Browsing Articles Written by

Ranny Afandi

Food and healthy blogger. Food photographer. Freelance book's editor. Social media admin. An aquarian who loves reading. Follow my IG @rannyrainy for your food photography inspiration. And read my journey at Hujanpelangi Blog.

Food By On June 26, 2020

Inilah 10 Makanan yang Berbahaya Untuk Ibu Hamil, Sebaiknya Tidak Dikonsumsi ya, Mak!

Makanan yang berbahaya untuk ibu hamil patut untuk diwaspadai. Karena efeknya selain ke ibu hamil juga bayi yang ada di dalam kandungan. Tanpa disadari, daftar makanan berbahaya untuk ibu hamil itu semakin panjang saja tiap tahunnya. Setelah ditanya sebab nggak boleh dimakan, bingung nggak bisa dijawab. Pada umumnya larangan makanan bagi para ibu hamil lebih banyak ke mitos saja tanpa…

Life Style By On June 10, 2020

7 Kalimat yang Harus Dihindari Istri untuk Diucapkan ke Suami

Pernikahan itu semestinya harus saling menghargai dalam bentuk apapun, ya. Termasuk dalam berucap. Termasuk kalimat yang harus dihindari istri untuk diucapkan ke suami. Untuk apa? Agar nggak berantem! Well, men from Mars and Woman from Venus. Kalimat yang sudah sangat familier ya di telinga kita, Maks. Ada yang tau nggak definisinya apa? Saya memang belum pernah membaca bukunya tapi dari…

Life Style By On May 28, 2020

10 Mitos yang Bisa Menghancurkan Rumah Tangga

Percaya enggak sih, jika hidup ini selalu bersentuhan dengan yang namanya mitos? Pasti deh para Emaks sering mengalaminya. Mulai dari mitos seputar pernikahan, hamil hingga pernikahan, betul gak, Maks? Dan seringkali, kita bimbang antara percaya dan tidak dengan mitos yang beredar tersebut. Barangkali, ya, Maks, sebagai perempuan kita sering baper alias bawa perasaan, jadi ketika mendengar mitos A, langsung deh…

Food / Kuliner By On May 21, 2020

15 Macam Kue Lebaran yang Nggak Pernah Absen di Rumah. Yang Mana Favorit Emaks?

Lebaran tinggal menghitung hari nih Maks, persiapan apa saja nih yang udah dibikin? Yang pasti nih kue lebaran nggak boleh terlewatkan yes. Walau Lebaran kali ini #dirumahaja, tapi rasanya nggak afdal kalau di meja nggak ada kue Lebaran. Betul? Bicara tentang kue Lebaran, pastinya setiap rumah memiliki kue khas yang harus ada setiap Lebaran. Kayak saya nih, kue cornflakes, choco…

Food / Resep Masakan By On May 14, 2020

Resep Soto Betawi – Variasi Sajian Untuk Berbuka Puasa

Hola Emaks, gimana puasanya? Semoga lancar jaya, ya. Siapa nih yang suka sajian soto? *ngacung 😀 hehehe … Indonesia tuh kaya akan resep soto! Bener nggak? Rasanya pun endeus banget. Saya salah satu penggemar soto pun dengan keluarga. Dalam seminggu pasti saya membeli soto ayam kampung langganan untuk keluarga. Dari sekian banyak soto yang udah dicoba, soto Betawi ini agak…

Food / Resep Masakan By On May 4, 2020

Resep Roti Goreng Isi Sosis Keju – Camilan untuk Anak yang Mudah dan Praktis

Halo Emaks, apa kabar nih? Semoga sehat selalu, ya. Hampir dua bulan kita menjalani physical distancing ini, tentunya banyak cerita dan kejadian ya yang terjadi. Kalau saya perhatikan lini masa, Emaks pada rajin masak dan mencoba resep baru. Senang lihatnya. Saya juga dong, bereksperimen dengan menu camilan baru yaitu resep roti goreng isi sosis keju. Gimana tidak, tiap hari anak-anak…