kopdar keb pepsodent deep clean 2Hari itu Sabtu tanggal 4 April 2015, pukul 8.30 saya dan mak Asri sudah sampai di Gandaria City. Kunjungan saya ke Gandaria City bukan untuk belanja tapi untuk hadir di Kopdar Kumpulan Emak Blogger. Acara yang diadakan di Pepsodent Dental Expert Clinic ini dihadiri sekitar 20-an emak yang sebagian besar ditemani anak-anak mereka.

Sebelum acara dimulai, para peserta diminta buat isi formulir pemeriksaan gigi. Saya ngga ngelewatin kesempatan periksa gigi gratis ini. Secara kan ya.. kalo periksa gigi di dokter gigi itu lumayan biayanya *emak irit atau pelit ya?*.

Tibalah giliran saya dan anak saya masuk ke ruang periksa. Deg-degan juga lihat alat-alat, parno aja bawaannya. Ini salah satu alasan kenapa saya takut ke dokter gigi hahaha.

Anak saya dapet giliran pertama. Karena bukan yang pertama dateng ke dokter gigi, jadi dia sih cuma cengar-cengir aja. Dokter cantik kami namanya Drg. Reiny Agustina.

Dokter Reiny bilang kalo ada lubang di gigi belakang anak saya. Menurutnya, ini disebabkan karena saat sikat gigi, si sikat nggak bisa menjangkau bagian paling belakang dari gigi. Jadilah kotoran menumpuk dan akhirnya bikin gigi jadi berlubang. Dan.. tiba saatnya saya diperiksa. Huaaa… asli deg-degan campur malu juga. Karena gigi saya udah banyak yang berlubang. Tapi, dokter bilang nggak masalah, karena dia udah biasa, bahkan yang lebih parah.

Selesai periksa gigi, acara pun dimulai. Dipandu oleh MC cantik semampai, Ami Zein. Acara talkshow ini membahas masalah seputar kesehatan mulut dan gusi serta bagaimana memilih sikat gigi yang sesuai dengan kontur mulut manusia. Drg. Ratna Meidyawati, SpKG(K) dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia jadi narasumber pertama.

kopdar keb pepsodent deep clean 2

Beliau menyebutkan bahwa ada penyebab gigi berlubang khususnya gigi belakang itu disebabkan karena plak yang menumpuk dua kali lebih banyak dari gigi lainnya. Plak yang menumpuk itu tidak terjangkau oleh sikat gigi lurus, sehingga kita perlu sikat gigi yang bisa menjangkau bagian sulit seperti gigi belakang.

Narasumber kedua dan ketiga yaitu Drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent, MDSc, Head of Professional Relationship Oral Care PT Unilever Indonesia, Tbk dan Nando Kusmanto, Brand Manager Toothbrush & Mouthwash. Mereka juga menyampaikan pesan edukatif tentang kesehatan gigi dan mulut. Termasuk, bagaimana memilih sikat gigi yang baik dan bisa menjangkau seluruh bagian gigi seperti sikat gigi Pepsodent Deep Clean.

Sikat gigi Pepsodent Deep Clean memang unik. Selain bentuknya yang melengkung mengikuti kontur mulut manusia, sikat gigi ini juga dirancang untuk membantu kita menjangkau bagian sulit dari gigi yaitu gigi bagian belakang. Karena, gigi bagian belakang lah yang paling sering bermasalah. Termasuk gigi saya.

Keunggulan Sikat Gigi Pepsodent Deep Clean adalah memiliki leher 3 sudut, dilengkapi dengan bulu sikat yang berbentuk V untuk membersihkan sela-sela gigi, pembersih lidah, dan gagang sikat yang dibalut karet supaya ngga meleset saat dipegang.

Yang seru, saat sang MC ngasih tantangan buat sikat “gigi”. Makmin baru kita, Mak Tanti Neng Amalia dengan pede maju ke depan buat terima tantangan untuk melepas plak dari gigi dengan sikat gigi lurus biasa dan sikat gigi tiga sudut Pepsodent Deep Clean. Ngos-ngosan karena sikat raksasa, mak Tanti sukses membersihkan lebih cepat menggunakan sikat gigi Pepsodent Deep Clean.

kopdar keb pepsodent deep clean 2

Acara diakhiri dengan doorprize dan ditutup dengan foto bersama dan pemberian goodie bag yang isinya bisa buat stok sikat gigi setahun hahaha. Banyak banget!

Ketemu langsung dengan emak blogger yang biasanya cuma hahahihi di medsos itu juga rasanya seneng banget. Apalagi bisa sambil nambah ilmu. Jadi bukan ajang kumpul blogger yang cuma ketawa-ketiwi doang.

Selesai acara, para blogger dijamu di Piscator, seafood resto dengan konsep buffet. Makanannya sangat sangat cukup buat mengobati rasa lapar. Senang bisa ketemu banyak emak termasuk makmin-maknin baru, dapet goodie bag wah, dan kenyang sama jamuannya. Semoga next kita bisa ketemu lagi ya.

Suci Santi Risalah