Tanggal 25 Januari 2020 dimulai Tahun Tikus Logam hingga 11 Februari 2021. Ini berdasarkan penanggalan Cina ya.  Hari pertama kalender Cina dirayakan dengan sebutan Tahun Baru Imlek (Xin Nian), yang merupakan perayaan terpenting bagi orang Tionghoa (Cina). Perayaan tahun baru Imlek dilangsungkan selama limabelas hari (Cap Go Meh) pada saat bulan pertama. Biasanya, masyarakat Tionghoa merayakan pergantian tahun dengan perjamuan makan malam dan pesta kembang api. 

Bagaimana Tikus Logam ini dimaknai terutama untuk kaum perempuan? 

Sebelumnya saya menegaskan ya, kalau ini hanya semata perkiraan dari berbagai sumber, bukan dijadikan acuan utama dalam memaknai tahun baru versi Cina ini. 

Tahun 2020 menurut kalender Cina adalah Tikus Logam. Dari berbagai sumber, tahun 2020 adalah tahun penuh ujian. Dan di Indonesia diprediksi akan banyak terjadi peristiwa terutama bencana alam. 

Dalam budaya Tionghoa, tikus merupakan lambang kekayaan. Dan di urutan shio, tikus adalah hewan pertama. Yin dan Yang, tikus melambangkan memulai hari baru.

Logam menjadi elemen terbesar di tahun tikus ini. Ada pun sifat alami logam yaitu keras, kaku, kuat dan tajam. Sedangkan elemen air sedikit, sehingga diprediksi Tahun Tikus Logam ini, perempuan shio Tikus diperkirakan akan mendapatkan ujian (masalah) yang membuatya menjaidi sensitif, pesimis, dan gelisah. 

Orang-orang yang lahir di bawah naungan shio Tikus (1924, 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008 dan 2020) memiliki kepribadian yang cerdas, beruntung, sejahtera, pantai mengatur keuangan dan sukses. 

Perempuan yang lahir dengan shio Tikus, memiliki; 

  • Kepribadian yang menyenangkan (tak heran, perempuan dengan shio tikus banyak disukai orang)
  • Intuisi
  • Cerdas
  • beruntung (terutama dalam kekayaan) 
  • Mudah beradaptasi di lingkungan
  • Energik dan cekatan
  • Toleran
  • dan bijaksana (sesuai dengan pertambahan usia).

Perempuan dengan shio tikus adalah istri idaman. Karena memiliki sifat yang penuh cinta, bertanggung jawab dan senang mengurus rumah. 

Perempuan-perempuan yang lahir dengan shio tikus akan meraih banyak keberuntungan di tahun 2020 Tikus Logam ini. Untuk perempuan yang baru menikah, tahun yang tepat untuk merencanakan kehamilan dan melahirkan.

Untuk yang masih sendiri, perempuan shio tikus diprediksi akan mendapatkan pasangan, tentunya dengan usaha dan doa ya. Kalau hanya menunggu datang sendiri, nanti bisa tidak sesuai dengan keinginan.

Shio tikus yang perempuan bekerja (baik kerja kantoran atau pun kerja di rumah sebagai pekerja paruh waktu/freelancer), akan banyak kesempatan yang bisa diraih, dan ide-ide bermunculan untuk menunjukkan prestasi yang maksimal.

Sayangnya, karena tikus memiliki sifat yang bimbang, galau, ini bisa mempengaruhi perempuan-perempuan shio tikus dalam mengambil keputusan atau menentukan suatu. Untuk masalah kesehatan, perempuan shio tikus harus benar-benar menjaga kesehatan dengan rutin berolah raga dan menjaga pola makan terutama gizi yang seimbang.

Di tahun 2020 Tikus Logam ini, beberapa shio yang diramalkan akan mendapatkan banyak keberuntungan antara lain Shio Naga, Kerbau, Macan, Monyet, Anjing dan Babi. Nah, kalau emak shionya apa nih? Ada yang shio Anjing, Naga, Kerbau, Macan dan Babi?

Kalau shio Anjing di tahun 2020 Tikus Logam ini menjadi awal kesuksesan dan kemakmuran dalam usaha dan pekerjaan.  Shio anjing yang merupakan shio ke-11 dalam astrologi Cina, di tahun Tikus Logam ini, akan mendapatkan untung atau pendapatan yang lebih banyak, sehingga bisa menyelesaikan masalah keuangan yang dihadapinya.

Untuk kesehatan, shio anjing tetap menjaga kesehatannya lebih baik lagi, jangan sampai lengah dan lupa berolah raga, karena tahun 2020 Tikus Logam ini, kesehatan shio anjing sangat prima, tidak ada masalah yang serius. Sekali lagi, ini hanya sekedar ramalan ya Maks. Tetap saja semua Tuhan Yang Maha Kuasa yang menentukan.