Browsing Articles Written by

admin

Blogging / Life Style By On November 4, 2019

Membuat Artikel Panjang Demi SEO? Perhatikan 5 Pembelajaran dari Neil Patel Ini!

Salah satu yang sering jadi pertanyaan terkait SEO itu adalah: “Mas, apa benar artikel panjang itu bagus buat SEO?” Atau, “Apa benar kalau bikin artikel di blog itu harus X kata mas, biar page one Google?” Well, nggak hanya satu atau dua sih yang bertanya. Ada banyak. Saya hanya bisa berpikir, ini nih salah satu dampak tips ngeblog yang salah…

Resep Masakan By On October 30, 2019

Resep Fruit Cake Mini yang Yummy

Hai, Emak! Kita bikin resep kudapan sehat yang sekaligus enak yuk, kali ini! Ada resep fruit cake mini nih! Namanya buah, itu sudah pasti seger deh! Dimakan gitu aja udah enak. Dibikin jus? Yummy! Tapi kalau itu-itu aja yang disajikan hmmm … bukan enggak mungkin jadi bosan juga sih lama-lama. Bener enggak, Mak? Padahal buah mah harus dikonsumsi setiap hari,…

Kesehatan / Life Style By On October 29, 2019

Food Combining, Diet Sehat Tanpa Lapar Efektif Melangsingkan Badan

Melangsing. Mungkin bagi banyak orang, bukan hal yang cukup pantas untuk berada dalam daftar prioritas. Dulu saya juga. Apalagi sejak bayi hingga remaja tak pernah ada masalah dengan berat badan berlebih, bahkan terkadang justru terlampau kurus. Pandangan saya berubah sejak masalah demi masalah kesehatan dialami Ibu saya yang bertahun-tahun kegemukan. Mulai dari skoliosis, osteoarthritis, diabetes, hingga terakhir neuropathy. Demikian juga…

Reportase Emak By On October 23, 2019

Cerdas Finansial ala MoneySmart Parent

Halo Maks! Sebagai ibu sekaligus merangkap menteri keuangan keluarga, tentunya kita harus pintar mengelola keuangan rumah tangga dengan membuat pos pengeluaran bulanan agar enggak terjadi kebocoran di kemudian hari. Membagi gaji bulanan dengan pos pengeluaran seperti bayar cicilan, bayar listrik, dana pendidikan, asuransi, dan lainnya, bisa dibilang gampang-gampang susah. Agar keuangan rumah tangga sehat, emak pintar pasti punya keinginan belajar mengelola…

Parenting / Tips By On October 16, 2019

Beberapa Langkah Sederhana Mengajak Anak Mengeksplorasi Lingkungan

Mengajak anak mengeksplorasi lingkungan sekitar tempat tinggal akan membuatnya nyaman dan belajar banyak hal lo, Mak. Emak tentu sudah sering mengajak anak ke mana-mana ya; ke kebun binatang, ke pantai, ke mal, ke bioskop, ke taman kota, bahkan ke luar negeri. Tapi pernahkah Emak mengenalkannya dan mengajak anak mengeksplorasi lingkungan rumahnya sendiri? Jika selama ini ia hanya melihat dari jendela,…

Life Style / Resep Masakan By On October 10, 2019

Resep Puding Roti Pisang Karamel

Hai, Mak! Masak yuk! Kali ini ada resep puding roti pisang karamel spesial nih, bisa disajikan sebagai alternatif kudapan di sore hari sembari santai. Atau mungkin juga bisa sebagai teman nonton film keluarga bareng di akhir pekan. Pasti Emak sudah familier dengan karamel ya. Karamel adalah cairan lengket yang didapatkan dari memanaskan gula, yang berwarna cokelat-cokelat gitu. Biasanya sih karamel…