Tidak terasa sudah 2 tahun lebih kita dihadapkan pada situasi di mana anak-anak Indonesia harus mengubah kebiasaan yang bertolak belakang dari yang biasa mereka lakukan. Yapp, biasanya sedari pagi mereka harus mempersiapkan diri ke sekolah dengan beragam pernak perniknya. Nah, di situasi pandemi begini mau tidak mau anak-anak  harus belajar di rumah dan hanya bisa jarak jauh menyapa guru dan temannya melalui layar handphone atau laptop.

Bosan tidak? pastinya dong. Padahal mereka masih harus melewati tahap bermain, yang menjadi salah satu sumber tumbuh kembangnya. Tanpa Jovano memberi kode, saya pun sebagai orangtua nya juga paham. Bahwa dengan bermain anak-anak akan mudah mengusir rasa bosan yang menerpa selama wabah covid menghantui penjuru negeri.

 

Paddle Pop #MainYuk Ajak Anak-anak Berwisata Bawah Laut

Makanya saya merasakan satu frekuensi yang sama seperti Paddle pop yang selalu dekat dengan anak-anak dan mengingatkan pentingnya bermain pada anak. Es krim besutan walls ini telah sukses membuat jutaan anak-anak Indonesia ceria dan sehat dengan rasa dan kandungan nutrisinya.

Nah, untuk terus mensupport kegiatan anak-anak. Bertepatan di world play day (hari bermain anak sedunia) tanggal 28 Mei 2021, paddle pop mengajak anak-anak usia 5 tahun ke atas menikmati wisata virtual bawah laut di Jakarta Aquarium yang pastinya dirindukan.

 

Paddle Pop Seaventure

 

Acara webinar yang dibawakan seru oleh Kak Sigi ini benar-benar membuat anak-anak lupa akan gadget dan membawa mereka serasa berada di bawah air laut dengan pemandangan khas “penghuni”nya.

Oia, di awal acara, anak-anak diminta membuat oxygen tank dan kacamata renang yang membuat mereka menikmati alam bawah laut dengan sempurna. Btw semua perlengkapannya ini diberikan oleh paddle pop untuk digunakan memenuhi hasrat bermain bawah laut yang tidak bisa terbayarkan di musim pandemi yang entah kapan akan berakhir. Namun teman-teman juga masih bisa menggunakan sendiri dengan peralatan sederhana yang kalian punya  di rumah ya.

Setelah puas bermain dengan Kak Sigi dan Jakarta Aquarium secara virtual dimulai dari mengenal berbagai macam hewan laut dengan banyak jenis ikan, gurita dan cumi-cumi. Hingga bermain kuis yang membuat Jovano tertawa dan berlari-lari untuk menyelesaikan jawabannya. Peserta virtual kecil pun diminta beristirahat, so giliran saya dan para peserta lain yang banyak terdiri dari Emak-emak pun menyimak acara yang pastinya bermanfaat.

Pentingnya Bermain Pada Anak di Musim Pandemi

Diawali oleh Ibu Memoria Dwi Prasita, Head of Marketing es krim Unilever Indonesia membuka wacana bahwa adanya perputaran gaya hidup masyarakat termasuk di saat moment liburan bagi anak-anak di rumah saja. Libur panjang dimulai dari libur puasa, libur lebaran hingga liburan kenaikan kelas dengan waktu yang lumayan panjang hingga pertengahan bulan Juli 2021.

 

Webinar #MainYuk

 

Pastinya hal tersebut harus disiasati oleh orang tua dimana kita harus bekerja keras memutar otak supaya anak anak tetap ceria dan semangat menjalani kehidupannya. Terlebih menghindari rasa bosan yang pastinya tercipta di situasi saat ini, dimana kita diminta banyak untuk berdiam diri di rumah dan berjalan dua tahun lebih tentunya bukanlah saat yang mudah untuk dilewati.

Untuk itulah, Paddle pop mengajak anak #main yuk Seaventure dari bulan April hingga Juli nanti. Pastinya anak-anak akan merasakan keseruan dan menikmati asyiknya berwisata virtual di bawah laut bersama Jakarta Aquarium.

Apalagi makjleb banget saat mendengarkan Ibu Vera Itibiliana Hadiwidjaya seorang psikolog anak dan remaja yang memang memberikan banyak masukan untuk anak dalam bermain, terlebih di masa pandemi seperti saat ini yang entah kapan akan berakhir.

Meskipun dalam kondisi pandemi, ada baiknya orangtua tetap memperhatikan bagaimana dan apa saja kebutuhan pada anak meski berdiam diri di rumah saja. Apalagi bermain memang menjadi kebutuhan anak yang penting untuk dimiliki.

 

Fakta manfaat bermain pada anak:

  1. Mengembangkan kemampuan motorik/gerak
  2. Mengembangkan kemampuan daya pikir
  3. Mengembangkan kemampuan seni
  4. Mengembangkan kemampuan bahasa
  5. Mengembangkan kemampuan sosial emosional

Saking pentingnya bermain untuk anak yang bisa mengasah keterampilan baru di usia tumbuh kembangnya, untuk itu beliau sangat mendukung sekali dengan adanya paddle pop #MainYuk yang seru meski secara virtual. Sehingga orangtua bisa memberikan referensi bermain pada anak dengan suasana baru dan berbeda dengan sebelumnya tetapi masih memiliki nilai edukasi dan bersifat positif.

Hal ini di amin kan oleh desainer cantik asal Indonesia yang kini menikah dan tinggal di Swiss yaitu Diana Rikasari. Sembari merangkai kacamata renang dan oxygen thank ala Diana. Penulis buku yang suka colourfull ini membenarkan bahwa orangtua harus mensupport apapun yang dilakukan oleh anaknya, terlebih jika itu adalah hal positif yang pastinya akan bermanfaat di masa yang akan datang.

Seperti yang dilakukan oleh kedua orangtuanya yang mensupport semua kegiatannya mengutak atik barang yang ada di sekitarnya sembari bermain, sehingga membawanya menjadi seperti saat ini.

 

Paddle Pop Seaventure #MainYuk

 

Nah, jadi gimana? begitu pentingnya bermain buat anak kan? selain bisa menambah bonding antara orangtua. So siapa nih yang masih penasaran dengan #MainYuk Seaventure Paddle Pop, mumpung masih ada waktu cuss langsung aja melipir ke minimarket terdekat untuk membeli 4 bungkus paddle pop rasa apa saja dan kirimkan tanda bukti pembelian ke nomor whatsapp resmi Paddle pop di +6285812231223 untuk mendapatkan kode unik yang kemudian dipakai di www.paddlepopmainyuk.com