Halo Emaks, apa kabar nih? Semoga sehat selalu, ya.

Hampir dua bulan kita menjalani physical distancing ini, tentunya banyak cerita dan kejadian ya yang terjadi. Kalau saya perhatikan lini masa, Emaks pada rajin masak dan mencoba resep baru. Senang lihatnya.

Saya juga dong, bereksperimen dengan menu camilan baru yaitu resep roti goreng isi sosis keju.

Gimana tidak, tiap hari anak-anak pasti minta camilan. Mau beli terus? Tekor mama, hiks. Jalan satu-satunya ya bereksperimen di dapur. Betul nggak?

Baca juga : Resep coto Makassar

Selain lebih hemat, tentunya lebih sehat ya. Dan rasanya pun bisa lebih enak. Beragam bahan bisa kita gunakan agar citarasanya lebih lezat.

Nah, resep roti goreng isi sosis keju ini sudah berapa kali saya bikin dan anak-anak suka! Bahannya mudah pun dengan cara bikinnya. Jadi favorit saya dah di kala udah stuck ide untuk camilan anak.

Penasaran resepnya? Cuss disimak dan dicatat ya, Maks.

Resep Roti Goreng Isi Sosis Keju

camilan untuk anak

Bahan :4 lembar roti tawar tanpa pinggiran (dipipihkan pake rolling pin atau gelas)
4 potong sosis
3 elmbr keju craft single (bisa ganti potongan keju moza)
5 sdm tepung panir
1 butir telur (kocok lepas)
1 sdt margarin

Cara membuat :
1. Masukkan margarin, lalu goreng sosis. Nggak perlu sampai kemerahan banget.
2. Keju dipotong sesuai selera. Letakkan di atas roti, susun sosis di atasnya lalu tutup lagi dengan keju.
3. Gulung rapat.
4. Biasanya saya potong 2. Tapi klo nggak mau potong nggak apa-apa.
5. Celupkan di telur lalu ke tepung panir. Lakukan sampai roti habis.
6. Goreng dgn api kecil. Bolak-balik biar nggak kemerahan banget.
7. Angkat dan sajikan.

Gimana mudah banget, yekan?

Roti tawar yang biasanya sering nganggur, coba deh dibikin resep roti goreng isi sosis keju ini. Dijamin anak-anak bakal suka!

Eh, apalagi ya Maks sekarang kita lagi di bulan puasa, resep roti goreng isi sosis keju ini bisa jadi pilihan untuk takjil berbuka puasa atau saat sahur juga. Mengenyangkan.

Baca juga : Resep bread pudding panggang

Yuk, Maks dicoba resep camilan untuk anak ini. Hitung-hitung biar si kecil nggak bosan juga dengan camilan yang sama setiap hari. Memang sih Emaks mesti lebih telaten dan sabar. *Semangaat!

Sampai jumpa di artikel resep berikutnya.

Jaga kesehatan, dan tetap #dirumahaja dulu.

Baca juga : Resep pudding karamel