kaca helm supaya pandangan tak terganggu. Biasanya kaca buram disebabkan debu yang menempel saat di jalan, gas karbondioaksida atau asap knalpot kendaraan yang mengendap di kaca, bekas sidik jari atau terpegang oleh tangan.

Bila kotoran pada kaca tak dibersihkan dapat mengganggu penglihatan, pandangan agak kabur, penglihatan jadi gak fokus, konsentrasi bisa berkurang, bahkan bisa juga merusak lapisan luar kaca. Dulu aku sering banget mengalami hal ini, kalau udah keliatan kotor kacanya aku bersihkan dengan tissu basah atauΒ  kusemprot dengan pembersih kacamata lalu lap pakai tissue kering.

Karena penasaran gimana caranya membersihkan kaca helm yang tepat, akhirnya aku browsing cari tahu di mbah Google, ternyata gak terlalu meleset caraku mak πŸ™‚

Ini info yang kudapat cara memebrsihkan kaca helm, semoga bermanfaat ya mak..

Lakukan penyekaan atau membersihkan kaca helm dengan kain halus secara rutin tiap dua hari sekali. Ketika diseka jangan langsung menggunakan kain tapi pakailah minyak kayu putih / air hangat/ pembersih kacamata. Caranya oles minyak kayu putih / air hangat / pembersih kacamata pada kaca helm lalu seka dengan kain halus. Baik bagian luar kaca maupun dalam.

Penyekaan yang teratur ternyata dapat memperpanjang umur kaca helm, lho.. Selamat mencoba mak πŸ™‚