Fashion

Fashion / Life Style By On July 20, 2018

Belanja Barang Branded? Ingat 12 Hal Ini

Memiliki barang branded adalah impian hampir semua kalangan. Tak hanya perempuan, laki-laki juga mempunyai keinginan yang sama. Selain memang memiliki kualitas yang bagus, barang branded juga mempunyai nilai gengsi yang tinggi. Tak heran, untuk memenuhi kebutuhan yang satu ini, banyak orang menjadi tak rasional. Belanja barang branded terus menerus tanpa peduli harganya yang menguras dompet. Saking candunya, ada yang sampai…

Fashion / Life Style By On October 3, 2017

Tampil Keren dengan Mix & Match Busana

Seorang wanita sering kali merasa bingung saat hendak bepergian atau harus menghadiri sebuah undangan, karena ingin tampil keren. Alasannya kadang tidak masuk akal, yakni “gak punya baju”! Hihi… Yang bener aja, masa’ gak punya baju? Trus yang di lemari itu namanya apa? Nah lho… Hehehe Padahal, banyak cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah “perasaan tidak punya” ini. Salah satunya…

Fashion / Inspirasi / Kecantikan / Life Style / Tips By On April 29, 2016

Sneakers, Sepatu Nyaman Buat Jalan-Jalan

Adakah yang suka memakai sneakers? Umumnya (ngga semua) ibu-ibu selain senang memakai sandal, juga senang mengenakan sneakers. Etapi, ada yang tahu gak, sneakers itu apaan dan sejarahnya dulu gimana? Sneakers yang solnya fleksibel dan lentur ini, biasanya terbuat dari karet atau bahan sintetis, serta bagian atas terbuat dari kulit atau kanvas. Seiring perkembangan jaman, akhirnya dibuat juga dari suede dan…

Fashion / Tips By On October 29, 2015

Tips Merawat Sepatu

Sepatu, dengan banyak model, bahan dan kegunaannya, terkadang memiliki masalahnya sendiri. Aku dulu pernah mengalami, sepatu yang baru kupakai dua kali itu kulitnya sudah rusak pecah-pecah. Sepatu suami juga, jadi seperti ada kotoran putih-putih gitu, kemungkinan karena lembab sehingga berjamur. Semuanya kutaruh di dalam kardus sepatunya sih, dan memang tidak pernah kurawat dengan baik, dikeluarin dari kardus kalau pas mau…

Fashion / Life Style By On September 1, 2015

Berkreasi dengan UTEES.ME

Siapa yang tidak suka memakai kaos? Kaos atau t-shirt tidak bisa dipungkiri merupakan ‘barang wajib’ yang harus dimiliki. Busana nyaman yang mudah menyerap keringat ini cocok dipakai di negara tropis seperti Indonesia. Siapa pun bisa memakainya, lelaki perempuan, emak-emak atau om-om, abege hingga oma-oma semua bisa saja memakai kaos. Kalau Anda pencinta busana kaos, segeralah berkenalan dengan Utees.me. Di bawah naungan PT. Mitra…

Fashion By On March 16, 2015

Tips Mencuci dan Merawat Kerudung Sutra / Paris

Tips mencuci dan merawat kerudung sutra / paris tidaklah sulit. Emak-emak yang berhijab pasti punya banyak koleksi berbagai jenis kerudung dan salah satunya pashmina atau pun segiempat. Kalo aku sekarang lagi suka banget pakai kerudung segi empat paris, lebih soft dan adem dipakai. Tapi kadang bingung cara mencucinya karena ternyata bila kerudung paris dicuci biasa seperti baju ataupun kerudung berbahan lain…

Fashion By On April 10, 2013

Stiletto atau Wedges

Penulis: Mak Ratna Amalia Ternyata sepatu bertumit tinggi bukanlah inovasi baru dan bukan monopoli kaum hawa.  Seorang pembuat sepatu berkebangsaan Perancis bernama sudah Nicholas Lestage mendesain sepatu bertumit tinggi pesanan Louis XIV di tahun 1660.  Raja Perancis yang akan selalu dikenang atas idenya membangun istana Versailles nan mewah itu memesan sepasang sepatu setinggi 4 inci atau setara 10 cm (!)…

Fashion By On February 6, 2013

There’s Something About Abaya

Sejak mengetahui lebih dalam tentang budaya Timur Tengah, sebagai seorang perempuan tulen, saya memperhatikan, ada sisi menarik yang saya kagumi dari fashion yang di gunakan dikalangan wanita Timur Tengah.

Sebagian besar Negara seperti Arab Saudi, UAE, Qatar, dan beberapa kawasan timur tengah lainnya. Gaya berbusana di luar rumah sangat diperhatikan. Ada tradisi dimana seseorang memakai pakaian bukan sekedar untuk menutup aurat semata.

Lebih dari itu seperti halnya kebaya dari Indonesia, sari dari India, mereka juga mempunyai pakaian adat yaitu, abaya. Ada sesuatu dibalik abaya, fungsinya bukan hanya sekedar penutup aurat atau trend busana lebih dari itu abaya

Fashion By On May 9, 2012

Tutorial Jilbab Segi Empat Sederhana yang Cantik dan Elegan

Assalamualaikum, Emak! Sekarang ini perkembangan fashion hijab berkembang sangat cepat ya? Berbagai macam gaya dan tutorial jilbab ditawarkan, di antaranya adalah gaya jilbab berpashmina. Tapi bagaimana dengan tutorial jilbab segi empat yang simpel, pemakaiannya cepat, tapi tren, cantik, dan elegan. Ada nggak ya, Mak? Ya, memang. Banyak sekali gaya berhijab dengan pashmina sekarang ini, dan banyak orang yang beralih dari jilbab…

Fashion By On May 1, 2012

DIY: Membuat Sendiri Maxi Vest Layer

Assalamualaikum, Saya paling suka menjahit, walaupun bukan penjahit mahir. Dulu pernah belajar tapi tidak pernah serius ditekunin. Jadi pada saat ada baju yang ingin saya buat, kadang-kadang mentok sendiri karna sudah lupa caranya. Suatu hari saya pada saat browsing internet ngga sengaja akhirnya saya nyangkut di halaman Youtube dan menemukan cara membuat Rompi Layer atau saya sebut Maxi Vest Layer,…

Fashion / Info KEB / KEB Events By On March 12, 2012

Liputan “Hijab Class with Blogger”

Semangat Pagi, semoga semua selalu sehat dan semangat menjalani aktifitas sehari-hari yaaa. Oh, iyaa…. masih inget kan beberapa lalu KEB pernah posting soal acara Kopdar bareng emak-emak blogger dalam acara hijab class? nah, Alhamdulillah pada 10 Maret 2012 lalu, acara tersebut telah diselenggarakan dengan lancar. Ini semua karena begitu exciting nya Para Emak untuk belajar, jadinya… waktu 4 jam kita…

Fashion / Kerajinan tangan By On March 6, 2012

Modifikasi Kaos Polos

Fayra paling gak suka pakai kaos polos. Sementara oleh-oleh dari mbah mami, dibelikan kaos polos dengan warna kesukaan Fayra yaitu ungu. Beberapa hari tergolek di lemari pakaian, saya tidak tega mendiamkannya. Dengan terpaksa sang emak harus berpikir kreatif! Saya siapkan kaos polos tsb: Saya ambil jilbab kaos yang dipakai Fayra kala masih bayi, ukurannya kecil banget: Saya potong jilbab tsb…