Food

Food / Resep Masakan By On May 4, 2020

Resep Roti Goreng Isi Sosis Keju – Camilan untuk Anak yang Mudah dan Praktis

Halo Emaks, apa kabar nih? Semoga sehat selalu, ya. Hampir dua bulan kita menjalani physical distancing ini, tentunya banyak cerita dan kejadian ya yang terjadi. Kalau saya perhatikan lini masa, Emaks pada rajin masak dan mencoba resep baru. Senang lihatnya. Saya juga dong, bereksperimen dengan menu camilan baru yaitu resep roti goreng isi sosis keju. Gimana tidak, tiap hari anak-anak…

Food / Resep Masakan By On November 13, 2019

Resep Coto Makassar Seenak Aslinya

Ada yang suka makan Coto Makassar? Ih, banyak yang ngacung! Memang ya, Coto Makassar ini makanan khas tradisional yang menasional ya, Mak? Semua orang pasti sudah tahu deh, kalau makanan enak satu ini berasal dari Makassar. Tapi sepertinya mudah ditemukan dari Sabang sampai Merauke lantaran begitu menasionalnya. Tahu nggak sih, Mak? Coto Makassar ini konon sudah ada sejak zaman Kerajaan…

Food / Life Style By On May 10, 2019

Mau Masak Ikan? Berikut ini Cara Tepat Memilih dan Mengolahnya!

Emak pasti sudah tahu ya, bahwa sebagai bahan makanan, ikan merupakan sumber protein hewani yang baik, di samping daging dan ayam. Kandungan gizi ikan yang hampir sempurna menjadikan ikan pantas disajikan dalam urutan menu untuk keluarga. Nggak cuma itu saja, ikan pun mudah diperoleh di pasaran dalam berbagai jenis dengan harga yang relatif murah. Makanya, sekarang pemerintah sedang menggalakkan gerakan…

Food / Resep Masakan By On April 11, 2019

Resep Sup Bakso Ikan yang Mudah Dibuat Sendiri di Rumah

Hai, Mak! Ada resep sup bakso ikan nih. Yuk, dicobain! Beda dengan biasanya, mungkin Emak pernah bikin juga tapi bakso ikannya beli yang sudah jadi ya? Iya, lebih praktis soalnya. Ya, wajar saja sih karena mempersingkat waktu. Tapi, nggak ada salahnya juga sesekali coba bikin saja bakso ikan sendiri. Toh mudah ini dibuatnya. Biar lebih higienis, dan tentunya bebas pengawet….