Kalau ditanya, hal apa yang tidak saya sukai dari anak kecil, saya akan menjawab, anak-anak yang kotor dan rambutnya bau. Padahal saya menyukai anak-anak, bahkan sejak saya sendiri masih usia anak-anak.

Kenapa ya? Ya, karena anak yang badannya kotor dan rambutnya bau itu gak enak banget ketika dicium. Thatโ€™s why setelah punya anak, saya memastikan si Kecil selalu bersih dan wangi.

Dunia anak-anak adalah dunia bermain. Mereka belajar hal-hal hebat melalui penemuan baru yang mungkin dijumpainya saat bermain. Saat asyik bermain mereka tidak peduli tubuh dan rambutnya jadi kotor. Setelah jadi ibu, saya menyadari kalau saya tidak bisa melarang anak-anak saya bermain hanya untuk mencegah tubuh dan rambutnya jadi kotor dan bau. Melalui bermain, mereka mengeksplorasi banyak hal sekaligus mengasah motorik dan kemandiriannya. Yang harus saya lakukan adalah mempersiapkan si Kecil menyambut petualangan serunya karena petualangan seru adalah bekalnya menjadi Anak Hebat.

Bagaimana caranya supaya si Kecil bebas bermain tanpa khawatir bila badan dan rambutnya kotor dan bau? Saya bagi tips perawatan tubuh anak-anak saya supaya mereka selalu bersih dan wangi meskipun mereka aktif bermain dan bertualang:

  1. Mandi minimal dua kali sehari. Sejak anak-anak masih bayi, saya selalu membiasakan mereka mandi dengan teratur. Menjaga kebersihan tubuh adalah hal yang sangat penting. Saya mengizinkan mereka bermain kotor-kotoran tapi setelah selesai main harus langsung membersihkan diri.
  2. Karena terbiasa bersih, anak-anak saya jadi terbiasa juga mencuci rambut setiap hari. Anak usia 3 -9 tahun lebih sering berkeringat karena mereka sedang masa-masanya aktif bergerak. Sehari saja rambutnya tidak dicuci pakai shampo, pasti berbau.
  3. Anak perempuan yang rambutnya panjang, sebaiknya rutin disisir supaya rambutnya halus dan tidak kusut.
  4. Ikat rambut anak saat bermain supaya tidak mengganggu aktivitasnya.
  5. Pilih produk personal care yang sesuai dengan usia anak. Saya biasanya menggunakan produk perawatan personal care anak yang memiliki formula yang aman buat anak, wangi yang disukai anak dan memiliki kemasan menarik. Percaya deh, wangi yang disukai dan kemasan menarik akan membuat anak-anak jadi lebih senang mandi.

Ada yang baru nih, Mak, dari DoReMi Thomas & Friends, rangkaian produk personal care khusus untuk anak-anak dengan Super Fruity Fragrance yang terdiri dari:

  • Shampoo dan Conditioner, mengandung Aloe Vera dan Pro Vitamin B5 agar rambut sehatnya tetap lembut.
  • Body Wash, mengandung protein susu agar kulit sehatnya lembut.
  • Mist cologne, dengan kandungan alkohol yang rendah dan moisturiser sehingga kulit Si Kecil tetap lembut dan wangi sepanjang hari.

DoReMi Thomas & Friends punya 2 pilihan wangi Super Fruity Fragrance varian yaitu, Blueberry (No.1 Engine) dan Raspberry (Fast Friends). Kedua pilihan wangi yang segar dan menyenangkan ini cocok menemani aktivitas si Kecil untuk penemuan-penemuan hebatnya sepanjang hari.

Busa lembut dan melimpah dari DoReMi Thomas & Friends Shampoo & Conditioner tidak pedih di mata, membuat pengalaman mandi Si Kecil yang lebih menyenangkan. Apalagi kemasannya dilengkapi dengan karakter Thomas & Friends, teman terbaik Si Kecil, menambah semangatnya untuk mandi sendiri dan memulai petualangan hebat lainnya.