Banyak sekali drama Korea yang terus hadir dan siap menemani para penikmatnya. Berbagai genre juga siap tersaji. Mulai dari drama Korea yang terpopuler, terhits sepanjang masa, sampai yang terbaru. Kali ini, makmin ingin berbagi rekomendasi drama Korea terbaru untuk perempuan biar nggak bosan di rumah, di masa-masa pandemi Covid-19 ini.

Rekomendasi Drama Korea Terbaru Biar Nggak Bosan di Rumah

Ada beberapa alasan kenapa masyarakat terutama perempuan sangat menyukai drama Korea.

Pertama, dari segi alur cerita dan amanat yang tersaji.

Kedua, dari segi aktor dan aktris yang memerankannya.

Ketiga, drama Korea sangat populer karena banyak mengisahkan tentang genre romantis, thriller, misteri, dan lain sebagainya. Tidak heran jika banyak yang sampai ikut menangis, tertawa, dan merinding saat menonton drama Korea karena terhanyut di dalamnya.

Berikut Drakor yang cocok untuk ditonton perempuan biar nggak bosan di rumah:

  1. It’s Okay to Not Be Okay

Salah satu rekomendasi drama Korea terbaru untuk perempuan yang memiliki genre romantis adalah It’s Okay to Not Be Okay. Drama ini sudah selesai penayangannya, tapi masih ramai dibicarakan. Tampak para perempuan belum bisa move on dari cool face Kim So Hyun, aktor utama drama ini.

Rating drama tersebut di negara Korea tidak sebanding dengan di negara Indonesia. Drama ini berhasil mendapatkan rating tinggi dan dicintai penonton internasional.

Aktor yang berperan di dalamnya adalah Kim So Hyun, pria yang bekerja sebagai perawat di rumah sakit jiwa, Seo Ye Ji, wanita egois yang merupakan penulis buku, dan Oh Sung Je, kakak dari karakter yang diperankan Kim So Hyun yang mengalami autis. Selain memiliki perbedaan karakter pada kedua tokoh utama, drama ini juga banyak akan makna.

Mengangkat tentang dunia psikologi membuat Emak lebih menyadari hidup melalui tokoh yang terluka di dalamnya. Selain itu, beberapa adegan yang misteri dijamin membuat Anda merinding dan ikut menerka-nerka. Drama ini cocok ditonton oleh perempuan yang memiliki karakter cenderung egois dan keras kepala seperti karakter yang diperankan Seo Ye Ji.

  1. Once Again

Once Again adalah drama Korea rekomendasi di mana mengangkat cerita tentang keluarga. Meski memiliki episode sampai 100 yang akan tayang sampai tanggal 13 September, drama ini amat disayangkan untuk dilewatkan. Pasalnya, Anda akan dihadapkan dengan cerita keluarga yang tidak jauh dari kehidupan sehari-hari.

Once Again berkisah tentang seorang pasangan yang sudah menikah dan mempunyai 4 anak. Drama ini akan bercerita juga mengenai kisah anak-anak, mulai dari terlibat kisah segitiga sampai tentang pernikahan yang berujung perceraian. Sarat akan makna, drama One Again berhasil meraih rating yang cukup tinggi di setiap episodenya.

Anda juga tidak akan bosan dengan kisah keluarga dalam drama Korea Once Again. Hal ini terbukti karena banyaknya publik yang mencari drama tersebut sampai masuk dalam daftar drakor yang banyak dicari di bulan Agustus. Sehingga drama Korea terbaru untuk perempuan ini layak untuk Anda nikmati.

  1. Backstreet Rookie

Drama Korea yang sudah selesai juga penayangannya, menjadi salah satu drama yang sayang untuk dilewatkan. Aktor dan aktris yang berperan adalah Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung. Melalui chemistry kedua pemain utama tersebut menjadikan episode terakhir sebagai rating tertinggi dibandingkan dengan episode lainnya.

Alasan kenapa drama Korea cocok untuk ditonton para perempuan, lantaran karakter Kim Yoo Jung yang sangat menarik. Dalam drama tersebut, karakter yang diperankan oleh Kim Yoo Jung tidak akan segan dalam berkelahi ataupun melayangkan tendangannya pada orang yang dianggap mengganggu dan membuat masalah.

Selain itu, kisah cinta yang terpaut usia 13 tahun juga menjadi kisah yang menarik. Meski sempat mengundang kontra lantaran dinilai tidak cocok untuk ditonton bersama keluarga, Backstreet Rookie tetap memiliki penikmatnya tersendiri. Terbukti dari rating yang berhasil didapatkan. Apalagi drama ini juga berisi komedi yang siap membuat Emak terhibur.

Rekomendasi Drama Korea Terbaru Biar Nggak Bosan di Rumah

sumber foto: https://www.instagram.com/flowerofevils/

  1. Flower of Evil

Drama romantis sekaligus thriller berhasil membuat banyak penonton bergidik ngeri. Pasalnya, alur cerita yang tersaji anti mainstream, cocok dan menjari drama Korea terbaru untuk perempuan. Apa jadinya jika Emak menikah dengan seorang pembunuh berantai dan menyelidiki kasus tersebut tapi tidak sadar jika pelakunya ada di samping kalian?

Ya, drama Korea Flower of Evil berkisah tentang Lee Joon Gi yang berperan sebagai suami sekaligus pembuh berantai dan Moon Chae Won yang berperan sebagai istri sekaligus detektif yang melacak kasus pembunuhan berantai. Karena alur cerita tersebut, menjadikan drama ini masuk dalam daftar drakor yang paling banyak dicari pada bulan Agustus 2020.

  1. Chip In

Bagi yang sangat suka drama misteri dan komedi hitam, maka wajib menonton drama Korea Chip In. Salah satu alasan kenapa drama ini menjadi rekomendasi drama Korea terbaru untuk perempuan lantaran karakter yang diperankan oleh Kim Hye Joon. Karakter tersebut bernama Yoon Bit Na di mana akan dibuat kagum olehnya.

Pasalnya, drama yang berkisah tentang perebutan kekayaan tidak membuat Yoon Bit Na juga ingin akan hal tersebut. Justru dia benci dengan hak tersebut, terlebih ibunya yang diperankan oleh Oh Na Ra berusaha mendapatkan warisan untuk diri sendiri. Yoon Bit Na digambarkan sebagai sosok pekerja keras di mana biaya hidup dan sekolahnya dia sendiri yang membayar.

Tidak heran jika drama ini masuk ke dalam daftar drama Korea favorit. Apalagi chemistry setiap pemain yang membuat drama ini semakin asyik untuk diikuti. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan amanat yang sesuai seperti di dunia nyata lewat drama tersebut.

  1. Lonely Enough to Love

Drama Korea terbaru untuk perempuan adalah Lonely Enough to Love. Tayang pada tanggal 11 Agustus kemarin menjadi salah satu drama yang banyak dicari. Hal ini dikarenakan genre yang diangkat adalah romantis dengan kisah cinta anak muda. Drama ini tergolong memiliki alur yang unik. Pasalnya berkisah tentang anak muda yang ingin mempunyai kekasih, tapi juga tidak ingin memiliki hubungan yang serius.

Selain memiliki alur yang tampak sederhana, drama yang dibintangi oleh Kim So Eun dan Ji Hyun Woo ini juga mengenalkan dua profesi yang berbeda. Yakni seorang psikiater dan seorang copy editor freelance.

  1. Men Are Men

Salah satu drama Korea terbaru adalah Men Are Men. Memiliki kisah romantis yang dibumbui dengan komedi menjadikan drama ini cukup seru untuk dinikmati. Berkisah tentang seorang wanita yang memantapkan untuk melajang selamanya karena memiliki kisah cinta tragis.

Namun, di saat itu pula terdapat dua pria yang menyatakan cinta padanya. Drama ini diperankan oleh Hwang Jung Eum yang sering bertingkah konyol dan menghibur di beberapa drama lainnya. Seperti dalam drama Kill Me Heal Me dan drama Korea She Was Pretty. Akankah drama ini memiliki kisah akhir yang bahagia?

Itulah beberapa rekomendasio drama Korea terbaru untuk perempuan yang sayang untuk dilewatkan. Dengan berbagai genre yang siap menemani hari-hari Emak agar tidak bosan selama berada di rumah. Selain itu, ketujuh drama tersebut juga bisa dinikmati melalui berbagai situs dan aplikasi terpercaya. Manakah drama Korea favorit Emak?

***

Sumber foto: