Blogging

Blogging / Life Style By On February 10, 2020

Beberapa Prinsip Internal Link dalam Blog yang Harus Dipahami

Hai, Emak! Sekarang, kita mau ulik salah satu elemen SEO nih. Yaitu tentang internal link. Mengapa sih internal link ini penting, dan menjadi salah satu langkah SEO yang krusial? Well, untuk memahami seberapa pentingnya internal link ini, kita sebaiknya juga paham dulu cara kerja Google dalam mengambil data konten kita untuk ditaruh di hasil pencarian.   Prinsip Hasil Pencarian Google…

Blogging / Life Style By On February 3, 2020

Tip Membuat Instagram Stories yang Ramai

Hola, Mak! Hari ini saya mau ajak Emaks ngobrol seputar “menghidupkan” dan membuat Instagram Stories biar rame, dan mengangkat interaktivitas antara kita dan teman-teman di Instagram kita, Mak. Nah, mau nanya dulu nih. Biasanya, kalau Emak membuat Instagram Stories, terus banyak yang kasih respons enggak, Mak? Atau sepi-sepi aja? Setiap kali mengunggah Instagram Stories, berapa view rata-rata yang Emak bisa…

Blogging / Life Style By On January 20, 2020

Cara Membaca Instagram Insights untuk Digunakan Meningkatkan Performa Akun Kita

Hai, Mak! Kita akan bahas tentang Instagram Insights nih sekarang: tentang bagaimana cara membaca statistik Instagram, dan kemudian memanfaatkannya untuk meningkatkan performa akun Instagram kita. Kuy, yang merasa butuh, boleh diikutin nih artikel sampai selesai. Boleh nimbrung: nanya, nambahin, atau apalah ya 🙂 Nanti langsung tulis di kolom komen ya. Apa Itu Instagram Insights? OK. Buat yang belum tahu yah,…

Blogging / Life Style By On January 13, 2020

7 Instagram Tools untuk Membantu Blogger Mengelola Akun Instagram

Artikel kali ini akan membahas mengenai berbagai Instagram tools, yaitu tools atau alat-alat yang bisa kita pakai untuk memaksimalkan konten Instagram kita. Instagram memang merupakan salah satu media sosial yang paling aktif belakangan ya, Mak. Pasti Emak juga punya akun di sana kan? Mungkin juga sudah memonetisasinya ya? Nah, ini dia beberapa tool yang bisa Emak manfaatkan untuk lebih melejitkan…

Blogging / Life Style By On December 13, 2019

Cara Memilih Template Blog yang Paling Oke

Hai, Mak! Sekarang kita ngobrolin soal gimana cara memilih template blog yuk! So, yang terjadi nih, kebanyakan dari kita saat mau memilih template blog itu lebih banyak mempertimbangkan diri sendiri. Biasanya milih karena sendirinya sendiri suka. Haha. Iya apa iya? Emangnya salah? Ya enggak salah sih. Sama sekali nggak salah kok. Cuma, sebagai seorang penulis blog, tentu kita tak hanya…

Blogging / Life Style By On December 2, 2019

9 Tool untuk Meningkatkan Produktivitas Ngeblog yang Bisa Dicoba

Hai, Mak! Sekarang saya mau share beberapa tools yang mungkin bisa Emak manfaatkan untuk membantu meningkatkan produktivitas Emak dalam membuat konten untuk blog. Nah, permasalahan bloger itu sebenarnya sama aja sih. Bloger mana pun itu pasti ngerasain pernah ada di titik enggak produktif. Ya kan? Penyebabnya sih banyak. Dan bisa jadi solusinya juga lebih banyak lagi, karena tergantung pada penyebabnya….