Hari Minggu, 19 April 2015 lalu, para emak KEB mendapat kehormatan untuk menyambangi sebuah tempat kuliner paling asyik di Jakarta Selatan. Acaranya adalah Ngobras Blogger: Ngobrol Asyik Sharing Bisnis sama Blogger.

Lokasinya di Ketan Susu Cilandak, pelopor ketan susu yang terkenal sejak lama itu. Ketan Susu Cilandak ternyata tak hanya ingin berbagi sajian kuliner khasnya tapi juga berbagi ilmu. Ya, Pak Iman Julian Harahap sang pemilik Ketan Susu Cilandak Tengah 3 ini, akan berbagi strategi sukses membangun bisnis kuliner. Wow, banget kan! ^__^

ketan susu cilandak1

Tak sulit menemukan lokasi Ketan Susu Cilandak Tengah nomor 3 ini, ternyata letaknya persis di belakang mall Cilandak Town Square. Jadi, mau naik kendaraan umum atau pribadi sekalipun bisa menemukan lokasi Ketan Susu dengan mudah.

ketan susu cilandak2

Kedatangan kami di sambut oleh Mbak Kartika Ina Sari yang pagi-pagi sudah datang dari Cileungsi Bogor.
Satu persatu teman-teman blogger berdatangan. Ada yang dari KEB dan ada juga dari Crony. Makin lama makin rame dan seru karena tepat jam 10 pagi, live kontes foto via Instagram dan Facebook pun dimulai!

ketan susu cilandak4

Jam sepuluh lewat seperempat, Pak Iman pun memulai sesi sharingnya sembari menjamu kami dengan aneka hidangan dari Ketan Susu untuk dicicipi. Ternyata tak hanya ketan susu lho yang ada di sini. Ada Roti Bakar, Sate Padang, Ketupat Medan, Mie dan sebagainya.

Seusai Pak Iman berbagi kisahnya dalam mengelola bisnis kuliner, kami pun mendapat siraman ilmu mengenai bagaimana cara “Menguak Rahasia Postingan Diakrabi Mbah Google” dari Mas Yunus Bani. Beliau adalah seorang ahli SEO dan internet marketing.

Karena hari sudah semakin siang, maka aneka menu makan siang pun mulai mengisi meja-meja di depan kami.
Sembari menemani kami menikmati hidangan, Mas Yunus dengan penuh semangat berbagi kiat-kiat yang dimilikinya selama malang melintang di dunia penulisan review.

ketan susu cilandak 5

Namun kunci dari semua kesuksesan menulis di blog ternyata adalah kemampuan menulis dan konsistensi dalam menulis. Seorang yang tak mampu menulis tentu tak akan bisa menyampaikan sebuah review yang memikat. Sedangkan jika pun seorang blogger mampu menulis dengan baik tetapi dia tak konsisten mengisi blognya dengan postingan setiap hari, maka mbah Google tak akan merasa akrab dengannya. Demikianlah salah satu kiat dari mas Yunus Bani.

ketan susu cilandak 6

Pertanyaan yang membludak dari para tamu pun akhirnya dibatasi oleh waktu sehingga akhirnya acara pun selesai. Para tamu pulang membawa rasa puas plus membawa goodie bag hasil kebun dari Ketan Susu Cilandak berupa buah pepaya California dan lidah buaya segar berukuran jumbo

Aira Kimberly