Merasa nggak, akhir-akhir ini cuaca semakin panas menyengat? Apalagi saat waktu menuju siang hari. Duh, terik matahari seperti menusuk langsung ke dalam kulit dan tulang. Bahkan, pandangan mata pun semakin mengernyit saat kita ke luar rumah, meski sekedar untuk menjemur pakaian.

Menjalankan rutinitas sehari-hari, saya kerap kali menjadi Ibu yang sedikit cerewet. Apalagi setiap saya melihat anak saya (Zahran) puang sekolah, dia selalu bercucur keringat dan wajahnya tampak kusam. Saat saya bertanya, “Lho, nak, jarak sekolah ke rumah kan dekat, kok kamu sampai keringetan sebegitu banyak? Iya ni, Ma, abisnya panas banget di luar.”

Hmm, kalau sudah begitu, saya selalu memintanya untuk segera ganti baju dan bersih-bersih. Dalam keadaan bercucuran keringat begitu, kebayang dong berapa banyak kuman, dan bakteri yang menempel di tubuhnya. Jika didiamkan, khawatir bakterinya menyebar. Terus, kalau kondisi tubuhnya sedang menurun, bisa-bisa sakit nih. Rempong lagi deh nanti Mamanya.

Tapi memang anak kecil ya, sehari-harinya rentan sekali dengan kuman dan bakteri. Meskipun sebenernya orang dewasa juga bisa saja terkena bakteri karena aktivitas di luar rumah seharian. Hanya saja kalau anak kecil, pemahaman tentang “harus menjaga kebersihan” masih harus terus diingatkan. Belum lagi saat main di rumah dengan mengajak teman-temannya. Di situ kadang saya merasa pasrah. Ruangan yang sudah bersih, aman dan kinclong, tiba-tiba kembali kacau balau.

That’s why, saat di rumah, kita para mommies harus bisa menjadi satpam, hihi. Dan saya termasuk yang nggak tahan kalau melihat yang kotor-kotor. Nggak heran kalau saat di rumah, saya selalu bawel. Sebelum makan udah pasti harus cuci tangan, pulang dari bepergian nggak boleh langsung naik kasur, habis ngapa-ngapain kudu cuci tangan dan cuci muka. Dan kebiasaan itu saya teruskan juga sama anak-anak saya. Supaya mereka terbiasa sejak kecil.

Tapi, cuci tangan atau bersih-bersih saja juga, nggak cukup deh kayanya. Minimal sabun atau pembersih kuman dan bakteri harus selalu siap sedia. Karena kalau bicara kuman, bakteri, virus, jamur, nggak bisa cukup dengan sekali basmi. Tapi harus terus menerus. Dan sebagai Ibu, kita harus cerdas memilih antiseptic.

DAL (Dettol Antiseptic Liquid) yang dikenal sebagai cairan Β antiseptic terpercaya, adalah antiseptic yang selalu ada di rumah saya. Fungsinya selain untuk mempercepat penyembuhan luka, bisa digunakan sebagai tambahan untuk mencuci bahu dan seprai, sebagai tambahan pembersih lantai, dan juga sebagai tambahan pembersih lantai pada saat mengepel.

100persenyakin

100persenyakin

Jujur saja, dengan adanya produk-produk Dettol ini, saya merasa lebih aman dan nyaman saat bersama keluarga, pun ketika berada di dalam atau di luar rumah. Apalagi anak-anak saya yang saat ini dunianya memang sedang dalam dunia bermain. Saya nggak khawatir lagi dengan kuman, bakteri atau apapun itu. Karena kegunaan dari Dettol ini sendiri sudah bisa dipastikan aman, dan berpengalaman lebih dari 80 tahun.

Jadi gimana Moms, masih khawatir dengan kuman? Tenang, Sediakan produk-produk DAL, dan yakin 100% anak-anak dan keluarga akan terbebas dari aneka kuman dan bakteri. Kesehatan terjaga, keluarga pun bahagia.