“I belive all women are pretty without make up. But, with right make up can be pretty powerfull.” – Bobbi Brown

Saya mah setuju sekali dengan quotes dari Bang Bobbi di atas.

Tapi, sayangnya banyak yang memilih nggak make up karena alesan nggak bisa dandan, nggak punya waktu, hingga bingung mau pake apa untuk make up. Hayo bener nggak, Maks?

Sebenarnya, kita mesti meluruskan dulu definisi makeup ini. Banyak yang berasumsi bahwa makeup itu ya yang menor, harus full ‘coverage’ *halah. Nggak gitu juga kali. Memakai BB cream, lipstik untuk sehari-hari mah termasuk makeup juga loh, Maks. Setidaknya membantu wajah kita itu nggak terlihat kusam.

Kalau ditanya apa sih gunanya makeup?

 

 

Saya pribadi, dengan makeup bikin wajah lebih berkarakter. Eh gimana tuh? Jadi, tiap wajah itu pasti ada kekurangan, ya. Entah mata sipit kek saya, jadi dengan makeup membantu membuat kelebihan itu nampak. Kayak saya nih, menyiasati mata sipit dengan pulasan eye shadow ala smokey eyes.

Bagi perempuan, makeup itu wajib loh dipelajari. Untuk apa? Kalau ada acara resmi, ke pesta, kita bisa tuh dandan sendiri. Minimal makeup flawless natural look lah, biar nggak pucat amat, atau kusam bener.

Mau gitu, kita nampak tua dari suami atau dikirain neneknya anak-anak *kry?

Makanya, mesti padukan antara perawatan (skincare) dengan makeup. Berat? A lil bit sih di awal, tapi bakal terbiasa kok, apalagi jika Emaks sudah menemukan perawatan dan make up yang cocok di wajah.

Dan satu hal, make up itu nggak ada loh mengubah wajah kita. Nggak ada ceritanya sehabis make up, wajah kita kayak Dian Sastro. LOL. Yakalik, bisa. Hehehe …

Dari cerita make up, yang selalu jadi masalah itu gimana sih make up untuk ke pesta? Suka bingung? Sama. Tapi, lucky me yang bisa dapet ilmu dari acara event collaboration Emak Blogger Solo dengan LT Pro kemarin, 8 September 2019 di grand atrium Paragon mall.

Baca juga : Menjaga kesehatan kulit di usia 30 dengan Safi Age Defy

Natural Glam Look ala LT Pro

Natural look ini kembali tren beberapa tahun belakangan ini. Apalagi saat pernikahan Meghan Markle dengan Pangeran Harry. Natural tapi glamour! Nggak kelihatan pakai make up (begitu kata netijen), tapi sodara-sodara make up mbak Meghan itu berlapis-lapis. Dan, setelah dicari tahu ternyata untuk menghasilkan make up natural itu harganya ratusan juta loh. *dompet misqinku can’t relate hiks

Riasan natural ala Meghan pun banyak diadopsi artis-artis bahkan bintik-bintik di wajahnya pun menjadi tren make up. Warbiyasah.

Dan banyak yang penasaran gimana sih memulai untuk natural look itu.

That’s why, Emak Blogger Solo kembali kerja sama dengan salah satu brand make up lokal yang terkenal, LT Pro, mengadakan event collaboration yang bertajuk ‘Beauty Class, Glam look’ agar para Emaks bisa tahu, begini toh cara make up-nya.

Antusiasme member sangat besar. Banyak yang pengin belajar dandan dan tahu lebih jauh tentang natural look ini.

Emak Blogger Solo lagi menunggu event dimulai

Sebelum lanjut, barangkali ada Emaks yang bingung apa beda La Tulipe dan LT Pro?

LT Pro dan La Tulipe ini sama, satu perusahaan dari PT. Rembaka. Hanya saja untuk LT Pro ini merupakan make up ‘premium’nya. Seringkali LT Pro digunakan para MUA untuk riasan pengantin, fashion show karena produknya sangat bagus dan cocok untuk kulit Asia Tenggara. Coba deh cek IG @ltpro_official, di sana banyak dishare penggunaan make up LT Pro yang bikin mupeng karena natural look banget.

Di beauty class kali ini, LT Pro menghadirkan MUA Solo yang ngehits kak Anggun.

Pemparan dan praktik dari kak Anggun ini sangat mudah diikuti bahkan ditunggu hingga peserta selesai baru dilanjut per tahapan.

Acara dimulai pukul 2.30 siang.

Di tiap meja sudah disediakan seperangkat alat-alat make up seperti brush dengan berbagai model beserta palet make up LT Pro. Di tiap meja ada perwakilan LT Pro yang sigap membantu Emaks untuk ikutin step by step dari MUA.

Salah satu produk LT Pro.

Sebelum memulai riasan, wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan micelar water. Lalu dilanjutkan dengan penggunaan primer agar make upnya bisa ‘melekat’ dengan bagus.

Ternyata, kunci dari make up natural glam look ini ada di penggunaan 3 foundation loh, Maks. Iyes, 3 foundation!

Kak Anggun menggunkan foundation : LT Pro HD Perfect Image (cair), LT Pro Smooth Corrector dan LT Pro Perfect blend.

Lalu dijelaskan lagi cara membuat alis yang sering banget bikin para Emaks pusing. Jadi, cara agar alis simetris itu : untuk garis bagian dalam ‘diukur’ dari cuping bagian dalam, sedangkan garis luar itu ‘diukur’ dari cuping luar. Lalu, ditarik garis, dan bagian dalamnya gunakan eyes shadow warna cokelat gelap dan dipulas.

Baca juga : Belajar kreasi bento untuk bekal anak ke sekolah

Agar tampak glamour, kak Anggun menggunakan LT Pro Naturally Glam Eye Shadow. Beuh asli keren banget eye shadow-nya.

Selesai make up, kak Anggun juga mengajari ide kreasi hijab ke pesta. Benar-benar simpel. Kak Anggun mengadopsi gaya turban kali ini. Jadi, benar-benar cocok dengan make up.

Penasaran hasilnya? Coba lihat foto di bawah ini yes.

Hasilnya, mantap banget! Natural iyes, glam juga iyes.

Selesai make up, diajari cara membuat hijab simpel untuk ke pesta.

Eits, make up member Emak Blogger Solo pun nggak kalah cetar (no filter loh)

Smile …

Gimana Maks, tertarik nggak untuk belajar make up? Well, setidaknya Emaks tuh sudah tau step-step dasar untuk memulai make up. Tinggal disesuaikan saja dengan peralatan make up yang ada di rumah.

Untuk rekomendasi, make up LT Pro ini really worth it to buy. Harganya itu terjangkau loh dengan hasil yang memuaskan.

Sudah ada yang pernah memakai LT Pro? Share dong Maks, pengalamannya di kolom komen.

See you on next event. Mantengin terus Instagram @emakbloggersolo untuk event-event di Solo ya, Maks.