Berbagi Ilmu bersama Arisan Sunco

Kalau ditanya, biasanya arisan itu pada ngapain aja ya? Pasti semua jawabannya sama, kocok-kocok, makan-makan, dan ngobrol asyik. Eits, beda banget sama arisan yang satu ini. Kalau di KEB kita punya yang namanya Arisan Ilmu, yang satu ini namanya Arisan Sunco.

Tanggal 28 Maret 2015, emak-emak blogger berkesempatan untuk hadir dalam acara Arisan Sunco perdana yang bertempat di Resto Ngalam FX Sudirman, lantai F2, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh beberapa undangan lainnya, yang tentu saja semuanya adalah perempuan.

Acara yang dikemas dalam bentuk mini talkshow ini dimulai sekitar pukul 11. Kesempatan pertama diisi oleh sambutan dan sharing bersama Mulina, perwakilan dari Sunco. Dalam kesempatan ini Mulina bercerita banyak tentang keunggulan yang dimiliki minyak goreng Sunco dari produk yang lainnya.

Berbagi Ilmu bersama Arisan Sunco

Menurut Mulina, Sunco yang memiliki 3 keunggulan, bening, tidak mudah beku, dan mudah mengalir sepert air. Sunco terbuat dari kelapa sawit segar yang melewati dua kali penyaringan sehingga tidak mudah beku. Dan bening karena melalui lima tahap proses sehingga aman untuk diminum.

Mulina juga mengingatkan untuk selalu mengecek kekentalan minyak. Kalau minyak sudah kental, biarpun masih bening, lebih baik tidak digunakan lagi, karena tidak baik untuk kesehatan.

Selain perwakilan dari Sunco, hadir pula psikolog keluarga Ita D Azly. Ini merupakan acara utama dalam Arisan Sunco, di mana selaku orang tua kita bisa saling sharing tentang kehidupan para remaja masa kini.

Berbagi Ilmu bersama Arisan Sunco

“Masa remaja adalah masa topan dan badai,” jelas Ita. Ita menerangkan bagaimana perkembangan remaja saat ini begitu cepat, baik fisik, psikologis dan sosial. Ia juga memberi tips untuk berbicara dengan anak remaja, usahakan untuk menatap matanya secara sejajar. Hal ini penting karena remaja cenderung percaya ucapan temannya dibanding orang tuanya.

Beban pikiran remaja juga sangat banyak, mulai dari les, kegiatan, dan lainnya yang bisa menimbulkan stress. Tugas orang tua untuk bisa mendampinginya selalu.

Acara ditutup dengan mengajak peserta membuat surat cinta untuk anaknya. Tidak sedikit yang meneteskan air mata, saat membuat surat cinta ini.

Berbagi Ilmu bersama Arisan Sunco

Karena namanya arisan, tentu saja di acara ini pun ada yang namanya kocokan, di mana salah satu peserta berhak mendapat satu set alat masak. Selain itu, diundi pula door prize dan pengumuman lomba live tweet. Seru ya!

Liswanti Pertiwi