Resep Masakan

Food / Life Style By On May 10, 2019

Mau Masak Ikan? Berikut ini Cara Tepat Memilih dan Mengolahnya!

Emak pasti sudah tahu ya, bahwa sebagai bahan makanan, ikan merupakan sumber protein hewani yang baik, di samping daging dan ayam. Kandungan gizi ikan yang hampir sempurna menjadikan ikan pantas disajikan dalam urutan menu untuk keluarga. Nggak cuma itu saja, ikan pun mudah diperoleh di pasaran dalam berbagai jenis dengan harga yang relatif murah. Makanya, sekarang pemerintah sedang menggalakkan gerakan…

Resep Masakan By On May 1, 2019

5 Resep Minuman Segar untuk Buka Puasa Yang Rasanya Disukai Anak-Anak

Tidak terasa, kita akan kembali berjumpa dengan bulan Ramadan dalam hitungan beberapa hari saja. Tahun ini, anak saya, Maira (6 tahun), akan mulai belajar berpuasa. Salah satu cara yang saya lakukan untuk membantu anak semangat menjalankan puasa adalah dengan mengajaknya menyusun menu sahur dan buka puasa. Apalagi Maira senang membantu saya memasak. Dia jadi ikutan sibuk memikirkan makanan apa yang…

Life Style / Resep Masakan By On April 4, 2019

Japanese Cotton Cheesecake Yummy

Siapa nih penggemar cheesecake? Aku suka banget cheesecake. Rasanya nggak cukup makan cheesecake hanya seiris  atau dua iris. Kalau boleh, satu loyang bisa aku habisin. Salah satu yang kusuka adalah Japanese Cotton Cheesecake. Setiap kali ada cake atau kue yang kusuka, aku juga penasaran pengen coba membuatnya sendiri. Walaupun akhirnya selalu ada saja yang sampai pada keputusan, mendingan beli dari…

Resep Masakan By On February 21, 2019

Resep Stik Kentang Keju Renyah

Hi, Mak! Udah punya rencana mau bikin camilan apa nih buat weekend nanti? Bikin camilan yang simple aja deh biar nggak usah capek-capek bikinnya, seperti stik kentang keju renyah ini. Camilan yang udah hits dari dulu, tapi aku baru coba bikin minggu lalu hahaha *telat banget 😀 Ceritanya nih, di rumah ada stok kentang yang udah lama beli tapi belum dipakai…

Food By On January 18, 2019

Roti Tawar Cup Mini

  Hai, Mak! Tadi pagi beli roti tawar, rencananya sih mau bikin roti panggang aja kesukaan anak-anak, roti tawar dioles sedikit mentega dan dipanggang di wajan anti lengket. Gampang bikinnya dan anak-anakku suka. Sebelum bikin roti panggang, iseng, aku buka-buka tabloid lama dan kok nemu resep ayam mangkuk roti dari tabloid Nova th 2017. Resepnya kutulis di bawah ini, ya….

Resep Masakan By On November 1, 2018

Resep Banana Bread Enak dan Mengenyangkan

Halo, Mak! Suka buah pisang, nggak? Aku sukaaa, baik itu dimakan langsung atau dijadikan aneka olahan pisang, semuanya mauu! Olahan dari pisang memang banyak ya, bisa dijadikan selai, keripik, tepung pisang atau dibuat kue seperti  banana cake, banana brownies, banana muffin, banana bread (untuk yang dipanggang). Selain itu bisa dijadikan kolak, dikukus dan bisa juga digoreng jadi donat pisang, pisang goreng…

Food / Resep Masakan By On October 23, 2018

Menyulap Satu Resep Makanan Ringan Jadi 3 Macam Camilan untuk Anak

Hai, Mak, ada yang hobi bikin resep makanan ringan, terutama camilan buat anak-anak? Pada dasarnya bikin camilan untuk anak itu gampang-gampang susah. Gampang kalau Emak lagi rajin masak, kemudian anak dengan lahapnya menikmati masakan kita. Aduh, rasanya di atas bahagia kan, Mak? Hehehe. Nah, susah itu kalau Emak rajin masak, si anak ogah-ogahan makan. Si emak sudah susah payah cari…

Resep Masakan By On August 15, 2018

3 Variasi Isian untuk Kulit Lumpia Ini Bisa Dicoba!

Hai, Mak! Suka makan gorengan nggak? Aku suka gorengan, tapi makannya nggak berani banyak, ntar kolesterol naik, bahayaa! Salah satu gorengan yang kusuka adalah lumpia. Makan lumpia sambil nyeplus cabe rawit, ehhm nikmat banget. Biasanya aku beli sih lumpianya, nggak bikin sendiri, biasaaa… males ribetnya 🙂 Tapi sesekali pengin juga ya bikin sendiri. Jadilah aku beli kulit lumpia di supermarket biar…

Life Style / Resep Masakan By On May 29, 2018

Mageli: Penganan Gurih Incaran Saat Ramadan

Siapa yang suka terpana dengan pemandangan sore hari di pinggiran jalan kala Ramadan? Jawabnya : Saya, saya, saya. Bagaimana tidak terpana, pemandangan kala Ramadan selalu berbeda dari bulan-bulan yang lain. Di tepi-tepi jalan, yang dijadikan pasar khusus Ramadan dimeriahkan dengan aneka kuliner. Bahkan, makanan yang jarang muncul di hari-hari biasa, akan mudah ditemukan saat Ramadan. Bukan rahasia lagi, kalau para emak…

Resep Masakan By On May 13, 2018

Resep Bolu Kukus Tepung Beras

  Hai Mak! Emak pasti sibuk masak nih saat bulan puasa nanti, menyiapkan aneka masakan berbuka dan sahur untuk keluarga tercinta, ya. Jika Emak juga ingin bikin kue, pilih aja yang cepat pembuatannya, jadi nggak menguras tenaga serta bisa hemat waktu juga. Salah satu kue yang enak dan mudah dibuat adalah bolu. Nah, kali ini aku mau share resep bolu…

Life Style / Resep Masakan By On May 11, 2018

Bumbu Dasar Homemade untuk Sahur di Bulan Puasa

Menyiapkan bumbu dasar Homemade untuk sahur di bulan puasa – Seminggu lagi, umat Islam akan bertemu dengan bulan yang paling dirindukan, bulan Ramadhan. Bulan penuh berkah. Di bulan puasa ini, Selain melaksanakan ibadah puasa dan sholat tarawih, aktivitas lainya adalah makan sahur dan berbuka puasa. Bagi para ibu, kesibukan yang bertambah selama bulan Ramadan yaitu menyiapkan menu sahur dan berbuka…

Life Style / Resep Masakan / Uncategorized By On April 23, 2018

Kemangi, Olahan yang Sedap dan Menggugah Selera

Ada yang suka kemangi? Yakin nggak suka? Atau baru nyium baunya sudah angkat tangan? Saya sih yakin kalau daun kemangi ini jadi salah satu lalapan yang wajib ada saat menikmati menu ayam goreng. Selain untuk lalapan, ternyata kemangi juga nggak kalah sedap saat diolah. Untuk campuran masakan berkuah, bersantan, sambal, 3 bumbu dasar dan juga bumbu kuning. Salah satu menu…