Browsing Articles Written by

admin

Kuliner / Life Style By On May 23, 2019

Mencicipi Kuliner Penang nan Lezat

Tak hanya menggoyang lidah, kuliner Penang dikenal dengan harganya yang murah. Tak salah jika Penang disebut sebagai surga bagi petualang rasa. Mencicipi Lezatnya Kuliner Penang Penang atau Pulau Pinang adalah salah satu destinasi wisata populer di Malaysia. Salah satu kotanya, Georgetown dikenal sebagai kota warisan budaya atau World Cultural Heritage Site oleh UNESCO pada 2008. Kota ini memang memiliki banyak bangunan…

Kecantikan / Life Style By On May 21, 2019

Ibu Hamil Harus Tetap Tampil Cantik, Begini Kiat-Kiatnya

Kehamilan dapat membuat kita–perempuan ini–terlihat lebih bercahaya. Tapi di sisi lain, kehamilan juga dapat memberikan perubahan yang mengejutkan pada beberapa bagian kulit. Selama kehamilan, kulit yang tadinya normal, bisa berubah menjadi lebih gelap dan timbul jerawat. Ini normal terjadi pada ibu hamil mana pun, karena perubahan hormon sedang terjadi. Sebagian besar ibu hamil tahu, bahwa apa pun yang mereka konsumsi…

Reportase / Wisata By On May 16, 2019

Malioboro Explore ala Kumpulan Emak Blogger

Ngabuburit dengan menjelajahi Malioboro atau Malioboro Explore itu asik banget, loh. Naik sepeda, berjalan santai atau duduk menunggu senja di pedestrian Malioboro yang lebar menjadi momen yang layak untuk dikenang. Sayang jika momen mengesankan tersebut hilang dari ingatan. Maka sebaiknya diabadikan melalui kamera untuk kemudian dibuka lagi kelak jika kangen Jogja atau merindukan dia yang duduk berdampingan di sana kala…

Kecantikan / Life Style By On May 14, 2019

6 Trik Pintar Padu Padan Produk Kosmetik untuk Mengatasi Kondisi Darurat

Hai, Mak! Varian produk kosmetik dan kecantikan di pasaran semakin beraneka ragam saja ya. Mau dandan yang kayak apa pun, bisa banget kita lakukan. Tinggal beli produk kosmetik dan alat rias yang sesuai, terus sontek tutorial-tutorial yang banyak tersebar di blog para beauty blogger, juga Youtube dan Instagram, kita pun bisa dandan bak MUA. Dan ternyata, banyak produk kosmetik  tersebut…

Food / Life Style By On May 10, 2019

Mau Masak Ikan? Berikut ini Cara Tepat Memilih dan Mengolahnya!

Emak pasti sudah tahu ya, bahwa sebagai bahan makanan, ikan merupakan sumber protein hewani yang baik, di samping daging dan ayam. Kandungan gizi ikan yang hampir sempurna menjadikan ikan pantas disajikan dalam urutan menu untuk keluarga. Nggak cuma itu saja, ikan pun mudah diperoleh di pasaran dalam berbagai jenis dengan harga yang relatif murah. Makanya, sekarang pemerintah sedang menggalakkan gerakan…

Kesehatan / Life Style By On May 7, 2019

Suami Bau Badan? Aduh, Coba Bantu dengan Beberapa Tip Berikut!

Suami idaman adalah suami yang seru, penyayang, baik hati, dan … wangi! Aih, syarat terakhir itu juga penting banget lo, Mak! Coba bayangkan, dipeluk oleh suami yang bau badan. Iya sih, tetep mau. Tapi nggak mau lama-lama. Hihihi. Ya, maklum sajalah ya, setiap pria–meski sudah berstatus ayah–itu biasanya adalah orang yang aktif, suka olahraga, punya jadwal kerja yang padat, meeting…

KEB Events / Reportase Emak By On April 26, 2019

Ingin Jadi Penulis Keren? Ngeblog Dulu

Hola Maks, memperingati Hari Kartini, 21 April 2019 lalu, KEB Chapter Solo mengadakan workshop dengan tema “Blog untuk Pemula”, yang berlangsung di Favehotel Adi Sucipto, Solo. Workshop ini terbuka untuk umum, yang menyasar emak-emak atau pun perempuan yang ingin mendalami blogging atau kepenulisan digital. Selain itu, dengan blog, ingin jadi penulis keren bisa juga lho. Ngeblog Dulu, Kalau Ingin Jadi…

Life Style / Wisata By On April 18, 2019

Berburu Tiket Pesawat Murah ke Luar Negeri untuk Traveling

Tiket pesawat merupakan salah satu elemen pengeluaran penting dalam perjalanan antar pulau/provinsi atau pun perjalanan ke luar negara Indonesia. Namun, harga tiket pesawat terkadang nggak sesuai isi dompet. Memangkas pengeluaran harga pesawat bisa berpengaruh banyak pada budget saat bepergian. Karena itu, wajib bagi para traveller untuk berburu tiket pesawat murah. Seperti perjalanan saya ke Penang, Malaysia, beberapa waktu yang lalu….

Uncategorized By On April 11, 2019

Resep Sup Bakso Ikan yang Mudah Dibuat Sendiri di Rumah

Hai, Mak! Ada resep sup bakso ikan nih. Yuk, dicobain! Beda dengan biasanya, mungkin Emak pernah bikin juga tapi bakso ikannya beli yang sudah jadi ya? Iya, lebih praktis soalnya. Ya, wajar saja sih karena mempersingkat waktu. Tapi, nggak ada salahnya juga sesekali coba bikin saja bakso ikan sendiri. Toh mudah ini dibuatnya. Biar lebih higienis, dan tentunya bebas pengawet….

Kecantikan / Life Style By On April 9, 2019

Trik Kalau Kehabisan Alat Rias, Jangan Galau Lagi!

Pernah nggak, Mak, ngalamin situasi kehabisan alat rias seperti ini? Suatu kali, mau buru-buru kondangan, mesti dandan cepet-cepet. Kita mengambil alat rias atau botol kosmetika, tapi duh … ternyata udah habis. Kelupaan beli pas belanja kemarin. Atau kita lagi keluar kota, liburan. Ternyata produk makeup yang kita pakai tinggal seuprit. Kita lupa ngecek pas siap-siap. Padahal sekarang lagi nggak memungkinkan…

Kecantikan / Life Style By On April 2, 2019

Awas, Jangan Pakai Produk Makeup Kedaluwarsa! Detox Meja Rias Yuk!

Hai, Mak! Nggak cuma makanan yang bisa kedaluwarsa lo, tapi produk makeup juga punya tanggal batas pemakaian. So, hati-hati ya. Jangan sampai Emak membahayakan diri sendiri karena menggunakan makeup kedaluwarsa yang sudah seharusnya nggak digunakan lagi. Hmmm. Mungkin, sekarang saatnya untuk detox meja rias kita kayaknya nih, Mak! Coba kita lihat yuk, beberapa alat rias dan produk makeup yang sering…

Blogging / Life Style By On March 12, 2019

Belajar Foto Produk di Arisan Ilmu KEB Yogyakarta

Selain tulisan, dalam konten blog, penggunaan foto-foto adalah salah satu daya tarik pembaca untuk berlama-lama, menuntaskan blogpost tersebut. Apalagi blogger yang memutuskan menjadi blogger profesional, yang menjadikan blognya sebagai sumber penghasilan, foto-foto yang bercerita jadi keharusan. Mau tak mau, ketika berhubungan dengan pemberi kerja atau klien, foto itu penting untuk promosi. Hampir sebagian besar produk memakai foto sebagai pemberi informasi….