Hola Maks, apa kabar nih? Semoga pada sehat semua, ya.

Yang udah di usia 30-an coba ngacung deh. 😀 *ngacung hehehe

Usia 30-an gini banyak hal tentunya sudah kita lewati dan yang paling penting tuh kesehatan mesti tetap dijaga agar bisa beraktivitas serta menjaga keluarga. Betul?

Ngomong soal kesehatan, nah wajah itu perlu banget treatment agar kulit tetap sehat. Apalagi kinclong kayak Song Hye Kyo, beuh mau banget ya, Maks.

Tapi, yang menjadi permasalahan adalah niat selalu kandas sama mood dalam hal perawatan wajah. Ini hal umum yang selalu terjadi di kalangan perempuan usia 30-an. Coba dilihat, usia segini biasanya pada menikah, dan mengurus rumah plus kerja itu sungguh menguras energi warbiyasah. Efeknya, ya malas gitu untuk merawat wajah.

Apalagi sekarang tuh ya buanyak banget skincare, suka bikin pusing yang mana mau beli. Ditambah tahapannya bikin males duluan, ya.

Dari pengalaman saya pribadi, justru hal tersebut menjadi tantangan dalam menjaga kesehatan kulit!

Udah capek urus rumah, kerjaan masa kita nggak memberikan reward bagi diri sendiri berupa perawatan? Wajah kusam terus ketemu teman, orang tua teman anak, jalan sama suami apa nggak bikin kurang percaya diri?

Tak perlu sempurna deh wajahnya macam artis Korea, cukup wajah sehat dan nggak kusam, it’s enough. Setuju?

Dalam menjawab permasalah para perempuan tentang kesehatan wajah, KEB Solo kembali berkolaborasi dengan skincare asal Malaysia yang sudah teruji halal dan terbuat dari bahan alami, Safi.

Cantik Sejati, Cantik Safi

Event collaboration kali ini diadakan di Java Terrace Kitchen and Bar. Berlangsung dalam tiga sesi, talk show tentang kesehatan kulit oleh dr. Aminah Alaydrus, Sp.KK , juga pengenalan produk-produk Safi oleh Junior Brand Manager SAFI Indonesia, Nindita Ayu dan mini beauty class dengan menggunakan produk Safi Age Defy.

Acara dimulai pukul 11 siang, dibuka dengan sambutan oleh Maketu Solo, Ety Handayaningsih. Sesi berikut adalah pengenalan produk Safi oleh Mbak Nindita Ayu yang biasa disapa Mbak Dita.

safi age defy5

Nindita Ayu, Junir Brand Manager Safi Indonesia

Safi dikembangkan di Safi Research Institute, sebuah Institut halal pertama yang ada di dunia. Produk Safi lahir setelah dilakukan penelitian oleh para ilmuwan di mana ternyata para perempuan menginginkan sebuah skincare yang halal, alami dan teruji.

Lanjut Mbak Dita, Safi adalah halal skincare brand nomor 1 di Malaysia!

Beberapa hal ini membuat Safi menjadi halal skincare nomor 1 :

  1. Memiliki sertifikasi dan proses halal

Halal adalah syarat utama untuk setiap produk yang diluncurkan, di mana menjamin bahan baku, proses pembuatan dan proses jadi.

Semua produk Safi bebas alkohol dan gelantin.

  1. Terbuat dari bahan natural

Hanya menggunakan bahan alami terbaik sebagai penggerak utama untuk keefektifan produk.

  1. Teruji secara klinis

Produk yang memiliki keefektifan tinggi harus teruji secara klinis. Dan Safi sebagai brand halal nomor 1 pun memiliki Safi Research Institute di mana semua produk teruji klinis.

Sekarang ini Safi memiliki 4 produk utama antara lain :

  1. Age Defy
  2. White Expert
  3. White Natural
  4. Hair Expert

Di semua produk ini sudah include yes anti aging, hydration, oiliness, blemishes, UV protection, crow’s feet, fine lines, sagging skin, dullnes, dark spots, dark circles. Lengkap kan ya, jadi untuk kamu yang memiliki masalah kulit bisa pilih salah satunya.

Sesi kedua adalah talk show kesehatan kulit wajah oleh dr. Aminah Alaydrus, Sp. KK. Dokter yang udah berusia kira-kira 50-an tapi masih cantik, kulit bersih kinclong loh.

safi age defy6

Talk show dengan dr. Aminah Alaydrus, Sp.KK

Pembahasan talk show ini menarik banget! Dr. Aminah mengatakan bahwa ciri-ciri kulit wajah yang sehat itu bebas jerawat, flek hitam, bercak merah, kulitnya bersih.

*ambil kaca. Hiks …

Lanjutnya lagi pemahaman bahwa mencuci wajah dengan air hangat itu salah. Justru itu membuat pori-pori membesar. Dan pastikan untuk memakai sunscreen setiap hari!

Nah, di sesi ini dr. Aminah berbagi cara merawat kulit wajah.

  • Rutin memakai sunscreen, agar kulit wajah terlindungi dari sinar UV maupun paparan radikal bebas. Ini bisa mencegah munculnya flek hitam di wajah.
  • Gunakan skincare rutin yang sesuai dengan masalah dan kondisi kulit.
  • Hindari stres. Memang sih stres itu bisa menyebabkan kulit kusam. Makanya, sebisa mungkin kita kelola stres dengan cara masing-masing.
  • Konsumsi makanan yang sehat, kurangi junk food.
  • Minimalisir make up dekoratif. Untuk perempuan bekerja, cukup memakai make up minimalis. Dengan make up berat itu bisa menyumbat pori-pori.

Komplit banget pembahasan kesehatan kulit wajah nih. Semoga kita bisa lebih peduli lagi, ya dengan kesehatan kulit wajah.

Sesi terakhir adalah mini beauty class.

Di sesi ini, peserta akan mencoba rangkaian produk terbaru dari Safi yaitu age defy. Sesuai dengan nama hingga kemasan, produk ini khusus untuk perempuan usia 30 tahun ke atas. Gunanya untuk meremajakan kulit lagi, mencerahkan dan mencegah terjadinya keriput.

safi age defy

Rangkaian produk Safi Age Defy

Tutorial pemakaian produk Safi age defy ini dipandu langsung oleh mbak Dita.

safi age defy2

Ready for mini beauty class!

Step-step penggunaan age defy :

  • Bersihkan wajah dengan Safi expert make up remover.
  • Basuh wajah dengan air, lalu gunakan cream cleanser age defy kemudian bersihkan lagi.
  • Lanjut dengan wajah yang masih basah gunakan Safi age defy deep exfoliator.
  • Basuh lagi wajah hingga bersih.
  • Ambil kapas tuangkan Safi age defy skin refiner lalu bersihkan wajah. Ini fungsinya sebagai toner.
  • Lalu, gunakan Safi age defy gold water yang berfungsi melembapkan wajah.
  • Selanjutnya, Safi age defy eye contour treatment, agar mengrungai kerutan di area mata.
  • Terakhir penggunaan Safi age defy day emulsion SPF 25.

Ya, emang rada panjang nih stepnya. Hehehe Setelahnya, bisa digunakan make up.

 

safi age defy7

Para peserta tengah asyik menggunakan produk Safi Age Defy

safi age defy8

Dari penggunaan rangkaian produk Safi Age Defy, kulit memang terasa kenyal, lembut dan bersih. Paling oke banget lah deep exfoliator juga gold water, benar-benar membersihkan komedo, wajah terasa bersih banget loh.

Hingga pulang ke rumah, wajah masih terasa kenyal.

Kelebihan produk Safi Age defy ini adalah kandungan ekstrak emas untuk memelihara keremajaan dan kesehatan kulit, serta ada protein sutra yang mengandung 18 jenis asam amino membantu membentuk lapisan perlindungan juga membuat wajah terasa halus seperti sutera.

Nah, bagi kamu yang lagi mencari skincare untuk usia 30-an, produk Safi Age Defy ini recomended.

Sebelum berpisah, pihak Safi memberikan beberapa souvenir untuk peserta dengan kategori best dress, best question, best Instagram pic. Para peserta bertabur hadiah!

Tepat pukul 2 siang, acara pun usai.

Semoga di event kali ini para peserta bisa mendapatkan insight tentang kesehatan kulit wajah juga produk halal untuk perempuan usia 30-an.

Sampai jumpa di next event collaboration KEB Solo!

Agar nggak ketinggalan info event juga arisan ilmu KEB Solo, jangan lupa follow akun Instagram @emakbloggersolo .

See you!