Siapa bilang film animasi selalu aman buat si kecil? Coba cek dulu film-film berikut ini deh.

Iyes, film jenis ini kerap kali menjadi pilihan bagi kita untuk menghibur si kecil pastinya ya? Gambar-gambar yang bergerak dalam film tersebut memang lebih menarik di mata anak-anak, belum lagi tentang ceritanya yang lucu, menyenangkan, dan imajinatif.

Nah, mumpung sekarang lagi pada banyak di rumah, barangkali Emak pengin memanjakan anak-anak dengan beragam film keluarga yang seru untuk mereka tonton. Lumayan juga, mungkin ada beberapa film animasi yang belum ditonton, siapa tahu bisa jadi hiburan bagi si kecil di rumah sambil menantikan kembalinya mereka ke sekolah.

Tapi, hati-hati, Mak! Tidak semua film dengan embel-embel animasi boleh ditonton si kecil, loh! Beberapa film animasi yang beredar dewasa ini bahkan disinyalir sama sekali tidak cocok ditonton oleh anak-anak.

Film apa sajakah itu?

Ini Dia 5 Film Animasi yang Tidak Boleh Ditonton Si Kecil

1. Sausage Party

Jangan biarkan si kecil menonton film animasi yang satu ini, Mak!

Karena tidak seperti judulnya yang terkesan lucu, film satu ini sama sekali tidak menggambarkan pesta para sosis yang menggemaskan, melainkan berisi konten-konten kekerasan dan kata-kata yang cukup kasar.

Sangat tidak cocok untuk si kecil.

2. Batman: The Killing Joke

Film Animasi - Batman: The Killing Joke

Anak-anak mana yang tidak suka dengan tokoh superhero Batman?

Yes, itulah dia sosok yang seringkali menjadi idola anak-anak karena penampilannya yang keren dan tentunya sifatnya yang suka menolong orang-orang.

Tapi jangan tertipu dengan film Batman satu ini. Tidak seperti film bertokoh Batman pada umumnya, film animasi ini berisi konten-konten kekerasan dan juga ada adegan dewasa antara Batman dengan Batgirl.

Ckckck, jangan sampai terkecoh ya!

3. Hell and Back

film animasi - Hell and Back

Nah, apakah Emak suka menakuti anak-anak agar tidak bandel dengan iming-iming masuk neraka? Well, sebaiknya kurangilah ‘senjata mendidik anak’ yang demikian deh, Mak.

Apalagi kalau kemudian sambil mempertontonkan film yang satu ini, karena selain memberikan pola pikir yang negatif pada anak, film animasi ini pun berisi konten-konten dewasa yang tidak boleh didengar dan dilihat oleh si kecil.

4. Anomalisa

film animasi - Anomalisa

No, ini bukan film keluarga tentang kakek dan nenek seperti yang Emak dan si kecil sudah tonton di film Up.

Anomalisa bercerita tentang drama dan percintaan dengan konten dewasa dan vulgar, sehingga sebaiknya jauhkan dulu film satu ini dari list tonton Emak dan si kecil yah!

5. A Liar’s Autobiography: The Untrue Story of Monty Python’s Graham Chapman

film animasi - A Liar's Autobiography: The Untrue Story of Monty Python's Graham Chapman

Film ini bukanlah film autobiografi penuh inspirasi seperti yang biasa Emak tonton. Selain berisi konten-konten seksual, dalam film ini ada kisah tentang disorientasi seksual tokoh utamanya dan adegan-adegan lainnya yang tidak pantas untuk ditonton oleh si kecil.

Ouch!

Nah, Mak, itu dia 5 film animasi yang barangkali bisa menipu. Judulnya yang sekilas tampak kid-friendly namun ternyata kontennya jauh banget dari dunia anak-anak.

Yes, dengan demikian semakin yakin ya, bahwa Emak memang benar-benar harus sangat selektif untuk memilih bahan tontonan si kecil. Jangan mudah terjebak dengan judul yang terdengar ‘biasa’ saja dan genre animasi, karena tidak semua film bergenre animasi boleh ditonton oleh si kecil.

Be Wise, Mak!