Browsing Articles Written by

admin

Curhat & Sharing / Parenting By On October 10, 2017

Anak, Televisi dan Sarana Edukasi

Sekarang ini, kehidupan tidak bisa dilepaskan dari televisi. Ini terlihat hampir setiap rumah minimal memilki satu televisi, yang awalnya sebagai hiburan berubah menjadi media atau sarana edukasi, informasi maupun isu terkini. Dengan berbagai acara yang ditayangkan di televisi, tak heran jika ada yang keranjingan dan menghabiskan sebagian waktunya untuk melihat televisi. Saya jarang melihat televisi. Sederhana saja alasannya,  kurang suka…

Blogging / Life Style By On October 9, 2017

Mengulik Aplikasi Edit Foto

Maks, tahukah nggak apa yang paling menarik untuk dibaca dan dilihat dalam suatu artikel, buku atau postingan blog, misalnya? Kalau saya, foto atau gambar yang paling menarik. Nah, saya ingin berbagi tips mengulik aplikasi edit foto. Untuk para blogger dan penulis  pasti sering kali menggunakan kamera untuk membantu kerjanya dan memperkaya hasil tulisan karena setiap tulisan kurang menyentuh jika tidak…

Kesehatan / Life Style By On October 6, 2017

Ingin Menurunkan Berat Badan? Hindari 3 Jenis Makanan ini

Saya tidak berpikir bahwa berat badan adalah sebuah indikator yang menunjukkan kesehatan seseorang. Saya juga tidak berpikir, kita dapat mengetahui seberapa sehat atau tidaknya seseorang hanya dengan  skala tertentu saja, terutama saat menurunkan berat badan. Ada orang yang tubuhnya bagus, langsing, namun memiliki penyakit tertentu. Ada pula sebaliknya, bertubuh tambun namun sehat, makan apa saja bisa, tidak ada keluhan sama…

Refleksi By On October 6, 2017

Love Our Self: Menghargai Diri Sendiri

Emak, pernahkah ada dalam suatu kondisi dimana emak mengalami hal-hal dalam hidup (tentang pekerjaan, pernikahan, dan sebagainya) yang membuat emak merasa sangat membenci diri sendiri? Emak selalu menyalahkan diri sendiri karena apa yang dilakukan rasanya selalu tidak benar, padahal emak belum tentu salah? Love our self yuk! Mari kita berhenti membenci dan menyalahkan diri sendiri, mak. Mari kita mencintai diri…

Refleksi By On October 5, 2017

Quarter Life Crisis, Dilema Milenial Usia 20-an

Quarter Life Crisis, ada yang tahu istilah ini? Rata-rata orang yang menginjak usia 20 ke atas pernah mengalami momen galau hebat, teror yang terlihat simpel, namun bikin mellow sepanjang hari.  Dengar-dengar, biasanya quarter life crisis akan menimpa orang usia 25-35, dan kalau sampai tidak tahan bisa memicu akal untuk melakukan bunuh diri. Separah apa sih, quarter life crisis itu sampai ingin bunuh diri?…

Info KEB / KEB Events By On October 4, 2017

So Good CERDIK, Aplikasi Kece Untuk Anak Aktif & Kreatif

Siapa yang bisa menyangkal bahwa smartphone merupakan salah satu benda yang tak terpisahkan dalam gaya hidup masyarakat modern saat ini. Tidak lagi sekedar sebagai perangkat komunikasi, tapi juga membantu segala kemudahan jalannya kehidupan sehari-hari, juga untuk entertaiment. Baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Anak-anak boleh main smartphone? Tentu boleh, karena yang terpenting tetap kontrol orangtua. Kontrol waktu penggunaan, kontrol konten…

Kuliner / Life Style By On October 4, 2017

Beli Jadi atau Masak Sendiri?

Halo, kali ini saya mau ngobrolin topik seru yang nggak ada habisnya. Serupa dengan bubur diaduk atau nggak diaduk, topik ini juga agak sensitif diobrolin. Halah. Sebetulnya, emak masuk tim mana sih, Mak? Tim Beli Jadi atau Masak Sendiri? Sebagai ibu rumah tangga, sudah jadi kebiasaan untuk menyediakan makanan bagi keluarga. Entah itu sarapan, bekal sekolah sampai makan malam. Apalagi…

Fashion / Life Style By On October 3, 2017

Tampil Keren dengan Mix & Match Busana

Seorang wanita sering kali merasa bingung saat hendak bepergian atau harus menghadiri sebuah undangan, karena ingin tampil keren. Alasannya kadang tidak masuk akal, yakni “gak punya baju”! Hihi… Yang bener aja, masa’ gak punya baju? Trus yang di lemari itu namanya apa? Nah lho… Hehehe Padahal, banyak cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah “perasaan tidak punya” ini. Salah satunya…

Blogging / Life Style By On October 2, 2017

Karier Blogger Bagi Perempuan? Ini 5 Manfaatnya

Menjadi seorang blogger merupakan profesi yang sedang hive, akhir-akhir ini. Hal ini beriringan dengan perkembangan internet, mulai banyak yang melek dengan profesi satu ini. Profesi ini terbilang mudah dengan modal yang ringan. Dan nggak heran, banyak perempuan yang memilih menjalani profesi atau karier blogger sebagai usaha sampingan atau pekerjaan paruh waktu/freelance. Sebenarnya apa saja sih manfaat yang akan dirasakan oleh…

Life Style By On October 1, 2017

Liburan Impian, Liburan di Dalam atau ke Luar Kota ?

Akhir pekan selalu menyenangkan dan ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Terutama bagi yang sehari-hari banyak menghabiskan waktu untuk beraktivitas di luar rumah baik seperti bekerja di kantor, kuliah atau berkegiatan typical  ibu rumah tangga jaman sekarang yaitu bolak balik antar jemput anak ke sekolah, bayar tagihan, ke pasar dan segudang kegiatan lainnya. Akhir pekan dengan liburan impian seperti oase di tengah padang…

Kuliner / Life Style By On September 30, 2017

Bernostalgia dengan Kuliner Bandung Tradisional

“Wah pulang mudik nih, enak ga sih kue Makuta? Katanya ngantri belinya?” Berondongan pertanyaan sepulang mudik lebaran kemarin, tidak jauh – jauh dari kuliner yang lagi ngehits dan trend. “Saya nggak mampir beli oleh – oleh kekinian, iya katanya ngantri jadi males.” Oleh – oleh kekinian Bandung sempat membuat saya penasaran tapi tidak sepenasaran saya mencicip kuliner Bandung tradisional yang…

Curhat & Sharing / Parenting By On September 29, 2017

Anak SD Dijejali Banyak Les?

Perlu nggak sih anak SD dijejali banyak les? Jawaban saya, tergantung kebutuhan orangtua dan anak itu sendiri, tentunya. Iya dong, kan mereka yang tahu kalau anaknya kurang dalam mata pelajaran tertentu. Memang sih, ada juga orangtua yang sekedar ikut-ikutan mengikutkan anaknya les. Mungkin karena ingin anaknya juara kelas. Apakah saya dan suami juga ikuta-ikutan heboh mendaftarkan Nayla untuk mengikuti les…