Food

Food / Life Style By On May 10, 2019

Mau Masak Ikan? Berikut ini Cara Tepat Memilih dan Mengolahnya!

Emak pasti sudah tahu ya, bahwa sebagai bahan makanan, ikan merupakan sumber protein hewani yang baik, di samping daging dan ayam. Kandungan gizi ikan yang hampir sempurna menjadikan ikan pantas disajikan dalam urutan menu untuk keluarga. Nggak cuma itu saja, ikan pun mudah diperoleh di pasaran dalam berbagai jenis dengan harga yang relatif murah. Makanya, sekarang pemerintah sedang menggalakkan gerakan…

Food By On January 18, 2019

Roti Tawar Cup Mini

  Hai, Mak! Tadi pagi beli roti tawar, rencananya sih mau bikin roti panggang aja kesukaan anak-anak, roti tawar dioles sedikit mentega dan dipanggang di wajan anti lengket. Gampang bikinnya dan anak-anakku suka. Sebelum bikin roti panggang, iseng, aku buka-buka tabloid lama dan kok nemu resep ayam mangkuk roti dari tabloid Nova th 2017. Resepnya kutulis di bawah ini, ya….

Food / Resep Masakan By On October 23, 2018

Menyulap Satu Resep Makanan Ringan Jadi 3 Macam Camilan untuk Anak

Hai, Mak, ada yang hobi bikin resep makanan ringan, terutama camilan buat anak-anak? Pada dasarnya bikin camilan untuk anak itu gampang-gampang susah. Gampang kalau Emak lagi rajin masak, kemudian anak dengan lahapnya menikmati masakan kita. Aduh, rasanya di atas bahagia kan, Mak? Hehehe. Nah, susah itu kalau Emak rajin masak, si anak ogah-ogahan makan. Si emak sudah susah payah cari…

Food / Resep Masakan By On April 15, 2018

Resep Warisan Keluarga Desa Sosokan Taba

Apa yang terbayang saat orang meyebutkan kata keluarga? Hm…..kalau aku nih ya, saat kata keluarga terdengar, terbayang sekumpulan orang bahagia yang sedang bercengkrama dengan asyik. Mereka kumpul di ruang keluarga sambil menikmati makanan favorit, resep warisan keluarga. Entah mengapa itu yang terlintas. Mungkin, karena keluarga kami sering menghabiskan waktu bersama di ruang keluarga dengan kondisi seperti itu. Apalagi semenjak suami…

Food / Life Style / Resep Masakan By On April 12, 2018

Kuliner Indonesia yang Enak dan Mudah Dibuat

Selain dikenal dengan keberagaman suku bangsa, pulau-pulau yang terhampar dari Sabang sampai Merauke, Indonesia juga terkenal dengan beragam masakan atau kuliner khas daerahnya. Cita rasanya yang khas, membuat masakan Indonesia terkenal hingga mancanegara dan menjadi makanan favorit keluarga Indonesia. Apa saja kuliner Indonesia yang enak dan mudah dibuat? Post trigger #KEBloggingCollab kali ini menyajikan dua kuliner Indonesia yang enak dan…

Food By On September 14, 2017

Menyusun Menu Mingguan, Lebih Hemat atau Boros?

Mak, siapa yang suka bingung kayak saya dalam urusan masak-memasak?  Tiga tahun lalu saat menjadi pengantin baru, urusan masak ini hal yang paling buat saya pusing. Ditambah lagi saya seatap dengan mertua, mau tidak mau saya harus unjuk bakat diri kalau sebagai istri, saya pandai memasak. Berbekal ilmu dengan berselancar di internet, ilmu memasak saya makin hari makin bertambah. Kata…