Emak-emak mungkin pernah kaget melihat si kecil tiba menduduki, memeluk dengan ekpresi gemas atau mencoret-coret si pus, kucing kesayangan keluarga? Anak-anak di usia golden age, yaitu 1-5 tahun memang seperti itu, mak. Bisa dipahami emak-emak takut anak-anak terluka, misalnya bagaimana jika si pus tiba-tiba berontak dan mengeluarkan cakarnya. Namun, itu bukan berarti emak-emak harus melarang anak-anak mendekati binatang, ya.

Dalam mengenali sesuatu, anak-anak memang kurang menyukai hal statis. Mereka lebih menyukai sesuatu yang baru tapi yang juga hidup dan bisa mereka sentuh. Itu pun tidak sekedar menyentuh, tapi benar-benar mengekplorasi tekstur, bentuk dan warnanya. Apalagi jika benda itu bergerak seperti ayam, misalnya. Wah bakalan mereka kejar-kejar.

Keinginan mereka untuk bereksplorasi itu bakal bisa dipenuhi di DANCOW Learn & Explore, yang akan menghadirkan 4D Augmented Reality Experience Terbesar di Indonesia, akan diselenggarakan tanggal 6-7 Juli 2013 di Mall Taman Anggrek Jakarta, mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

Di augmented reality terbesar yang pernah ada di Indonesia ini, emak-emak akan mendampingi buah hati mengenal berbagai macam binatang baik purba maupun liar di habitat aslinya dengan aman, berkat bantuan teknologi canggih. Zona-zona yang ada di DANCOW Learn & Explore juga akan menambah wawasan si kecil terhadap berbagai binatang, yang meskipun sering mereka lihat dalam bentuk gambar atau kartun, tapi sulit mereka jumpai dalam bentuk hidup. Sajiannya yang canggih hingga mendekati nyata, akan membuat si kecil tertarik berekplorasi lebih luas lagi tentang dunia binatang sekembalinya dari event tersebut.

Berikut yang akan emak-emak temui bersama si kecil di Di DANCOW Learn & Explore (pic terlampir):

Leaflet Dancow Learn&Explore_OK_FINAL-01

Zona Augmented Reality. Di zona ini, si kecil yang berusia 1-5 tahun akan mengenal berbagai binatang purba seperti dinosaurus, T-rex, mammooth dan sebagainya. Si kecil pasti akan bersemangat mengetahui bagaimana sesungguhnya binatang ini, bukan hanya berupa miniatur-miniatur dari karet yang selama ini dimainkannya. Binar mata mereka terpancar bersamaan dengan pengetahuan yang mereka serap. Bagi yang berusia dibawah tiga tahun harus didampingi orangtua, ya mak. Asyiknya lagi, si kecil juga bisa membuat lukisan cap tangan yang hasilnya bisa dibawa pulang.

Di zona hewan yang masih ada hingga saat ini, si kecil bisa berekplorasi dengan berbagai macam hewan, bahkan yang tidak hidup di Indonesia tapi sering mereka jumpai di buku-buku atau di film kartun. Jangan biarkan mereka penasaran. Di DANCOW Learn & Explore mereka bisa mengenalnya lebih dekat. Misalnya penguin yang hidup di sekitar kutub selatan ini:

Mau kan liat si kecilnya main asyik dengan penguin seperti itu juga? 🙂

Binatang-binatang yang masih hidup saat ini bisa ditemui di zona-zona berikut:

  • Zona Binatang Laut. Di zona ini, si kecil bisa mempelajari hewan-hewan yang hidup di air. Si kecil juga akan diajak untuk berkreasi untuk mengembangkan kebebasan bereksplorasi, serta melatih koordinasi motorik halus dan pemahaman si kecil tentang “warna” dan “bentuk”.
  • Zona Burung. Di zona ini, si kecil bisa melihat aneka jenis burung dan mengenal macam – macam warna dan suaranya. Si kecil bisa mengasah kreativitasnya dengan menirukan suara burung. Pasti seru jika bersahut-sahutan dengan ayah bundanya. Sebagai kenangan tak terlupakan, si kecil juga bisa berfoto bersama burung.
  • Zona Binatang Berbulu. Di zona ini, si kecil akan dikenalkan dengan berbagai jenis hewan berbulu, jenis-jenis makanan hewan, mengenal tekstur kulit hewan, dan memberi makan kelinci dan marmut. Si kecil juga bisa berkreasi bersama ayah dan bundanya membuat kartu dengan menempel bulu.
  • Zona Serangga. Di zona ini, si kecil bisa mengenal bermacam – macam serangga dan mengenal habitat hidupnya. Selain itu, si kecil juga bisa mengetahui berbagai macam suara serangga, dari mulai suara jangkrik sampai dengung sayap nyamuk.
  • Zona Konsultasi Psikologi dan Nutrisi Anak. Di zona ini, emak-emak bisa bertanya segala hal tentang tumbuh kembang si kecil. Jadi, keberadaan emak-emak di event ini tidak sekedar menjadi pendamping tapi juga untuk mendukung agar si kecil menjadi anak yang sehat dan berkemampuan baik dalam menyerap pengetahuan yang ada.

DANCOW Learn & Explore juga dimeriahkan dengan berbagai acara keren, yaitu:

  • Doorprize: Tupperware, iPad 2, Samsung Galaxy SIII, dan Voucher Belanja
  • Penampilan spesial: Super Seven, Kids Choir

Nah, jangan sampai terlewatkan ya, mak. DANCOW Learn & Explore bukan event biasa. Mari kita isi golden age buah hati tercinta sebaik-baiknya.

Jika emak-emak masih memiliki pertanyaan seputar DANCOW Learn & Explore, langsung saja klik DANCOW Parenting Center (FB) dan Twitter @DancowCenter.