“Perempuan itu harus bahagia. Bagaimana mungkin kita bisa membagikan suka dan bahagia kepada keluarga dan orang-orang yang kita sayangi, kalau kita sendiri tidak bahagia. Jadi bahagiakanlah diri kita dulu.”

Kutipan inspirasif itu disampaikan oleh Indah Eddera, seorang ibu, istri dan womenpreneur sukses di bidang fashion dalam Talk Showbertajuk Self Developmentyang digelar dalam rangka KEB Intimate Solo, KEBersinergi di Best Western Premiere Hotel, Solo Baru, Minggu, 27 Januari 2019 lalu.

Dalam kesempatan itu, Indah juga menuturkan kisah perjalanan bisnisnya yang mengalami jatuh bangun dan pergulatan batinnya saat menjalani peran sebagai ibu dan istri. “Setelah melahirkan anak kedua, saya mengalami fase sulit. Karena biasa bekerja tapi lantas harus menghabiskan seluruh waktu di rumah. Apalagi saat itu tidak ada yang membantu,” tutur Indah.

 

KEB Intimate Solo

 

Untunglah, lanjut Indah, fase sulit itu tidak berlangsung terlalu lama. Karena ia sadar ada banyak potensi diri yang bisa dikembangkan tanpa harus mengurangi waktu dan perannya sebagai istri dan ibu. “Yang penting, temukan passion kita,” ujarnya.

Baca dulu yuk: 7 Hal Agar Perempuan Percaya Diri

 

Bersinergi Melalui KEB Intimate Solo

Jadi perempuan memang repot. Kita memiliki banyak peran yang harus dijalankan bersamaan dan semuanya menuntut perhatian khusus. Menjalani kehidupan multiperan setiap saat, tentu membuat kita terkadang lelah lahir batin. Sebagian perempuan akhirnya bisa melalui masa sulit dan menemukan cara untuk mengatasi kepenatannya menjalani berbagai peran, namun sesungguhnya tidak sedikit pula yang akhirnya terpuruk karena tidak mendapat bantuan dan sokongan moral.

 

KEB Intimate Solo

 

Bertolak dari fakta itulah, KEB Intimate Solo yang dihelat pertama kalinya ini mengangkat tema Self Development. “Perempuan itu kan menjalani multiperan. Nah, agar semua bisa berjalan baik perlu ada keseimbangan dalam menjalankannya. Karena itu kali ini kita mengangkat tema Self Develompment, dengan maksud agar skill perempuan bisa berkembang tanpa mengganggu peran lainnnya seperti peran sebagai ibu dan istri,” terang Ketua KEB Chapter Solo, Ety Abdoel.

 

KEB Intimate Solo

 

Melalui event KEB Intimate ini, para perempuan diharapkan bisa saling berempati dan memberi support moral satu sama lain. Karena itulah dalam event perdana KEB Chapter Solo kali ini, selain dihadiri oleh para anggota KEB Solo, KEB Intimate juga mengundang  para perempuan-perempuan aktif dari 9 komunitas perempuan yang ada di Solo. Di antaranya Komunitas Ibu Profesional, Expert Women, Kompakers Solo, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI), Cheerful Mother Club, Rajuters Solo, Solo Mendekor, Ibu-ibu Doyan Nulis, dan Kreasi Karya Kita.

 

Seru dan Inspiratif di KEB Intimate Solo

Acara yang berlangsung selama lima jam ini terasa singkat karena dipandu oleh duo host, Mak Ana dan Mak Sara, yang luar biasa menghibur dan seru. Maklumlah, walau mereka berdua sudah berstatus sebagai emak-emak namun jiwa muda mereka berdua seperti tidak pernah padam. Sangat bersemangat, sampai-sampai para peserta pun tertulari semangat mereka.

Setelah Talk Show, acara dilanjutkan dengan Beauty Class bersama Wardah. Ini adalah sesi yang sangat dinanti oleh para peserta, karena selain diajari cara berdandan natural dengan produk Wardah, peserta dengan hasil make up terbaik juga mendapat hadiah spesial dari Wardah.

 

KEB Intimate Solo

 

KEB Intimate Solo

 

Usai berdandan, sesi berlanjut dengan pemotongan puding tart sebagai simbol perayaan ulang tahun KEB ke 7 sekaligus peresmian berdirinya KEB Chapter Solo. Oh iya sebelum itu, Mak Sumarti Saelan dan Mak Indah Juli yang juga menyempatkan untuk memberi sedikit petuah.

“Harapan kami supaya KEB bisa terus bersinergi dengan banyak komunitas lain, bisa melakukan berbagai kerjasama yang bermanfaat dan memberi pengaruh positif pada kehidupan,”ujar Mak Sumarti Saelan.

 

KEB Intimate Solo

 

Event KEB Intimate Solo lantas ditutup dengan sesi kuis dan pembagian doorprize serta hadiah lomba instagram.

Acara yang diselenggarakan di Best Western Premier Solo Baru ini mendapat feedback positif dari perwakilan ke 9 komunitas perempuan yang ada di Solo. Semoga sinergi dan kolaborasi bisa terwujud nyata

 

Reportase Wiwied Widya

Narablog: http://www.ibusegalatau.com/