Kendala pertama saat ingin belajar dandan adalah tidak punya alat makeup yang lengkap. Padahal kita tahu ada pepatah “di mana ada kemauan di situ ada jalan”. Membeli alat makeup dalam satu waktu itu cukup mengeluarkan uang yang banyak. Tapi ternyata setelah saya cek, ada banyak merek kosmetik lokal yang menjual produknya dengan harga terjangkau.

Buat Emak yang ingin tahu merek apa saja yang menjual produk kosmetiknya dengan harga terjangkau, harus baca tulisan ini sampai selesai ya!

 

5 Merek Kosmetik Lokal dengan Harga Terjangkau

1. Fanbo Cosmetics

Coba deh tanya pada yang seangkatan mama atau tante kita, pasti mereka tahu yang namanya Fanbo Cosmetics.

Memang merek kosmetik ini sudah ada sejak tahun 1968 dan terkenal akan produk bedaknya. Kalau saya sih ingatnya brand ini identik dengan warna packaging merah menyala. Namun belakangan Fanbo Cosmetics mulai menyesuaikan dengan tren dan perkembangan zaman.

Nah, kalau ngomongin soal produk kecantikannya sendiri, ada beberapa produk baru Fanbo yang saya suka. Produknya antara lain Fanbo Precious White BB Cream (Rp36.000,-an), Fanbo Eye Shadow Trio (Rp40.000,-an), Fanbo Fantastic Eyebrow (Rp31.000,-an), dan tentunya yang terbaru Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender (Rp32.000,-an).

 

2. Pixy Cosmetics

 

5 Merek Kosmetik Lokal dengan Harga Terjangkau

 

PIXY adalah merek kosmetik yang diproduksi di Indonesia, namun menggunakan standar kualitas dan teknologi produksi dari Jepang.

Kalau diperhatikan dari beberapa media promosinya memang PIXY ini menawarkan produk kecantikan yang identik dengan gaya Asia Timur. Tapi buat saya, produk PIXY masih cocok digunakan untuk wanita Indonesia.

Belum lagi produk yang mereka tawarkan benar-benar terjangkau harganya. Sebagai rekomendasi Emak bisa coba produk PIXY Loose Powder  (Rp28.000,-an), PIXY Eyeshadow (Rp37.000,-an), dan PIXY BB Cream (Rp 36.000,-).

 

3. QL Cosmetics

Sejujurnya saya baru tahu merek QL Cosmetics ini saat diberikan produk Lip Cream Matte-nya (Rp36.000,-an). Dari situ saya tahu kalau QL Cosmetics punya range produk kosmetik yang cukup banyak. Dan tidak lupa juga kalau harganya benar-benar terjangkau.

Saya memang belum coba produk QL Cosmetics yang lainnya lagi. Tapi melihat dari beberapa review teman-teman blogger yang lain ada beberapa produk yang bisa dicoba juga, seperti QL Eyebrow Cream (Rp33.000,-an) dan QL Cosmetic Eyeshadow (Rp34.500,-an).

 

4. Wardah

Kalau merek ini siapa sih yang gak kenal? Wardah bisa dibilang menjadi salah satu merek kosmetik terbesar sekaligus mencetus tren halal makeup. Hingga sekarang Wardah selalu memberikan inovasi dalam produknya dan hampir selalu sukses disukai oleh masyarakat.

Menurut saya Wardah bisa dibilang brand kecantikan yang range harganya cukup bervariasi. Nah, kalau butuh produk untuk pertama kali coba, bisa coba beli Wardah C-Defense DD Cream (Rp31.500,-an), Wardah Eyebrow Pencil (Rp37.000,-an), dan Wardah Intense Matte Lipstick (Rp48.500,-an).

 

5. Emina

Emina adalah merek kosmetik lokal yang masih satu perusahaan dengan Wardah. Salah satu ciri dari kemasan produk Emina adalah kemasannya yang cute. Walaupun produk-produk Emina memiliki pasar untuk anak muda, tapi beberapa produknya tetap bisa kita gunakan.

Produk-produk yang tetap bisa kita coba antara lain Emina Cheek Lit Pressed Blush (Rp38.000,-an), Emina Creamate (Rp47.000-an), dan Emina Pop Rouge Pressed Eyeshadow (Rp40.000,-an).

**

Itu dia beberapa merek kosmetik lokal yang memiliki harga terjangkau. Buat Emak-Emak yang tertarik untuk mulai belajar makeup, bisa deh mencoba membeli beberapa produk yang telah saya sebutkan di atas.

Tidak perlu beli langsung sekaligus, namun bisa beli secara bertahap.

Selamat mencoba ya, Mak!