Salah satu hal yang menjadi persamaan orangtua dan anak-anak di eranya digital ini adalah kehadiran gadget.  Di sisi lain, persamaan ini malah mendistraksi kebersamaan antara orangtua dengan anak.  Di luar kesibukan rutin masing-masing, kehadiran gadget seakan semakin memperlebar jarak kebersamaan itu? Salahkah gadget yang seharusnya memudahkan semua urusan perkerjaan kita saat ini? Perlukah komitmen 9 menit?

Bisa dikatakan kalau penggunaan gadget ini kembali lagi kepada personal kita mengendalikannya. Terutama meluangkan waktu bagi keluarga tercinta dengan sebentar saja melepaskan gadget dan mengalihkannya hanya untuk buah hati tercinta.

Seperti itulah insight yang didapatkan saat Choco Pie kembali menggelar gathering bersama para emak blogger dalam rangka menyambut hari Ibu yang akan jatuh pada tanggal 22 Desember nanti.  Dalam acara yang mengundang para emak dengan keluarga (suami dan anak-anaknya), Choco Pie mengajak para ibu untuk berkomitmen mewujudkan premium bounding moment berkualitas bersama anak-anaknya hanya dengan komitmen 9 menit saja dalam satu hari.  Dalam sesi talk show bersama Ochi C Maharani dari Choco Pie, Psikolog Vera  Itabiliana dan Carissa Putri selaku brand ambassador Choco Pie,   banyak hal-hal baru bersama anak-anak yang terungkap yang tanpa disadari oleh para emak-emak blogger ini.

Komitmen 9 menit

Sebelum acara dimulai, para emak dan anak-anak terlebih dahulu untuk mengisi kuesioner yang mana masing-masing tidak boleh saling tahu. Momen lucu , geli, juga haru mewarnai suasana saat Wiwit, MC  acara hari itu, membacakan kuesioner yang sudah disi dan mengakurkan jawaban antara ibu dengan anak-anaknya. Jawaban yang mayoritas tidak sinkron seakan mengingatkan para audiens jika selama ini ternyata belum sepenuhnya mengenal buah hatinya tercinta, mulai dari makanan kesukaan sampai teman terdekat.

Menurut Vera, untuk menciptakan momen kebersamaan bersama anak paling ideal dilakukan ketika keduanya, baik dan anak sama-sama sedang rileks.  Pagi hari saat bangun tidur, siang hari saat menjemput sekolah atau malam hari menjelang tidur adalah contoh di mana premium bounding time ini bisa dilakukan.

Kebersamaan yang hangat bersama ibu akan membuat anak-anak merasa nyaman untuk menceritakan apa saja termasuk mencurahkan keluh kesahnya.  Di  sisi lain agar bisa  nyambung alias tune in dengan dunia anak-anaknya,  menyamakan frekuensi dengan mengikuti kesukaan sampai trend sosial media yang diikuti oleh anak-anak  juga bisa jadi celah yang dimasuki oleh para emak juga jadi bahan obrolan saat bersama.  Menjadi sahabat bagi anak-anak juga akan membuat mereka merasa tidak seolah-olah diinterogasi oleh orangtuanya yang penasaran.

Carissa Putri yang hari itu juga hadir bersama putranya, Q (Quenzi) bercerita bagaimana kesehariannya bersama Q tetap terjaga meski aktivitasnya sebagai aktris dan bisnisnya juga membutuhkan perhatian.  Membatasi penggunaan gadget pada putranya ini menjadikan Carissa lebih mengenal dunia Q lewat obrolannya sebelum tidur malam, mulai dari teman-teman terdekat, guru-guru dan apa saja yang sudah dialaminya dalam sehari.

 

Komitmen 9 Menit

Di sela-sela acara talk show, saat anak-anak bermain di area terpisah, sebuah kejutan manis muncul di acara ini. Diringi alunan lagu Bunda, Q yang diantar masuk ke area talk show menghampiri Carissa. Rasa haru menyeruak dan membuat hampir semua audiens meneteskan air mata. Video spesial yang diputar pertama kali untuk undangan yang hadir tentang komitmen ibu untuk membersamai anak-anaknya juga tidak kalah menyentuh. Usia 5-12 adalah periode emas yang sayang sekali dilewatkan.  Setelah melewati fase usia ini, mereka akan mempunyai dunianya sendiri-sendiri yang mana momen kebersamaan yang ingin dibina jadi sebuah kemewahan.

Selain  para emak-emak blogger dan Carissa yang sudah berbagi cerita seputar  premium bounding time, Choco Pie juga mengajak para ibu untuk berbagi cerita kebersamaannya bersama buah hatinya. Dimulai dengan road show ke beberapa sekolah yang ada di Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Depok. Di sekolah-sekolah yang terpilih di empat kota ini, para siswa diajak untuk mengekspresikan ungkapan kasih sayang serta terimakasihnya bagi ibunya masing-masing.

Komitmen 9 Menit

Sementara untuk para ibu lainnya di Indonesia, Choco Pie juga menggelar kompetisi foto dengan teman “Mothers Day Together” sudah berlangsung sejak tangga 22 November dan akan berakhir pada tanggal 22 Desember 2017 nanti.  Tertarik untuk mengikuti lomba ini? Untuk info lengkapnya bisa dibaca di mothersday.lottechocopieindonesia.com. Ada hadiah paket liburan ke Jepang di mana para pemenangnya bisa mengajak anggota keluarganya untuk liburan bersama. Salah satu cara menjalin premium bounding time yang seru dan menyenangkan tentunya.