Cepet amat! Iyap, Mak! Resep cake coklat kali ini memang hanya menghabiskan waktu saya sekitar 5 menit saja!

Resepnya memang sangat mudah, Mak. Cocok deh dipraktikkan oleh para pecinta makanan manis seperti saya yang tidak bisa berlama-lama di dapur. Hehehe. Rasanya? Ah, ya masa masih meragukan rasa cokelat seperti ini sih, Mak? Bukannya setiap perempuan itu suka cokelat ya? Apa-apa asal rasa cokelat kan rasanya pasti enak. Betul nggak, Mak?

Nah, resep cake coklat ini mudah banget, dan nggak butuh bahan-bahan yang terlalu kompleks. Bahkan, seandainya Emak nggak punya loyang kue pun, Emak tetep bisa nih bikin resep cake coklat ini. Ya, namanya juga cake in a mug, jadi pakai saja mug Emak untuk wadah kuenya. Praktis pisan kan?

Jadi, mau coba bikin sekarang? Hayuk! Yang pertama disiapkan adalah bahan-bahannya ya, Mak. Yuk, ikuti resepnya sampai selesai.

 

Resep Cake Coklat dalam Mug (Chocolate Cake in a Mug)

Resep Cake Coklat dalam Mug (Chocolate Cake in a Mug) 5 Menit Saja!

Bahan-bahan:

4 sdm tepung terigu

3 sdm gula halus

3 sdm nutela, atau cokelat yang dilelehkan

2 sdm susu cokelat atau vanilla bubuk

1 butir telur

3 sdm susu cair

2 sdt olive oil

 

Cara membuat:

  1. Sediakan mangkuk, masukkan semua bahan-bahan.
  2. Aduk sampai rata. Pastikan tidak ada yang menggumpal ya, Mak. Aduk terus sampai mencapai konsistensi bahan adonan, jaga agar adonan tidak terlalu encer.
  3. Masukkan adonan ke dalam gelas atau mug. Satu resep adonan ini bisa untuk 2 gelas ukuran sedang, Mak.
  4. Masukkan gelas atau mug yang sudah berisi adonan ke dalam microwave, dan panggang selama 3 menit, tergantung tingkat panas microwave masing-masing.

 

Sudah jadi!

Tuh kan, Mak? Gampang dan cepat kan resep cake coklat kita ini? Nggak perlu alat dan bahan yang rumit, waktu membuatnya pun cepet banget. Rasanya? Boleh dicoba dong, Mak. Dijamin nih, anak-anak juga pasti suka deh.

Mau dikasih topping? Boleh juga tuh, biar ada variasi rasa pun tampilannya lebih menarik kan?

Resep ini penyelamat banget kalau anak-anak pengin cemal-cemil sedangkan lagi tanggal tua *ehem* Soalnya kan hemat. Hahaha.

Selamat mencoba, Mak!