Browsing Articles Written by

admin

Info KEB / KEB Events By On October 4, 2017

So Good CERDIK, Aplikasi Kece Untuk Anak Aktif & Kreatif

Siapa yang bisa menyangkal bahwa smartphone merupakan salah satu benda yang tak terpisahkan dalam gaya hidup masyarakat modern saat ini. Tidak lagi sekedar sebagai perangkat komunikasi, tapi juga membantu segala kemudahan jalannya kehidupan sehari-hari, juga untuk entertaiment. Baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Anak-anak boleh main smartphone? Tentu boleh, karena yang terpenting tetap kontrol orangtua. Kontrol waktu penggunaan, kontrol konten…

Kuliner / Life Style By On October 4, 2017

Beli Jadi atau Masak Sendiri?

Halo, kali ini saya mau ngobrolin topik seru yang nggak ada habisnya. Serupa dengan bubur diaduk atau nggak diaduk, topik ini juga agak sensitif diobrolin. Halah. Sebetulnya, emak masuk tim mana sih, Mak? Tim Beli Jadi atau Masak Sendiri? Sebagai ibu rumah tangga, sudah jadi kebiasaan untuk menyediakan makanan bagi keluarga. Entah itu sarapan, bekal sekolah sampai makan malam. Apalagi…

Fashion / Life Style By On October 3, 2017

Tampil Keren dengan Mix & Match Busana

Seorang wanita sering kali merasa bingung saat hendak bepergian atau harus menghadiri sebuah undangan, karena ingin tampil keren. Alasannya kadang tidak masuk akal, yakni “gak punya baju”! Hihi… Yang bener aja, masa’ gak punya baju? Trus yang di lemari itu namanya apa? Nah lho… Hehehe Padahal, banyak cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah “perasaan tidak punya” ini. Salah satunya…

Blogging / Life Style By On October 2, 2017

Karier Blogger Bagi Perempuan? Ini 5 Manfaatnya

Menjadi seorang blogger merupakan profesi yang sedang hive, akhir-akhir ini. Hal ini beriringan dengan perkembangan internet, mulai banyak yang melek dengan profesi satu ini. Profesi ini terbilang mudah dengan modal yang ringan. Dan nggak heran, banyak perempuan yang memilih menjalani profesi atau karier blogger sebagai usaha sampingan atau pekerjaan paruh waktu/freelance. Sebenarnya apa saja sih manfaat yang akan dirasakan oleh…

Life Style By On October 1, 2017

Liburan Impian, Liburan di Dalam atau ke Luar Kota ?

Akhir pekan selalu menyenangkan dan ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Terutama bagi yang sehari-hari banyak menghabiskan waktu untuk beraktivitas di luar rumah baik seperti bekerja di kantor, kuliah atau berkegiatan typical  ibu rumah tangga jaman sekarang yaitu bolak balik antar jemput anak ke sekolah, bayar tagihan, ke pasar dan segudang kegiatan lainnya. Akhir pekan dengan liburan impian seperti oase di tengah padang…

Kuliner / Life Style By On September 30, 2017

Bernostalgia dengan Kuliner Bandung Tradisional

“Wah pulang mudik nih, enak ga sih kue Makuta? Katanya ngantri belinya?” Berondongan pertanyaan sepulang mudik lebaran kemarin, tidak jauh – jauh dari kuliner yang lagi ngehits dan trend. “Saya nggak mampir beli oleh – oleh kekinian, iya katanya ngantri jadi males.” Oleh – oleh kekinian Bandung sempat membuat saya penasaran tapi tidak sepenasaran saya mencicip kuliner Bandung tradisional yang…

Curhat & Sharing / Parenting By On September 29, 2017

Anak SD Dijejali Banyak Les?

Perlu nggak sih anak SD dijejali banyak les? Jawaban saya, tergantung kebutuhan orangtua dan anak itu sendiri, tentunya. Iya dong, kan mereka yang tahu kalau anaknya kurang dalam mata pelajaran tertentu. Memang sih, ada juga orangtua yang sekedar ikut-ikutan mengikutkan anaknya les. Mungkin karena ingin anaknya juara kelas. Apakah saya dan suami juga ikuta-ikutan heboh mendaftarkan Nayla untuk mengikuti les…

KEB Events / Reportase Emak By On September 28, 2017

Smart Schools Online Kick-Off: Aku Netizen Unggul

Reportase: Hasanah Putri Melati ** 42% anak pernah di-bully secara online. 82% anak rentan untuk menjadi korban bullying di dunia maya. 1 dari lima anak yang pernah di-bully secara online, mendapat perlakuan bullying lebih dari satu kali. Beberapa fakta yang saya baca dari selebaran SEJIWA ini membuat saya ngeri. Sementara di dunia orangtua masih sibuk mengatasi bullying di sekolah, bullying…

Parenting / Tips By On September 26, 2017

Weekend Bersama Keluarga? 8 Tips ini Bisa Dicoba

Rutinitas dan kesibukan sehari-hari setiap anggota keluarga tidak jarang membuat frekuensi komunikasi di keluarga jadi menurun. Tapi, kesibukan tidak boleh jadi alasan untuk membuat keluarga tidak saling dekat. Untuk menebus waktu yang hilang selama 5 hari sibuk, manfaatkan waktu weekend bersama keluarga. Bagaimana memanfaaatkan weekend bersama keluarga menjadi momen yang tepat untuk menambah bounding antara satu sama lain? Beberapa keluarga melakukan…

Resep Masakan By On September 25, 2017

Kreasi Tahu: Tahu Masak Pindang

Emak pasti tidak asing dengan bahan pangan bernama tahu. Kabarnya makanan ini sudah ada sejak 2.200 tahun lalu di Tiongkok. Para perantau yang berasal dari daerah tersebut yang membawa tahu hingga akhirnya dikenal di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia dan bermunculan berbagai kreasi tahu. Tahu dibuat melalui proses pengolahan kedelai dengan cara pengendapan proteinnya. Selain mengandung air, protein, lemak, dan…

Life Style / Lingkungan By On September 24, 2017

Zero Waste, Gaya Hidup Masa Kini yang Peduli Lingkungan

Pernahkah kita  membayangkan, seberapa banyak sampah yang kita hasilkan selama hidup di dunia? Atau setidaknya lima tahun terakhir, jika selama hidup dirasa cukup lama.  Masih lama juga? Ya udah setahun terakhir deh. Kali ini,  please, jangan ditawar lagi. Harga pas-nya cek inbox. *eh. Coba diingat-ingat,  sudah berapa banyak botol air mineral,  body lotion, parfum, shampo, sabun cair, atau  pasta gigi yang…

Refleksi By On September 24, 2017

Menciptakan Ruang Bahagia di Setiap Keadaan

Setiap manusia punya persepsi tentang makna bahagia. Ada yang dimaknai dengan uang yang banyak, pencapaian profesi, mempunyai anak, keliling dunia, berhasil membuat tulisan, banyak berbagi dengan orang lain, dan lain-lain. Setelah target tercapai, apakah kamu merasa bahagia? Hidupmu selesai? Hmm, kamu akan terus melanjutkan hidup. Menciptakan ruang bahagia lainnya. Untuk mencapai kebahagiaan itu, ada proses.  Saat menjalaninya, kamu melakukan setiap…