Browsing Articles Written by

admin

Parenting / Tips By On August 4, 2020

7 Keterampilan Hidup yang Harus Diajarkan pada Anak

Jauh sebelum si kecil belajar membaca, menulis, atau berhitung, ada beberapa keterampilan hidup yang harus ia pelajari, agar dapat menyesuaikan diri dengan perubahan dan tantangan sehari-hari. Keterampilan hidup yang juga disebut dengan life skill ini ternyata juga dapat mengasah emosi anak, dan patut diajarkan sejak dini karena berpengaruh baik bagi tumbuh kembang si kecil. Nggak hanya itu, Mak, anak pun…

Inspirasi / Parenting By On August 3, 2020

Mengenali Bahasa Kasih untuk Anak yang Tepat

Bahasa kasih merupakan salah satu bahasa yang dapat diterima oleh anak-anak tanpa batasan. Penting diingat, setiap anak memiliki keunikan saat menerima kasih sayang. Yang perlu diketahui, kasih sayang itu harus ditunjukkan setiap waktu dan tidak pernah cukup. Apakah bahasa kasih ini murni atau jujur? Pernah tidak kita bersikap manis dan lembut serta penuh kasih sayang pada anak karena kita sedang…

Kesehatan By On July 21, 2020

Gerakan Tangan ABC, Cara Sehat dan Eksploratif untuk Perlindungan Diri

Gerakan Tangan ABC – “Mah, kapan sih kita bisa sekolah lagi?” Tahun ajaran baru telah tiba, sudah dapat pertanyaan di atas belom Mak, dari si buah hati? Hampir 4 bulan lamanya anak-anak bersekolah dari rumah, karena pandemi COVID-19. Bahkan kegiatan-kegiatan awal tahun ajaran baru yang dimulai bulan Juli 2020 ini, juga masih dilaksanakan secara daring hingga waktu yang belum ditentukan….

Parenting / Tips By On July 20, 2020

5 Tip Mahir Bahasa Inggris Tanpa Kursus

“Aku pingin bisa mahir bahasa Inggris nih. Les di mana ya?” Bisa enggak mahir bahasa Inggris tanpa kursus? “Gimana ya caranya bisa lancar ngomong Bahasa Inggris gitu?” “Kalau mau belajar bahasa Inggris pertama-tama ngapain dulu ya”. Banyak sekali pertanyaan serupa itu pasti. Ada yang sudah bisa berbahasa Inggris tapi bingung bagaimana  caranya bisa menggunakan secara aktif. Ada yang ingin belajar…

Life Style / Refleksi By On July 14, 2020

Tak Perlu Meminta Maaf untuk Hal-Hal Berikut, Mak!

Meminta maaf? Ya, bagus, apalagi jika kita memang melakukan kesalahan. Semua orang pasti pernah berbuat salah kan? Kalau lantas disusul dengan meminta maaf, dan akhirnya menjadi pelajaran, itu kan bagus? Tetapi sebenarnya ada lo, Mak, kondisi perbuatan yang kadang kita enggak enak melakukannya dan kemudian kita merasa harus meminta maaf karena melakukannya. Bukan, bukan berarti saya sedang mencoba memengaruhi untuk…

Inspirasi / Parenting / Review Emak By On July 13, 2020

7 Film Keluarga yang Bisa Ditonton Bareng si Anak Perempuan Kesayangan

Beberapa cara kita lakukan untuk membangun hubungan atau relasi lebih kuat dengan si anak perempuan ya, Mak. Ya, masak bersama, melakukan hobi bersama, sampai menonton film keluarga bersama juga bisa loh! Nih, Mak, ada beberapa film keluarga yang oke banget ditonton bareng si anak perempuan. Tak hanya bisa memperkuat relasi antara orang tua dan anak, film-film di bawah ini juga…