Belakangan ini rasa ketertarikan saya untuk belajar makeup sendiri sedang tinggi. Sering kali saya bolak-balik lihat cara makeup orang lain di Instagram, Pinterest, dan juga YouTube.

Pas banget juga salah satu YouTuber terkenal, Tasya Farasya, membuat video series, di mana ia bersama para makeup artist (MUA) hits berbagi tip dan tutorial dalam bermakeup. Seneng banget dong, karena jarang-jarang lo, MUA-MUA terkenal itu punya wadah untuk sharing ilmu dandan.

Sampai saat ini Tasya sudah berhasil mengumpulkan 11 video bersama 11 MUA terkenal untuk muncul di YouTube Channel-nya. Saya memang belum menonton semua videonya, tapi dari beberapa video yang sudah saya tonton akan saya share info MUA mana yang makeup-nya bisa Emak contoh.

Yuk kita mulai, Mak!

 

Belajar makeup sendiri langsung pada makeup artists hits di YouTube

Ryan Ogilvy

MUA hits satu ini memang terkenal sebagai MUA spesialis untuk advertisement. Jadi, kalau Emak suka nonton atau lihat iklannya Maybelline Indonesia, itu rata-rata modelnya didandani oleh Ryan Ogilvy.

 

Yuk, Belajar Makeup Sendiri Langsung dari MakeUp Artist Hits di YouTube

 

Beberapa artis yang juga sering jadi langganannya antara lain Pevita Pearce, Tatjana Saphira, Chelsea Islan, dan masih banyak lagi. Dan ciri khas dari makeup-nya adalah tampilan no-makeup makeup look yang flawless.

Makanya saya menunggu-nunggu sekali MUA yang udah bolak-balik dandanin model di New York Fashion Week ini muncul di channel-nya Tasya. Penasaran, apa sih rahasia dari makeup flawless-nya?

Dan memang rahasia dari makeup look-nya Ryan itu hanya pakai produk yang suuupeeer sedikit. Kalau Emak nonton videonya, nanti lihat sendiri, seberapa tetes foundation yang dipakai untuk satu muka. Terus yang saya suka juga adalah, Ryan nggak terlalu banyak pakai brush atau sponge untuk merias bagian dasar.

Jadi menurut saya buat Emak-Emak yang baru mulai belajar makeup sendiri, belum punya banyak produk, belum punya makeup tools, dan juga nggak mau tampilannya terlalu “berbeda”, coba deh tonton videonya Ryan Ogilvy dan Tasya Farasya di channel-nya.

Baca juga: Tips Harumi Sudrajat Menutupi Jerawat dengan Makeup

 

Vinna Gracia

Kalau di video Tasya dan Vinna ini saya ngeliatnya kok seru ya? Kayak dua orang temen lagi main makeup-makeupan sambil ngobrol dan gosip. Beda dibandingkan sama MUA-MUA hits lainnya yang memang kebetulan rata-rata cowok.

Dan satu hal lagi yang bikin saya tertarik sama video ini adalah karena penampilan Tasya yang jadi beda sama sekali pas lihat pertama kali di Instagram Feeds.

Tasya yang wajahnya khas wanita Arab entah kenapa jadi berubah total menjadi wanita Latin yang seksi (plus ada tahi lalatnya segala!). Maka dari itu saya pun langsung cek videonya.

Untuk membuat tampilan seperti ini ternyata memang dibutuhkan kulit yang moisturized, bahkan cenderung becek. Vinna menggunakan high-moisturized moisturizer, primer spray, dan juga (ini yang paling bikin kelihatan tampilan jadi becek) MAC Strobe Cream.

Yuk, Belajar Makeup Sendiri Langsung dari MakeUp Artist Hits di YouTube

Yang saya dapat dari video ini adalah memang base makeup itu adalah segalanya. Kalau mau tampilan makeup bagus, ya memang harus benerin dulu dasarnya.

Mungkin kalau Emak lihat sebagian besar produk di video ini agak over budget, Emak tetap bisa kok pakai produk-produk lain yang fungsinya sama namun dengan harga terjangkau. Yang penting kita bisa ambil tips-tipsnya yang di share di video ini.

**

Sebenarnya masih ada banyak lagi sih ilmu-ilmu untuk belajar makeup sendiri yang bisa kita contoh dari video series-nya Tasya Farsya. Apalagi beda MUA, maka beda juga tekniknya. Bahkan ada satu yang sukanya aplikasi pakai brush, ada yang cukup pakai tangan saja. Masih banyak perbedaan-perbedaan antara satu dengan yang lain.

Kita sebagai penonton dan penikmat makeup sebenarnya merasa beruntung lo, bisa tahu tip dan rahasia dandan dari para MUA Hit ini. Saran saya, kalau memang pengin belajar makeup sendiri, ilmu-ilmu itu bisa kita tiru ilmunya dan praktikkan. Nanti lama kelamaan kita juga akan tahu mana yang cocok dengan gaya dandan kita atau tidak.

Tetap semangat ya, Mak!