– Advertisement –
Film Review / Review Emak By On January 3, 2020

Film Imperfect: Insecure vs Bersyukur ?

Nobody perfect. Sejak dulu  kita sudah familiar dengan ungkapan  ini. Tapi tidak sedikit orang merasa nyaman dengan ketidaksempurnaannya atau orang-orang yang pernah mengalami semacam perasaan insecure karena fisik. Padahal tanpa disadari, dibalik kekurangan ada keistimewaan yang mendampingi, dan sialnya hal itu justru yang sering terabaikan.  Situasi seperti ini dengan jeli ditangkap oleh Ernest Prakarsa lewat film besutannya, Imperfect. Imperfect: Karier,…

KEB Events By On January 2, 2020

7 Tool Media Sosial yang Bisa Dimanfaatkan untuk Blogging

Hai, Mak! Kali ini saya mau sharing tentang tool media sosial yang bisa mendukung kegiatan blogging kita nih. Tapi, kenapa sih kita butuh tools ini? Well, kalau saya sih ya, pastinya untuk membantu kita ngeblog juga. Misalnya nih, barusan publish artikel. Nah, bisa tuh dibantuin tools berikut ii supaya kerjaan kita berkurang. Kan ada tuh tools yang bisa autoshare blogpost…

Life Style / Wisata By On December 19, 2019

Tip Menyiapkan Jalan-jalan ke Malaysia

Selalu ada yang pertama kali untuk semuanya. Jalan-jalan ke luar negeri  misalnya. Sudah akhir tahun nih,  gimana rencana jalan-jalannya. Sudah tinggal eksekusi  atau  masih  milih-milih mau jalan ke mana? Kalau ngomongin jalan-jalan ke luar negeri, enggak selalu mahal kok, Mak. Jalan-jalan ke Malaysia misalnya. Negeri jiran ini jadi destinasi favorit para turis dari Indonesia. Selain memang dekat, budget yang disiapkan  pun…

Film Review / Review Emak By On December 17, 2019

Film Last Christmas, Pengantar Akhir Tahun yang Manis

Ada  yang sempat kesengsem dengan pesonanya Henry Golding di film Crazy Rich Asian?  Kalau biasa aja, coba tonton aktingnya yang terbaru di Film Last Christmas. Emak mungkin bakal merasakan hal yang sama seperti Kate (diperankan oleh Emilia Clarke) yang  jatuh cinta sama karakter Tom yang diperankan Henry Golding itu, Kok bisa? Karena Tom sangat menawan dengan perhatiannya. Terinspirasi Lagu Last…

Blogging / Life Style By On December 13, 2019

Cara Memilih Template Blog yang Paling Oke

Hai, Mak! Sekarang kita ngobrolin soal gimana cara memilih template blog yuk! So, yang terjadi nih, kebanyakan dari kita saat mau memilih template blog itu lebih banyak mempertimbangkan diri sendiri. Biasanya milih karena sendirinya sendiri suka. Haha. Iya apa iya? Emangnya salah? Ya enggak salah sih. Sama sekali nggak salah kok. Cuma, sebagai seorang penulis blog, tentu kita tak hanya…

Parenting / Tips By On December 11, 2019

Mendidik Anak Perempuan Generasi Alpha Female

Hola Maks, di antara emak semua, ada yang punya anak perempuan kelahiran 2010 dan setelahnya?  Katanya, anak perempuan yang lahir setelah tahun 2010 adalah generasi Alpha. Generasi yang terbiasa dengan teknologi informasi. Generasi yang kuat dan percaya diri. Btw, bagaimana sih mendidik anak perempuan generasi itu? Mendidik Anak Perempuan Generasi Alpha Female Jika anak kita terlahir di tahun 2010 dan…