Resep Masakan

Life Style / Resep Masakan By On November 22, 2019

Tiga Resep Spaghetti Gampang dan Enak

Ada nggak sih yang nggak suka spaghetti? Itu lho, salah satu jenis pasta yang bahan utamanya terbuat dari tepung gandum dan air, berbentuk panjang, tipis, silindris dan padat. ¬†Spaghetti ini adalah bahan pokok dalam masakan Italia, yang kemudian mendunia dan hampir dipastikan di seantero bumi ini, di rumah makan-rumah makan atau restoran modern (western) mesti ada resep spaghetti dalam sajian…

Food / Resep Masakan By On November 13, 2019

Resep Coto Makassar Seenak Aslinya

Ada yang suka makan Coto Makassar? Ih, banyak yang ngacung! Memang ya, Coto Makassar ini makanan khas tradisional yang menasional ya, Mak? Semua orang pasti sudah tahu deh, kalau makanan enak satu ini berasal dari Makassar. Tapi sepertinya mudah ditemukan dari Sabang sampai Merauke lantaran begitu menasionalnya. Tahu nggak sih, Mak? Coto Makassar ini konon sudah ada sejak zaman Kerajaan…

Resep Masakan By On October 30, 2019

Resep Fruit Cake Mini yang Yummy

Hai, Emak! Kita bikin resep kudapan sehat yang sekaligus enak yuk, kali ini! Ada resep fruit cake mini nih! Namanya buah, itu sudah pasti seger deh! Dimakan gitu aja udah enak. Dibikin jus? Yummy! Tapi kalau itu-itu aja yang disajikan hmmm … bukan enggak mungkin jadi bosan juga sih lama-lama. Bener enggak, Mak? Padahal buah mah harus dikonsumsi setiap hari,…

Life Style / Resep Masakan By On October 10, 2019

Resep Puding Roti Pisang Karamel

Hai, Mak! Masak yuk! Kali ini ada resep puding roti pisang karamel spesial nih, bisa disajikan sebagai alternatif kudapan di sore hari sembari santai. Atau mungkin juga bisa sebagai teman nonton film keluarga bareng di akhir pekan. Pasti Emak sudah familier dengan karamel ya. Karamel adalah cairan lengket yang didapatkan dari memanaskan gula, yang berwarna cokelat-cokelat gitu. Biasanya sih karamel…

Resep Masakan By On August 21, 2019

Resep Masakan Jepang: Miso Chicken Ramen

Siapa nih yang gemar makan masakan Jepang? Suka makan apa, Mak? Udon? Atau, suka jajan takoyaki? Masakan Jepang emang lagi ngehits banget ya, meski sekarang sudah ada saingan masakan Korea. Tapi, kayaknya sih makanan Jepang masih punya penggemarnya sendiri.. Nah, salah satu masakan Jepang yang paling digemari–terutama di Indonesia–adalah ramen. Liat kan, banyak bet warung ramen bermunculan di mal, di…

Resep Masakan By On July 25, 2019

Resep Pasta Fusili Tuna

Hai, Mak! Pasti sih sudah akrab dengan perpastaan ya! Coba, Mak, udah pernah masak pasta apa aja nih? Spagetti? Makaroni? Lasagna? Sudah pernah nyoba masak resep pasta fusili juga? Memang sih, tak seperti spagetti dan makaroni, fusili ini kalah populer, meskipun ya tetep sering nongol di menu-menu resto yah? Tapi kebanyakan sih pada lebih suka spagetti atau makaroni. Sebenarnya sih…