Tiga hari yang lalu Zidan, anakku sakit demam. Badannya panas, batuk dan pilek. Saat anak sakit tentu sebagai orang tua aku sangat khawatir. Apalagi Zidan mengeluh tenggorokannya sakit dan sariawan di dinding pipinya. Bahkan sempat gak mau makan karena mual. Aku merasa cemas dan bingung jadi satu. Sebenarnya Zidan sudah minum obat dari dokter dan demam sudah menurun tapi sariawan dan nafsu makannya belum kembali normal.

Siang itu Zidan tiba-tiba minta minum madu. Saat Zidan minta madu aku jadi ingat kalau madu juga bisa menyembuhkan sariawan.Aku memang selalu sedia madu di rumah. Karena aku sekeluarga suka madu. Tapi entah kenapa saat Zidan sakit aku malah terlupa dengan si manis ini.  Dan memang benar mak, setelah Zidan minum madu sariawannya cepat hilang dan nafsu makannya mulai membaik. Kondisinya pun cepat pulih.

Aku juga sering menggunakan madu saat bibir kering ( penggunaannya seperti lip balm), saat tubuh tidak fit atau flu aku juga minum madu. Dan ternyata setelah browsing aku jadi lebih tahu kalau madu punya banyak manfaat, antara lain : menyembuhkan jerawat, menghaluskan kulit, mengatasi bibir kering, mengobati sariawan, radang tenggorokan, meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi kelelahan bahkan madu bisa membantu menurunkan kolesterol dan membantu membersihkan sistem pernapasan dari lendir.Waahh banyak sekali ternyata manfaat madu ya mak.. Jadi, tunggu apalagi ?.. Yuuk mak minum si manis ini 🙂

( manfaat madu dikutip dari merdeka.com )