Kesehatan dan keceriaan buah hati adalah kebahagiaan tersendiri bagi orangtua. Apalagi saat musim pancaroba begini. Saat siang hari terasa sangat panas tapi saat malam hari udara terasa sangat dingin. Musim pancaroba hanya terjadi pada masa peralihan dari musim kemarau ke musim hujan pada bulan September atau peralihan musim hujan ke musim kemarau pada bulan April. Perubahan udara dan temperatur sedikit banyak berpengaruh pada tubuh, karena otomatis tubuh kita akan berusaha keras menyesuaikan dengan temperatur sekitar. Saat itu pula imunitas atau daya tahan tubuh berkurang, sehingga menyebabkan anak-anak terserang penyakit di musim pancaroba. Terutama penyakit influenza, batuk, pilek dan demam.

IMAG0291

Dulu saat Zidan, anakku terserang demam aku memberikan kompres kain yang dibasahi air dingin pada dahinya. Hampir setiap sepuluh menit sekali aku membasahi kembali kain kompresnya. Waktu itu Zidan badannya panas dan batuk pilek. Nafsunya makannya pun berkurang. Aku sudah membawanya periksa ke dokter, kata dokter sih gak apa-apa hanya karena perubahan cuaca saja dan saat itu dia kecapekan daya tahan tubuhnya berkurang. Cuma butuh istirahat, makan yang banyak dan minum obat. Walau sebenarnya tak perlu cemas, tapi sebagai orang tua tetap saja aku merasa khawatir melihat anak sakit. Malam itu nyaris aku tak bisa tidur. Setiap saat harus terbangun untuk mengecek kondisi anak apakah panasnya sudah turun atau belum, juga membasahi kembali kompresnya dengan air dingin. Demi anak apa pun akan dilakukan walau repot dan tak praktis.

Tapi sekarang ada Rohto Fever Patch plester kompres pertolongan pertama untuk demam yang praktis dan cepat menurunkan panas si kecil. Kita tak usah repot membasahi kain kompres setiap sepuluh menit sekali saat anak panas. Cukup tempelkan saja Rohto Fever Patch pada dahi si kecil untuk menurunkan panas pada anak. Bila ukuran Rohto Fever Patch terlalu besar untuk dahi si kecil, bisa juga dipotong sesuai kebutuhan.
Untuk penyimpanan jangan lupa tutup kemasan dengan rapat setelah dibuka agar efektifitas dari Rohto Fever Pacth tetap terjaga. Dan simpan dalam kulkas untuk meningkatkan efek pendinginan, tapi jangan simpan dalam freezer.

Lalu kenapa harus pakai Rohto Fever Patch ? Karena Rohto Fever Patch cepat menurunkan panas pada anak dengan rasa dingin yang tahan sampai dengan 10 jam dan memiliki daya lekat yang kuat, tak mudah lepas saat ditempelkan pada dahi si kecil.
Pengalamanku saat Zidan panas biasanya sering mengigau dan posisi tidur malah gak bisa diem. Tidurnya muter, bolak-balik di atas tempat tidur bahkan kadang tidurnya malah tengkurap lho mak.. Tapi plester kompresnya gak lepas dan tetap nyaman dipakai karena menggunakan Rohto Fever Patch.

Cara pakainya juga cukup mudah, yaitu lepaskan lapisan transparan Rohto Fever Patch dan tempelkan lembaran yang mengandung gel pada permukaan kulit. Bila dahi si kecil berkeringat, keringkan dulu keringatnya agar Rohto Fever Patch melekat kuat, karena Rohto Fever Patch tidak sepenuhnya bisa melekat pada kulit yang berkeringat.

Dan yang lebih penting lagi, Rohto Fever Patch aman digunakan bersama obat tanpa efek samping. Saat Zidan terkena demam dia harus minum obat dari dokter sehari tiga kali. Bahkan Zidan sempat cek darah juga karena takut kena demam berdarah. Maklum, waktu itu daerah tempat tinggalku sedang wabah demam berdarah. Tapi Alhamdulillah setelah cek darah ternyata hasilnya negative. Ah senangnya, bila si kecil selalu sehat 