Resep Masakan

Resep Masakan By On July 25, 2019

Resep Pasta Fusili Tuna

Hai, Mak! Pasti sih sudah akrab dengan perpastaan ya! Coba, Mak, udah pernah masak pasta apa aja nih? Spagetti? Makaroni? Lasagna? Sudah pernah nyoba masak resep pasta fusili juga? Memang sih, tak seperti spagetti dan makaroni, fusili ini kalah populer, meskipun ya tetep sering nongol di menu-menu resto yah? Tapi kebanyakan sih pada lebih suka spagetti atau makaroni. Sebenarnya sih…

Life Style / Resep Masakan By On July 4, 2019

Resep Camilan Kekinian: Apple Strawberry Chimichanga

Hei, Mak! Pernah dengar makanan yang disebut chimichanga? Kalau pernah nonton film Deadpool, pasti nggak asing deh dengan istilah chimichanga ini. Yes, Deadpool punya kebiasaan, kalau lagi gelut dia sering teriak, “Chimichanga!” Hahaha. Random abis deh. Tapi kita bukan mau ngomongin tentang chimichanga Deadpool sih, tapi chimichanga yang camilan kekinian khas Meksiko. Jadi, chimichanga ini adalah burrito yang digoreng. Kalau…

Food / Life Style By On May 10, 2019

Mau Masak Ikan? Berikut ini Cara Tepat Memilih dan Mengolahnya!

Emak pasti sudah tahu ya, bahwa sebagai bahan makanan, ikan merupakan sumber protein hewani yang baik, di samping daging dan ayam. Kandungan gizi ikan yang hampir sempurna menjadikan ikan pantas disajikan dalam urutan menu untuk keluarga. Nggak cuma itu saja, ikan pun mudah diperoleh di pasaran dalam berbagai jenis dengan harga yang relatif murah. Makanya, sekarang pemerintah sedang menggalakkan gerakan…

Resep Masakan By On May 1, 2019

5 Resep Minuman Segar untuk Buka Puasa Yang Rasanya Disukai Anak-Anak

Tidak terasa, kita akan kembali berjumpa dengan bulan Ramadan dalam hitungan beberapa hari saja. Tahun ini, anak saya, Maira (6 tahun), akan mulai belajar berpuasa. Salah satu cara yang saya lakukan untuk membantu anak semangat menjalankan puasa adalah dengan mengajaknya menyusun menu sahur dan buka puasa. Apalagi Maira senang membantu saya memasak. Dia jadi ikutan sibuk memikirkan makanan apa yang…

Life Style / Resep Masakan By On April 4, 2019

Japanese Cotton Cheesecake Yummy

Siapa nih penggemar cheesecake? Aku suka banget cheesecake. Rasanya nggak cukup makan cheesecake hanya seiris  atau dua iris. Kalau boleh, satu loyang bisa aku habisin. Salah satu yang kusuka adalah Japanese Cotton Cheesecake. Setiap kali ada cake atau kue yang kusuka, aku juga penasaran pengen coba membuatnya sendiri. Walaupun akhirnya selalu ada saja yang sampai pada keputusan, mendingan beli dari…

Resep Masakan By On February 21, 2019

Resep Stik Kentang Keju Renyah

Hi, Mak! Udah punya rencana mau bikin camilan apa nih buat weekend nanti? Bikin camilan yang simple aja deh biar nggak usah capek-capek bikinnya, seperti stik kentang keju renyah ini. Camilan yang udah hits dari dulu, tapi aku baru coba bikin minggu lalu hahaha *telat banget 😀 Ceritanya nih, di rumah ada stok kentang yang udah lama beli tapi belum dipakai…