Browsing Articles Written by

Efi Fitriyyah

Film Review / Review Emak By On April 6, 2019

Love – Hate My Stupid Boss 2

Pernah nggak kepikiran atau mungkin lagi mikirin untuk resign dari kerjaan sekarang karena kesel punya atasan yang pelitnya kebangetan? Tapi mau resign pun rasanya susah. Ya selain nggak gampang juga ngelamar kerjaan lain, ada dilema yang kita tuh susah banget buat bersikap tegas lebih asertif memutuskan. Semacam love and relationship. Benci tapi nggak tega ninggalin. Ternyata perasaan seperti itu bukan…

Film Review / Review Emak By On March 29, 2019

Film Five Feet Apart: Pacar Lima Langkah

Hai Mak. Ketemu lagi sama aku di review film.  Kali ini yang mau dibahas adalah film Five Feet Apart. Bercerita tentang dua remaja yang menderita kelainan lendir dalam tubuh mereka, cystic fibrosis atau Bahasa Indonesianya Fibrosis Kistis. Wait! film tentang penyakit itu banyakan bikin mewek kan? Iyes, emang mayoritas gitu, tapi aku punya pengalaman beda. Ya pengen ketawa, ya kesel,…

Film Review / Review Emak By On March 14, 2019

Film Extreme Job: Penyamaran Polisi yang Jadi Tukang Ayam

Kalau polisi atau detektif lagi menyamar untuk menjebak penjahat buruannya itu sudah sering kita jumpai. Ya di novel, film atau kisah nyata. Tapi kalau penyamarannya untuk mengalihkan tujuan utama mungkin jarang kita temui, atau sedikit sekali kita ketahui. Fokus mau menangkap penjahat teralihkan dengan dunia baru yang nggak kalah menantang. Di sisi lain, di dunia baru ini para detektif yang…

Film Review / Review Emak By On February 14, 2019

Film Instan Family: Drama Orang Tua Asuh

Pasangan Pete dan Ellie mungkin tidak mengalami pertanyaan menyebalkan “Kapan punya anak?” setelah mereka menikah. Tapi sama saja dengan pasangan lain, pasangan yang masing-masing diperankan oleh  Mark Wahlberg dan Rose Byrne sesunguhnya juga merindukan kehadiran anak-anak dalam rumah tangganya, seperti yang dikisahkan dalam film Instan Family. Baca juga: Film Replica, Keluarga Harta yang Paling Berharga Awalnya Ellie yang paling antusias…

Film Review / Review Emak By On January 17, 2019

Review Film Replicas: Keluarga, Harta yang Paling Berharga

Kalau Indonesia punya Abah dan Euis dalam film Keluarga Cemara, Hollywood punya tema film yang mirip-mirip. Ada Mas Nunu alias Keanu Reeves yang  main di film Replicas. Film yang gress di awal tahun 2019 ini dan masih wara wiri di layar bioskop.  Sudah nonton belum, Mak? Diceritakan karakter WiIl Foster yang dimainkan oleh Mas Nunu (Keanu Reeves) ini adalah seorang…

Film Review / Review Emak By On November 27, 2018

Film Bernapas dalam Kubur

Film Bernapas dalam Kubur – “Bang, satenya, bang… 100 tusuk” Hantu perempuan berbaju putih yang suka iseng mengganggu orang adalah model paling pakem (halah, pakem) macam Suzzanna di film-film jadul tahun 80an. Dibanding film-film luar, Let’sSsay Freddy Kruegger, Friday 13th, The Omen dan deretan film hantu lainnya, film hantu versi lokal lebih intimidatif buat saya. Kalau udah nonton, perlu waktu…