Novakid: Anak Betah Belajar Bahasa Inggris Secara Menyenangkan Selama 25 Menit!

By admin on September 17, 2021

Me time? Apa itu Me Time?! Siapa nih Emaks yang merasa kehilangan waktu me time-nya sejak pandemi? Hampir dua tahun yang lalu, masih bisa me time tipis-tipis lah ya, saat anak-anak belajar di sekolah dan suami bekerja di kantor. Rumah sunyi, saat yang tepat untuk nonton Drama Korea favorit.

Hingga kemudian pandemi melanda. Sekolah dan kantor diliburkan. SFH dan WFH diberlakukan. Sisi positifnya adalah waktu kebersamaan dengan keluarga pun jadi meningkat. Sisi negatifnya? Bye-bye me time! Tau enggak sih Maks, Me Time punya manfaat yang bagus banget untuk kita, para emak.

Manfaat Me Time untuk Para Ibu

Me time bukan berarti egois. Setiap Emak berhak mendapatkan me time karena punya banyak manfaat, seperti yang tertulis di bawah ini nih:

  • Me-refresh pikiran dan membuat kembali bersemangat

Pastinya jenuh banget kan Mak, dengan semua rutinitas rumah tangga? Baik itu untuk stay at home mom maupun working mom, semua rutinitas yang ada sehari-hari pasti akan terasa menjemukan.Kita semua membutuhkan me time sebagai tombol pause sejenak dari rutinitas, untuk ‘bernapas’, recharge energi dan me-refresh pikiran. Biar pas balik ke rutinitas lagi, Emak bisa makin semangat.

  • Membuat lebih mencintai diri sendiri

Waktu-waktu me time dapat Emak manfaatkan sebagai waktu untuk merawat diri. Misalnya dengan nyalon, maskeran atau luluran di rumah. Enggak cuma bisa refresh pikiran dan me-recharge semangat aja nih, tapi kegiatan mempercantik diri ini juga bisa bikin Emak lebih cantik, lebih wangi, lebih bersih hingga akhirnya Emak ebih mencintai diri sendiri dan lebih percaya diri di depan suami.

  • Membuat ibu lebih bahagia

Karena pada akhirnya Emaks bukan hanya istri dari seorang suami atau ibu dari anak-anak. Emak juga memiliki identitas sebagai diri sendiri yang harus disayangi, dihargai dan diberikan waktu berkualitas untuk lebih mengenali diri sendiri. Memiliki waktu berkualitas untuk diri sendiri, akan membuat Emak merasa lebih dihargai dan lebih bahagia.

Balik lagi ke waktu awal-awal #DiRumahAja, perasaan Emak pasti masih cukup tenang karena saat itu masih yakin bahwa pandemi enggak akan lama-lama nih menimpa negara kita. “Ah, paling cuma beberapa bulan aja.”

Namun hingga setahun kemudian, pandemi masih melanda Indonesia. Lelah enggak sih Maks sama pandemi ini?

Bukan hanya masalah me time aja nih pasti yang Emak-Emak pikirin. Pandemi juga membuat anak-anak selama setahun terakhir menghabiskan waktunya di rumah saja. Para emak aja pasti jenuh kan karena terus-menerus dirumah selama pandemi, apalagi anak-anak ya?

 

Belajar Bahasa Inggris di Novakid

 

Sekolah virtual dengan zoom yang yang sudah dilakukan setahun terakhir, kayanya sekarang juga udah mulai ngebuat anak-anak jenuh ya? Gadget pun nggak terhindarkan lagi dan akhirnya menjadi pelarian anak-anak yang sudah jenuh karena terus-menerus menghabiskan waktu di rumah.

Tip Mengisi Waktu Luang Anak Selama Pandemi

Biar anak-anak enggak lengket melulu sama gadgetnya, pastinya para Emak juga ngasih banyak kegiatan lainnya buat mengisi waktu luang anak-anak kan. Nahbeberapa ide aktivitas buat mengisi waktu luang anak selama pandemi:

  • Memberikan permainan atau buku bacaan favorit anak-anak

Buat anak-anak usia dini, banyak banget pastinya pilihan mainan yang bisa diberikan untuk mengisi waktu luangnya. Kalo buat anak-anak usia sekolah, boleh banget nih Mak beliin game board-game board seru seperti monopoli, ludo atau ular tangga.

Untuk anaknya yang suka baca buku, langsung aja beliin buku-buku bacaan yang anak-anak suka, buat mengisi waktu luang mereka. Gapapa deh boncos sedikit, yang penting anak-anak bisa lepas dulu dari gadgetnya, ya.

  • Eksplorasi hal baru, siapa tau jadi hobi baru

Mumpung punya waktu super ekstra nih karena di rumah aja. Saatnya kenalin anak-anak ke beragam aktivitas baru yang mungkin bakal mereka sukai. Aktivitasnya yang mudah dan yang bisa dilakukan di area rumah aja. Seperti belajar bikin kue, berkebun, memelihara hewan peliharaan, main skuter, roller skate maupu  bersepeda.

  • Ikut online course untuk menambah skill anak-anak

Di era digital ini, banyak banget nih kegiatan online yang berkualitas untuk anak. Seperti kursus online mendongeng, menggambar atau bahasa Inggris. Tapi pastikan bahwa anak-anak juga nyaman dan merasa senang untuk belajar pada online course tersebut ya Mak.

Waktunya juga nggak perlu lama-lama, cukup 30 sampai 45 menit aja satu kali pertemuan. Supaya anak-anak ngga berasa lelah di depan layar. Pastiin juga online course tersebut punya metode belajar yang menyenangkan, sehingga anak-anak pun ikutan fun waktu belajar.

Apakah Emak udah mulai bingung mencari online course yang menyenangkan dengan waktu yang singkat namun punya metode pembelajaran yang super efektif dan fun?

Nggak usah bingung Mak, ini dia rekomendasi online course yang super efektif untuk anak-anak dan juga super fun proses pembelajarannya!

Novakid, Online English Classes for Kids

Novakid merupakan kelas online bahasa Inggris yang diperuntukkan untuk anak 4-12 tahun. Dengan metode Game-based classes, anak-anak diajak belajar sambil bermain di dalam kelas virtual.

Guru yang ada juga merupakan seorang native English speakers yang memberikan program belajar yang menarik untuk anak-anak. Durasi kelasnya juga cukup singkat, hanya 25 menit saja dengan sistem individual class atau 1 guru dengan 1 murid saja!

Kenapa Belajar Bahasa Inggris di Novakid Begitu Efektif?

Di Novakid, anak-anak belajar bahasa Inggris sebagai bahasa ibu. Keterampilan siswa dilatih dalam komunikasi langsung dengan para techer yang juga merupakan seorang native speakers.

Kelasnya juga diselenggarakan dengan cara yang menyenangkan namun efisien dan berlangsung selama 25 menit saja sehingga anak-anak tidak kehilangan konsentrasi dan mendapatkan serta mempertahankan materi dengan lebih efektif.

Alat pengajaran utama adalah ruang kelas virtual yang mengubah pelajaran menjadi permainan yang seru dan menyenangkan!

Gimana enggak efektif kalo aktivitas belajar di Novakid benar-benar dikemas secara singkat namun sangat efektif dan menyenangkan sehingga anak-anak pun akan tetap tertarik dan aktif walaupun kelas diadakan secara virtual.

Kenapa Harus Memilih Novakid?

Kenapa Memilih Novakid

 

 

Menggunakan Language Immersion

Language Immersion merupakan suatu metode belajar dengan penerapan kombinasi pengajaran bahasa, isi, dan budaya tanpa pemakaian bahasa pertama. Belajar dengan penutur asli atau native speaker adalah cara tercepat untuk mendapatkan hasil yang cepat. Sekaligus merupakan latihan yang bagus dan memiliki banyak manfaat positif. Kelasnya pun akan dilaksanakan dengan menggunakan full bahasa inggris.

  • Guru yang Berpengalaman

Setiap guru atau pengajar pada Novakid merupakan guru bersertifikat Spesialis ESL dengan pengalaman mengajar online dan offline dengan rentang usia murid yang luas dari berbagai negara.

  • Dimulai dari yang sederhana hingga yang kompleks

Program belajar di Novakid dimulai dengan hal-hal sederhana dan secara bertahap meningkatkan level kesulitan pelajaran. Pada saat yang sama, Novakid juga terus mengontrol proses pendidikan, terus merevisi dan meningkatkan materi pembelajaran.

  • Dari yang sederhana hingga yang kompleks

Kami mulai dengan hal-hal sederhana dan secara bertahap meningkatkan tingkat kerumitan. Pada saat yang sama, kami mengontrol proses pendidikan dan terus merevisi dan meningkatkan materi pembelajaran.

  • Belajar dari rumah

Emak bisa lebih menghemat waktu dan uang yang biasanya dihabiskan untuk bepergian ke tempat kursus dan tutor offline. Selain itu juga, pastinya belajar dari rumah merupakan salah satu pilihan pembelajaran yang paling aman di tengah pandemi ini.

  • Program sesuai usia

Program pembelajaran di Novakid dibuat oleh spesialis berbahasa Inggris yang berpengalaman dan berfokus pada pendidikan dan karakteristik psikologis anak-anak berusia 4-12 tahun.

  • Standar pendidikan Eropa

Program pembelajaran yang diterapkan oleh Novakid juga didasarkan pada Kerangka Acuan Umum Eropa untuk Bahasa (CEFR).

Review Online English Class Novakid

 

Novakid

 

Kebetulan Abang (9 tahun) sehari-hari udah sering ngobrol menggunakan bahasa inggris sama kakaknya. Kebetulan bisa ngobrol bahasa inggris bukan karena kursus atau les, tapi karena waktu kecil rajin menonton beragam review mainan di Yotube yang menggunakan bahasa inggris.

Anak-anak emang bener-bener tipe pembelajar yang cepat ya, jadilah Abang dan Kakaknya bisa dibilang lumayan kalo soal Bahasa Inggris.

Tapi sayangnya saat ini pelajaran Bahasa Inggris nggak tersedia di sekolah Abang. Huhu. Jadilah mama Dian emang dari dulu udah mulai muter otak dan cari-cari les bahasa inggris yang cocok untuk Abang dan Kakaknya.

Pas banget nih kemarin liat postingannya Novakid di salah satu sosial media, pas liat-liat eh kok kayaknya program pembelajarannya cocok banget buat Abang.

Karena Abang tuh anaknya tuh suka bengong saat belajar, dan mama Dian pikir sistem pembelajaran individual class ini emang bakal cocok buat Abang karena gurunya bakal fokus sama Abang dan Abang gak akan ada waktu buat bengong! Yeay!

Ditambah lagi, guru-gurunya juga bukan orang asli Indonesia. Jadi dikelas bakal menggunakan 100% Bahasa Inggris! Kesempatan banget nih buat Abang semakin mengasah skill Bahasa Inggrisnya sama para guru native speakers.

Akhirnya mama Dian pun memutuskan untuk nyobain trial classnya Novakid untuk Abang. Pendaftarannya juga mudah, setelah terdaftar Emak bisa langsung memilih hari, jam dan pengajar yang diinginkan.

 

Belajar Bahasa Inggris di Novakid

 

Jamnya tuh flesksibel banget. bisa pagi, siang sore ataupun malam. Kalo bingung memilih pengajar, bisa langsung pilih pengajar yang direkomendasikan di halaman pengajar.

Nah setelah memilih langsung aja tunggu waktunya, dan boleh klik “Masuk kelas” 3 menit sebelum kelas dimulai dan tunggu teachernya bergabung dalam kelas yaaa~

Pengalaman Abang Belajar Bahasa Inggris di Novakid

Kebetulan mama Dian ada di samping Abang nih, nemenin kelas pertamanya. Abang tadinya grogi banget pas tau kalo sistem kelasnya bakal individual class. Karena Abang emang rada pemalu anaknya. Hihihi.

 

Belajar Bahasa Inggris di Novakid

 

Eh ternyata Miss Juliet, teacher Abang saat itu super ramah banget dan super luwes ngadepin anak-anak. Miss Juliet bahkan pake filter kamera jerapah. Abang jadi senyum-senyum liatnya. Hihihii.

Apa aja yang dipelajari selama 25 menit?

Pada trial class kemarin, Abang belajar mulai dari memperkenalkan diri dan kemudian dilanjutkan dengan spelling. Metode pembelajarannya menggunakan games yang bisa Abang kerjakan langsung, jadi anak-anak beneran bisa klik-klik layarnya buat nebak jawabannya dan juga melengkapi gambar.

Nggak cuma itu aja, tadi ada juga sesi teka-teki menggunakan gambar 360°. Gambarnya berupa gambar pemandangan atau jalan di suatu negara, dan Abang disuruh mencari kelinci pada gambar tersebut. Tapi tadi Abang dah muter-muter gambarnya dan nggak nemu juga, akhirnya dibantuin sama Miss Juliet buat cari gambarnya. Hihi.

 

Bahasa Inggris di Novakid

Awal-awal kelas, Abang selalu nengok ke mama Dian tapi Miss Juliet selalu bilang “Look at the screen” tiap Abang nengok ke kiri-kanan. Wahahahaaa. Akhirnya Abang bener-bener berasa engage sama kelasnya dan bener-bener nggak perlu mama Dian lagi nemenin disampingnya.

Setelah kelas usai, mama Dian langsung tanya ke Abang “Seru nggak Bang?” dan Abang langsung sumringah jawab “Seru Mah, Missnya juga lucu banget!”

Fix deh abis ini Abang bakal lanjut ikut kelas dari Novakid!

Akhirnya Mama Dian bisa Me Time!

Senangnyaaaa, karena Abang udah bisa “dilepas” selama belajar di Novakid, mama Dian juga jadi bisa me time nih! Lumayan banget kan 25 menit buat nyiram tanaman, liat yang ijo-ijo atau ngelanjutin baca novel Favorit Mama Dian. Hihi.

 

English Online Course at Novakid

Yuk ajak anak-anak belajar bahasa Inggris di Novakid!

Maks, beneran deh nggak perlu ragu lagi untuk ajak anak-anak belajar bahasa inggris di Novakid. Karena Novakid memang menggunakan pendekatan TPR (Total Physical Response) yang bikin anak-anak tetap ‘engage’ dan antusias selama belajar dengan teacher yang juga native speaker.

Nah langsung aja nih Mak mendaftar pada link berikut https://cutt.ly/KEBxNovakid. Lalu pilih “Trial subscription (promo price Rp327,000 get 4 classes)”.

Dan jangan lupa masukan kode 25MENUTESSEP saat checkout dan dapatkan 1 extra class. Wah lumayan banget kaaaan~ Kode promo berlaku sampai 30 September 2021 aja nih Mak, yuk langsung aja daftarkan buah hati tercinta di Novakid yaaa!

Untuk informasi lebih lengkap, langsung aja follow instagram @novakid_id atau klik https://school.novakidschool.com/.