Libur Tlah Tiba, Libur Tlah Tiba, hati pun gembira, ya kan?! Tahun 2019 ini ada dua liburan untuk keluarga Indonesia. Libur Lebaran dan libur sekolah anak-anak. Beruntung, Lebaran 2019 ini berada di bulan Juni, yang menjadi awal musim panas di Amerika, dan kabar yang sangat baik bagi para penikmat film layar lebar, karena Hollywood merilis film-film box officenya, yang bisa menjadi rekomendasi fim libur Lebaran yang layak tonton bersama keluarga.

Film apa saja sih yang rilisnya di Amerika Serikat bersamaan dengan tanggal rilis film di Indonesia?

Kali ini, blogpost Kumpulan Emak Blogger merupakan tulisan dari Ardian Kusuma, seorang blogger yang tinggal di Yogyakarta, yang senang menonton film dan mengulasnya. Ini rekomendasi film libur Lebaran versi Ardian.

6 Rekomendasi Film Libur Lebaran yang akan Menemani Keluarga Indonesia

Ada puluhan film yang rilis di akhir bulan Mei dan sepanjang bulan Juni ini. Namun, untuk memenuhi hasrat mengisi libur lebaran bersama keluarga di kampung halaman, -yang ada bioskop tentunya. Berikut ini  6 (enam) film yang layak ditonton bersama keluarga.

  1. Godzilla II: The King of Monster (Tanggal rilis: 29 Mei 2019)

Menonton film Godzilla ini sangat cocok dilakukan bersama keponakan. Anak-anak pasti akan sangat suka dengan film penuh ketegangan yang dihasilkan oleh para monster. Bercerita tentang dunia yang semakin banyak dipenuhi monster, film Godzilla ini memberikan pengalaman melihat film dengan detail gambar yang ciamik.

Bila kamu sering menonton film di TV Nasional yang ada naga terbangnya itu kemudian menonton film Godzilla ini, maka kamu bakal berdecak kagum dengan visualisasinya. Tidak ada adegan yang dilarang untuk anak-anak di film ini. Kecuali untuk orang tua yang memiliki riwayat penyakit jantung, mohon lewati dulu karena banyak adegan tiba-tiba yang bikin kaget.

2. Aladdin (tanggal rilis: akhir Mei 2019)

Rekomendasi Film Libur Lebaran yang Layak Ditonton Bersama Keluarga

 

Siapa yang tidak kenal dengan Aladdin? Cerita dari negeri Baghdad tentang pemuda yang bermimpi meminang putri raja. Ia kemudian beruntung menemukan lampu ajaib tempat dikurungnya seorang Jin yang mampu mengabulkan permintaan siapapun yang membebaskannya. Aladdin ini layak untuk ditonton bersama keluarga karena ceritanya dapat diterima oleh segala usia.

Kisahnya sama persis dengan versi kartun. Namun walaupun banyak yang sudah tahu inti cerita dari Alladin, film ini masih wajib ditonton karena banyak efek visual film yang menarik. Dan tentu saja sepanjang film kita akan disuguhi nyanyian serta tarian yang asik untuk dilihat.

 

3. X-Men: Dark Phoenix (Tanggal rilis: 7 Juni 2019)

Di rilis di hari ke-3 lebaran, bagi kamu yang selalu update film box office wajib nontonlah seri terakhir dari film X-Men ini. Ya, X-Men: Dark Phoenix kabarnya memang menjadi film pamungkas dari seri film X-Men yang selama ini kita tonton. Di lihat dari judul dan trailer yang selama ini berterbaran di linimasa.

X-Men: Dark Phoenix bercerita tentang Jean Grey yang menemukan kekuatan yang sebenarnya. Agak serem karena si Jean Grey ini adalah mutant terkuat di antara seluruh anggota X-Men yang kemudian menjadi tidak terkendali. Gimana cerita selanjutnya, langsung booking tiket nonton X-Men: Dark Phoenix untuk minggu depan.

Mengajak keponakan masih dianjurkan saat menonton film X-Men: Dark Phoenix ini. Karena film pahlawan super (dan Marvel Studio) adalah idola kita semua.

 

4. The Secret Life of Pets 2 (Tanggal rilis: 7 Juni)

Mau nonton film sederhana dan lucu? Cobalah tonton The Secret Life of Pets 2. Bagi yang sudah menonton edisi pertamanya, The Secret Life of Pets ini masih bercerita tentang kehidupan binatang peliharaan saat ditinggal pemiliknya bekerja atau bepergian. Banyak tingkah aneh dan bentuk lucu hewan peliharaan di film kartu ini. Tentunya sangat menggemaskan untuk ditonton.

Bila punya keponakan yang masih balita, menonton film ini sangat cocok sekali. Film ini juga rilis bersamaan dengan X-Men: Dark Phoenix. Kalau lagi nggakbanyak kerjaan atau tamu di rumah. Bisa tuh, kamu adain nonton marathon di hari ke-3 lebaran bersama keponakan-keponakan.

 

5. Men In Black: International (Tanggal rilis 14 Juni)

Anak 90-an pasti tahulah Men in Black. Walaupun memiliki cerita sendiri yang tidak melanjutkan seri sebelumnya, film ini sangat rekomendasi untuk ditonton karena bakal ada Chris Hemsworth yang begitu memukau para gadis. Chris Hemsworth juga akan beradu akting dengan aktris Tessa Thompson yang juga menjadi tandem dia di film THOR.

Bagi para orang tua, di film ini ada aktor senior Liam Neeson yang tentu saja aktingnya begitu apik. Rencananya, Men In Black: International akan tayang pertengahan bulan Juni. Bisa menjadi pilihan sebagai hiburan sebelum masuk kerja atau sekolah lagi.

 

6. Toy Story 4 (Tanggal rilis: 21 Juni)

 

Rekomendasi Film Libur Lebaran yang Layak Ditonton Bersama Keluarga

 

Film kartun yang begitu melegenda ini hadir kembali di bulan Juni. Hampir semua film kartun bisa ditonton bersama dengan keluarga. Dan jika film kartun itu berjudul Toy Story, maka pilihan film kartun untuk keluargamu sangat sempurna.

Di seri-seri film Toy Story sebelumnya, banyak cerita apik dan berkesan yang dihadirkan. Selain cerita berkesan, semakin baru serinya, visualisasi gambar kartun mainan yang dihadirkan semakin memanjakan mata penonton.

 

Bonus Rekomendasi Film Libur Lebaran 2019: 

  • Annabelle 3 (Tanggal rilis 28 Juni)

Karena film ini tanggal rilisnya lumayan jauh dari lebaran namun masih di bulan Juni, maka saya merekomendasikannnya sebagai bonus tambahan film yang layak tonton untuk mengisi libur Lebaran 2019, -siapa tahu liburannya ada yang sampai akhir bulan.

Film ini masih bercerita tentang boneka berhantu yang menghantui siapapun yang berurusan dengannya. Bagi anggota keluarga yang gemar menonton film horor, film Annabelle 3 ini sangat saya rekomendasikan. Mengingat dua seri sebelumnya, film Annabelle cukup membuat saya ketakutan di bioskop. Bila tidak ingin menonton film ini bersama keluarga. Film ini bisa juga ditonton bersama pasanganmu.

Nah, itu beberapa judul film yang saya rekomendasi untuk menemani libur lebaran bersama keluarga. Karena diperuntukan untuk keluarga, rata-rata rating penonton untuk film di atas adalah semua umur, kecuali rekomendasi bonus terakhir mohon pertimbangkan rating yang nantinya dikeluarkan oleh pihak lembaga sensor Indonesia. Kalau tidak untuk anak-anak, jangan diajak ya. Selamat menikmati libur lebaran dengan menonton film ya.

***

Blogpost Ardian Kusuma, narablog di https://www.ardiankusuma.com