Cara Mencintai Suami yang Lebih Muda – Perkara jodoh memang sudah ada yang atur. Dengan siapa kita berjodoh, memang sudah ditentukan. Baik dengan suami yang kaya, atau yang pandai . Bahkan yang berkulit hitam atau putih, memang kalo berjodoh ya harus diterima.

Begitupun yang saya rasakan. Alhamdulillah dipertemukan dengan sosok suami yang bijaksana dan bertanggung jawab. Namun, ada kondisi yang harus saya terima dengan lapang dada, karena suamiku seorang Brownis (Brondong Manis). Yups, suamiku lebih muda umurnya mak…

Namanya juga hidup di Indonesia ya, punya suami yang lebih muda itu bisa dinyinyirin sama tetangga dan sodara-sodara. Padahal saya sudah menerima suami apa adanya. Namun nyinyiran itu sepertinya selalu menguji cinta saya.

Saya mau bagi tips nih buat para gadis atau yang akan menikah dengan mas bronis alias brondong manis. Biar hubungannya menjadi makin harmonis, sakinah mawadah warahmah. Tentang bagaimana cara mencintai suami yang lebih muda.

  • Sabar menghadapi emosinya

Punya suami yang lebih muda itu harus pandai mengatur emosi.  Terkadang kita berdua sama-sama emosi, jadi salah satu memang harus lebih bersabar. Wajar, yang muda emosinya masih meledak-ledak.

Di sini peran istri yang sabar harus dilakukan. Jangan sampai hanya gara-gara emosi sesaat kita menyesal setelahnya.

  • Perlakukan selayaknya suami yang dewasa

Kewajiban seorang istri adalah patuh terhadap suaminya. Meskipun suami umurnya masih jauh dibawah kita, selayaknya kita tidak boleh menyepelekan. Perlakukan suami seperti suami yang dewasa. Maka dengan demikian kedewasaan dan kewibawaan itu akan ada.

Dalam hal keuangan juga, saya harus memposisikan suami sebagai seorang yang dewasa dan mapan, agar suami lebih percaya diri.

  • Imbangi semangat dan hobinya

Muda identik dengan semangatnya. Begitu pula jika pasangan kita lebih muda. Pasti semangat hidupnya masih lebih besar bila dibandingkan kita. Sebagai seorang istri kita wajib dan harus bisa mengimbangi semangatnya.

Saya merasa menikah dengan yang lebih muda membuat saya merasa lebih segar dan lebih bersemangat dalam menjalani hidup. Dunia kami menjadi lebih berwarna karena keunikan tingkah laku dan hobi dari suami.

  • Kebal akan nyinyiran orang

Nyinyiran ini yang paling buat telinga panas, mak. Beneran harus sabar dan tutup telinga kalau sudah begini. Nyinyiran sekitar itu yang kadang bikin sakit hati. Ada loh yang bilang suaminya imut sekali, eh itu jalan sama suami atau adiknya ? atau malah anaknya. Duh nggak kurang ajar banget kan itu mulut yang nyinyir.

Buat emak yang punya suami lebih muda pasti pernah merasakannya juga. Dan buat yang mau menikah dengan yang lebih muda, kalian harus tahu, di luar sana mulut orang nyinyir pasti ada.

Tetapi saya santai saja dengan semua itu. Kalau memang jodohnya yang lebih muda mau gimana lagi. Biasanya harus diimbangi pikiran positif supaya tidak sakit hati ketika lagi dihujat sana-sini.

Salah satu cara paling ampuh untuk meningkatkan rasa cinta kepada suami adalah dengan berpikir positif bahwa ada keuntungan mempunyai suami brondong. Di antaranya sebagai berikut :

  1. Awet muda
  2. Romantisme masa muda
  3. Bersemangat
  4. Ceria dan lebih bebas

Jadi, untuk emak yang senasib dengan saya, tetap berbahagialah, karena mempunyai suami yang lebih muda itu berkah. Tidak penting umur atau usia, yang penting setia, bahagia dan bertabur cinta.

 

***

Mencintai Suami yang Lebih Muda? Ini Tipsnya merupakan post trigger #KEBloggingCollab untuk kelompok Rini Sumarno yang ditulis oleh Ike Yuliastuti, pengelola blog http://ikeyuliastuti.com