Ada yang kangen kencan sama suami? Tapi mentok dengan ide kencan hemat?

Karena kesibukan ngurus rumah, mengurus anak yang lagi super aktif, deadline ini-itu, mikirin resep masakan apa untuk hari ini membuat kita pun melupakan keinginan untuk kencan dengan suami.

Coba deh Emak ingat, kapan terakhir kali kencan dengan suami? Sudah lama banget? Kalau begitu ada baiknya Emak merencakanan kencan dengan suami.

Untuk apa sih kencan gitu, kan udah nikah, sudah ada anak pula?

Tak jarang kita mendengar ada yang melontarkan kalimat seperti itu.

Gini loh Mak, kadang kita perlu menyegarkan hubungan. Memang benar sudah menikah, sudah punya anak tapi bukan berarti kita tidak perlu menjaga keintiman hubungan dengan suami. Penting banget loh Mak! Menjaga kehangatan cinta itu tidaklah mudah, perlu banyak usaha. Nah, salah satunya dengan kencan.

Tapi, kalau sekali kencan di restoran mewah dengan gaya fine dining tentunya akan menguras kantong, ya. Jadi Emak memang mesti lah pintar menyiasati apapun termasuk memilih ide kencan hemat.

5 Ide kencan hemat dengan suami yang murah meriah

  1. Hindari kencan di mal

ide kencan hemat

Hayo siapa yang waktu pacaran hobinya ke mal?

Bagi sebagian orang, mal memanglah tempat yang paling strategis untuk kencan. Selain mudah untuk dijangkau, beberapa kegiatan pun bisa dilakukan di dalam mal. Mulai dari nonton di bioskop, makan, karaoke, hingga belanja. Emak pun tak perlu repot untuk pindah lokasi.

Memang menyenangkan banget, tapi justru hal itulah yang membuat isi kantong jebol. Betul?

Di Mal Emak harus mengeluarkan biaya untuk nonton dan camilan. Belum lagi kalau lagi jalan terus lihat tulisan SALE super gede dengan warna mencolok. Dijamin deh pasti melipir ke situ.

Sesekali cobalah pindah lokasi kencan Emak ke tempat lain yang tak memungkinkan untuk mengeluarkan uang banyak saat berada di sana.

Pantai, kafe dengan nuansa live music dan taman kota bisa menjadi pilihan Emak. Di tempat seperti itu Emak tidak perlu mengeluarkan biaya banyak dan kencan juga lebih berkesan. Apalagi di kafe yang ada live music, bisa request lagu favorit berdua sambil mengiringi Emak dan suami makan.

Romantis bukan?

  1. Nonton di hari kerja

Apabila Emak dan suami termasuk penikmat film, sesekali bisa dong memilih waktu nonton di hari kerja.

Perbedaan tiket bioskop saat weekend dan weekdays lumayan lah untuk tambahan beli pop corn atau french fries. Coba Emak hitung, berapa kali dalam sebulan menonton film di weekend? Jika dipindah di weekdays, lumayan tuh selisihnya. Bisa hemat!

Tapi, sayangnya sekarang ini lagi masa pandemi dan bioskop pun ditutup lagi karena PPKM. Untuk itu Emak mesti ganti ide kencan ke hal yang lebih terjangkau.

Ya, menonton di rumah!

Emak bisa menonton di platform online dan disambungkan ke tv rumah. Sediakan camilan kayak pop corn, matcha late atau kue kering untuk menemani nonton. Psst, kalau di rumah mending nonton saat anak-anak tidur.

Emak dan suami lebih leluasa untuk nonton jika si kecil sudah tidur. Siapa tahu bisa lanjut ke sesi selanjutnya. *eheum

  1. Do something fun

Banyak hal-hal kecil yang menarik untuk dilakukan berdua tanpa mengeluarkan biaya yang mahal.

Coba deh, sekali waktu di akhir pekan Emak dan suami bangun lebih pagi untuk berolahraga bersama. Ini termasuk kencan murah meriah dan sehat!

Jogging atau bersepeda bisa jadi pilihan utama.

Selain hemat, badan pun terasa lebih bugar. Setelah berolahraga bisa Emak lanjutkan dengan makan pagi bubur ayam atau soto ayam langganan.

Meskipun kegiatan ini terlihat sepele, namum percaya deh Mak, kita akan merasakan kesenangan yang berbeda.

  1. Dinner romantis di rumah

Daripada Emak dan suami dinner di restoran mewah dengan biaya yang bikin lu manyun, sesekali cobalah untuk dinner romantis di rumah.

Emak bisa memilih menu apa yang ingin disajikan. Nggak usah pusing gitu Mak mikirin resep, coba tengok di kategori food banyak banget resep masakan mudah yang bisa Emak sontek.

Tapi, kalau Emak lagi malas masak, bisa pesan lewat aplikasi online makanan favorit suami dan juga Emak.

Lalu, kreasikan meja dengan mengganti taplak, menambahkan bunga, untuk peralatan makan bisa dipilih koleksi yang jarang dipakai. Lalu, pasang diffuser dengan essential oil dari PEP Young Living, pilih aroma lavender atau citrus biar wanginya segar.

Membuat ruang makan dengan tampilan berbeda sanggup bikin suami tersenyum bahagia loh Mak. Apalagi di meja tersaji masakan favorit, dijamin deh suasananya pasti lebih romantis dibandingkan di restoran mewah.

Eits, Emak jangan lupa untuk dandan dikit, ya. Nggak perlu heboh kayak mau ke kondangan, cukup dengan trik make up minimalis Emak pun akan terlihat makin cantik.

  1. Liburan ala backpacker

ide kencan hemat2

Emak dan suami punya hobi traveling?

Jika selama ini traveling bersama keluarga seringnya menghabiskan biaya yang tak sedikit. Sekarang coba direncanakan traveling berdua saja dengan gaya backpacker.

Jika ingin melakukan traveling berdua saja, Emak dan suami mesti persiapkan segala hal dengan matang. Mulai dari cuti kantor, budget, siapa yang akan menjaga anak-anak, bekal anak selama ditinggal dan tujuan traveling.

Sangat seru menyusuri kota baru dengan modal minim. Emak bisa peroleh banyak informasi tentang liburan ala backpacker di beberapa blog travel blogger. Nantinya, Emak akan memiliki pandangan apa saja yang harus disiapkan, angkutan umum mana yang akan dipilih hingga pesona kuliner lokal yang wajib untuk dikunjungi.

Mau gaya backpacker yang spontan pun sangat boleh, malahan sangat menantang! Ini bakal menjadi kencan romantis berdua yang takkan terlupakan.

Tersesat di kota baru tak masalah asalkan bersama suami. #eaaa

Nah, itulah 5 ide kencan hemat yang bisa Emak lakukan. Dijamin murah meriah dan nggak bikin kantong jebol. Yuk, Mak rencanakan kencan berdua bersama suami, biar hubungan makin romantis dan imun naik.