Kalo mendengar kata antri, tidak jarang kita harus mengelus dada. Lho.. kok bisa??
Pernah gak ngalamin waktu antri di kasir supermarket, atau di ATM kita udah tertib antri nunggu giliran tiba-tiba ada yang nyelonong motong antrian.. beeuuuuuhhh…kesseelll bangeettt..kan mak ?..

Aku sering banget ngalamin itu. Paling sering sih pas antri di kasir mini market. Aku udah antri tertib nunggu giliran ee tiba-tiba dengan cueknya ada yang motong antrian pas giliranku bayar. Ee kok kasirnya mau melayani yang motong antrian, langsung aku bilang ke mbak kasirnya..” mbak saya duluan yaa..kan saya udah antri dari tadi..”
Kasirnya menjawab ” o iya ibu..” lalu mengambil barang belanjaanku untuk dihitung.
Yang motong antrian gitu masih cuek aja gak mau antri di belakang padahal di belakangku masih ada juga yang ngantri dari tadi. Hedeeehhhh.

Atau pernah juga suatu siang yang panas di area SPBU aku antri mau ngambil uang di ATM. Setelah beberapa menit berdiri ngantri sekarang tiba giliranku masuk tapi tiba-tiba ada seorang bapak yang tadi duduk-duduk di depan mini market SPBU nyelonong masuk ke ATM. Spontan aku kaget..
” Lho pak saya duluan..kan saya sudah antri dari tadi..” kataku.berusaha kalem.
Bapak itu malah marah.
” Sebelum mbak datang saya sudah datang duluan antri duduk disitu..”katanya sambil menunjuk emperan mini market SPBU yang teduh.
eettdaaahhh…orang lain antri kepanasan dia antrinya nongkrong di emperan.
” Kalau antri ya berdirinya disini pak..kalau duduk disitu mana tau kalau bapak lagi antri…”
Tapi bapak itu melotot dan langsung masuk ke dalam ATM. Wiidiihh..pake melotot lagi.. Heraann deehh situ yang salah kok situ yang marah..herannya lagi beberapa orang yang antri dibelakangku gak ada berani yang negur.

Menerapkan budaya antri sebenarnya bukan hal yang sulit kok.
Bukankah kalo kita mau antri semuanya jadi lebih lancar dan lebih cepat ya mak.
Yang paling utama adalah kesadaran dari diri kita sendiri. Biasakan antri….
Budaya antri kan baik. Bagaimana tidak, satu tindakan kita bisa menerapkan beberapa hal disini, kita bisa belajar disiplin, sabar, menghargai orang dan waktu.
Jadi, mulailah hari ini kita tertibkan diri, mulai dari diri kita dulu. Setuju kan mak…..?