Orangtua khususnya Ibu, tentu selalu menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Apalagi untuk anak anak yang masih dalam tahap usia pertumbuhan, pemberian atau memilih camilan baik yang terjadwal pada anak dapat mendukung tumbuh kembang mereka.

Apapun yang terbaik untuk anak” deh.. terdengan klise sih, tapi itulah seorang Ibu, inginnya selalu yang terbaik untuk anak, termasuk dalam pemberian camilan anak yang tidak boleh terabaikan, karena jika abai dapat berakibat buruk pada anak baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Tentang Camilan Baik untuk Anak

Selain makanan utama yang dikonsumsi tiga kali sehari yaitu pagi, siang dan malam, anak anak tentu membutuhkan camilan sebagai tambahan energi untuk menjalankan aktivitas harian anak. Tentunya pemberian cemilan anak dengan nutrisi seimbang dan terjadwal di antara jam makanan utama.

“Camilan adalah makanan yang dikonsumsi di antara jadwal makanan utama (meals), yaitu di antara makan pagi dan makan siang, serta di antara makan siang dan makan malam” www.IDAI.or.id

Camilan baik dan pemberian camilan yang terjadwal dapat mendukung terpenuhinya kebutuhan nutrisi seorang anak, sehingga tumbuh kembangnya juga bisa berjalan dengan baik sesuai dengan usianya.

Cermat Memilih Camilan Baik untuk Anak

Berikan cemilan anak sesuai jadwal untuk mendukung tumbuh kembang anak

 

Pemberian camilan yang tidak terjadwal dapat memicu perilaku makan yang buruk yang akan berdampak pada nutrisi yang tidak seimbang serta kekurangan atau kelebihan nutrisi.

Cermat Memilih Camilan Baik untuk Anak

Camilan merupakan bagian penting dan tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan kombinasi makanan yang untuk mendukung asupan gizi seimbang anak.

Namun, ada banyak sekali jenis camilan di pasaran, sehingga orang tua perlu cermat memilih camilan yang baik, tidak hanya yang disukai oleh anak tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan anak.

Kita sebagai orang tua sebaiknya memahami kriteria camilan baik untuk anak dan membiasakan jadwal ngemil agar dapat menumbuhkan kebiasaan pola makan yang baik sejak dini sebagai upaya transisi menuju pola makan yang lebih sehat.

Cek kembali sebelum memilih camilan untuk anak, apakah komposisinya sudah sesuai dengan standar WHO dan Kementerian Kesehatan RI atau belum, tidak asal memilih cemilan karena bentuk, rasa dan kemasannya menarik.

Sulitnya Mencari Camilan Baik untuk Anak

Tidak ada orangtua yang sempurna, tapi setiap orangtua tentu ingin yang terbaik untuk anak-anaknya termasuk dalam mencari camilan yang baik untuk anak.

Mencari camilan baik untuk anak memang tidak mudah, banyak camilan yang beredar dipasaran, mulai dari bentuk, warna hingga kemasannya yang menarik perhatian.

Namun, tidak semua camilan yang beredar di pasaran itu baik untuk anak. Orangtua seringkali dipusingkan dan resah dengan banyaknya camilan yang beredar sehingga harus cermat memilih yang baik untuk anak.

Anak anak akan memakan camilan yang disajikan orangtua untuk mereka, termasuk apa yang orangtua makan, karena anak-anak itu peniru ulung, jadi apa yang dimakan oleh orangtuanya, tentu anak juga makan, jadi orangtua harus memberikan contoh yang baik termasuk memakan camilan baik untuk dikonsumsi anak-anak.

Mencari camilan baik untuk anak memang sulit, tapi kembali lagi apa yang dikonsumsi anak itu sangat mempengaruhi tumbuh kembang mereka, jadi pemberian camilan baik untuk anak itu suatu keharusan.

Ketenangan Orangtua dengan Logo Camilan Baik

Saat ini orangtua tidak perlu khawatir lagi dalam memilih camilan baik untuk anak, orangtua dapat mencari logo camilan baik untukmu pada kemasan cemilan anak.

Seperti halnya inovasi baru yang dilakukan oleh Paddle Pop untuk memberikan ketenangan kepada orangtua atau caretaker dalam memilih camilan untuk anak anak.

Es krim Paddle Pop kini dilengkapi dengan logo cemilan baik untukmu sehingga orangtua lebih tenang dalam memberikan camilan baik untuk anak.

Cermat Memilih Camilan Baik untuk Anak

Logo cemilan baik untukmu pada es krim Paddle Pop Memberi Ketenangan Orangtua atau Caretaker

Es Krim Paddle Pop sebagai salah satu camilan baik untuk dikonsumsi anak anak, tentunya dengan porsi dan jadwal pemberian camilan yang tepat.

Es Krim Peddle Pop Cemilan Baik Untukmu

Semua es krim Paddle Pop dibuat khusus untuk anak dengan standar nutrisi tinggi yang membatasi kandungan tidak lebih dari 110 kkal, 12 gram gula dan 3 gram lemak jenuh, serta terbuat dari susu dan buah, untuk meningkatkan asupan nutrisi anak.

Standar komposisi dalam produk Paddle Pop telah mengikuti standar internasional dari WHO dan Kementerian Kesehatan RI.

Es krim Paddle Pop sebagai camilan yang baik juga telah mendapatkan nomor ijin edar dari BPOM & halal sertifikat dari MUI sehingga orang tua dan para caretaker bisa lebih tenang dalam memilih camilan terbaik untuk anak-anak.

Cermat Memilih Camilan Baik untuk Anak

Standar komposisi dalam produk Paddle Pop telah mengikuti standar internasional dari WHO dan Kementerian Kesehatan RI.

Kesimpulan

  1. Camilan baik dan pemberian camilan yang terjadwal dapat mendukung terpenuhinya kebutuhan nutrisi seorang anak
  2. Pemberian camilan yang tidak terjadwal dapat memicu perilaku makan yang buruk yang akan berdampak pada nutrisi yang tidak seimbang serta kekurangan atau kelebihan nutrisi.
  3. Banyak beredar camilan anak dengan warna dan bentuk yang menarik, namun orangtua harus cermat memilih camilan baik untuk anak.
  4. Logo cemilan baik untukmu dapat kemasan cemilan anak bisa menjawab keresahan orangtua dalam mencari camilan baik untuk anak
  5. Es krim Paddle Pop sudah dilengkapi dengan logo cemilan baik untukmu, telah mendapatkan nomor izin edar dari BPOM & halal sertifikat dari MUI sehingga orangtua lebih tenang dalam memberikan camilan baik untuk anak.
Camilan untuk Anak

yuk cermat memilih cemilan baik untuk anak

 

Camilan yang baik untuk anak penting untuk mendukung tumbuh kembang anak, namun perlu diperhatikan porsi, jadwal pemberian camilan serta jenis cemilannya apakah cemilan tersebut  dengan standar komposisi yang telah ditetapkan oleh WHO dan Kementerian Kesehatan RI, telah mendapatkan nomor izin edar dari BPOM dan halal sertifikat dari MUI.

Semoga sudah tidak bimbang lagi ya bagaimana mencari camilan yang baik untuk anak, yuk cermat memilih camilan baik untuk anak.