– Advertisement –
Life Style By On May 8, 2019

Keistimewaan Bulan Ramadan ala Emak Blogger

Hola Maks, apa kabar. Bagaimana puasanya bagi teman-teman Muslim? Senang ya sudah masuk bulan Ramadan, bulan puasa, bulan penuh berkah dan kebahagiaan. Katanya, di bulan itu saatnya umat Muslim di seluruh penjuru dunia, berlomba-lomba berbagi kebaikan untuk meningkatkan ketakwaan dan berkah bagi ibadahnya. Segitunya ya. Apa sih keistimewaan bulan ramadan itu? Nah, beberapa waktu lalu, di Group Facebook Kumpulan Emak…

Kesehatan / Life Style By On May 7, 2019

Suami Bau Badan? Aduh, Coba Bantu dengan Beberapa Tip Berikut!

Suami idaman adalah suami yang seru, penyayang, baik hati, dan … wangi! Aih, syarat terakhir itu juga penting banget lo, Mak! Coba bayangkan, dipeluk oleh suami yang bau badan. Iya sih, tetep mau. Tapi nggak mau lama-lama. Hihihi. Ya, maklum sajalah ya, setiap pria–meski sudah berstatus ayah–itu biasanya adalah orang yang aktif, suka olahraga, punya jadwal kerja yang padat, meeting…

Life Style By On May 6, 2019

Beberapa Trik Instagram yang Belum Banyak Orang Tahu

Hai, Emaks! Apa kabar hari ini? Sehat kan ya? Saya mau kasih beberapa trik Instagram yang wajib tahu nih. Yuk, langsung kita mulai ajah!   Beberapa trik Instagram yang belum banyak orang tahu 1. Membuat paragraf di Instagram Nah, salah satu kekurangan Instagram yang cukup nyebelin adalah kadang dia nggak mau bikin paragraf. Jadilah tulisannya rapet-rapet gitu. Enak nggak dibaca…

Film Review / Review Emak By On May 3, 2019

Film 27 Steps of May, Kegelisahan yang Meleleh

Hati orangtua mana yang tak patah hati melihat anaknya sedih, marah, kecewa dan emosi lainnya yang membuat murung berhari-hari, berbulan-buan bahkan puluhan purnama? Seperti itu yang terjadi antara ayah dan anak yang diceritakan dalam film 27 Steps of May, yang masing-masing diperankan oleh Raihaanun sebagai May dan aktor kawakan Luman Sardi yang menjadi bapaknya. Film 27 Steps of May, Kegelisahan yang Meleleh…

Resep Masakan By On May 1, 2019

5 Resep Minuman Segar untuk Buka Puasa Yang Rasanya Disukai Anak-Anak

Tidak terasa, kita akan kembali berjumpa dengan bulan Ramadan dalam hitungan beberapa hari saja. Tahun ini, anak saya, Maira (6 tahun), akan mulai belajar berpuasa. Salah satu cara yang saya lakukan untuk membantu anak semangat menjalankan puasa adalah dengan mengajaknya menyusun menu sahur dan buka puasa. Apalagi Maira senang membantu saya memasak. Dia jadi ikutan sibuk memikirkan makanan apa yang…

Blogging / Life Style By On April 29, 2019

5 Tip Mengawali Blog untuk Para Bloger Pemula Agar Tak Salah Arah

Kali ini, saya akan khusus kasih tip untuk para bloger pemula yang baruuu saja mulai ngeblog yah~ Adakah yang baru saja bikin blog yang lagi baca di sini? Baru hitungan hari? Atau, baru hitungan bulan, barangkali? Nah, mumpung masih di awal-awal ngeblog, coba deh perhatikan beberapa tip dan trik dari saya ini, supaya ke depannya jadi lebih enjoy dan lancar…

KEB Events / Reportase Emak By On April 26, 2019

Ingin Jadi Penulis Keren? Ngeblog Dulu

Hola Maks, memperingati Hari Kartini, 21 April 2019 lalu, KEB Chapter Solo mengadakan workshop dengan tema “Blog untuk Pemula”, yang berlangsung di Favehotel Adi Sucipto, Solo. Workshop ini terbuka untuk umum, yang menyasar emak-emak atau pun perempuan yang ingin mendalami blogging atau kepenulisan digital. Selain itu, dengan blog, ingin jadi penulis keren bisa juga lho. Ngeblog Dulu, Kalau Ingin Jadi…

Refleksi By On April 25, 2019

Tiga Lagu Raisa Tentang Pentingnya Mencintai Diri Sendiri

Terkadang, kita sibuk mencintai seseorang hingga lupa bahwa kita pun berhak untuk dicintai. Dan, ketika orang tersebut memutuskan untuk tidak lagi mencintai kita, hati terasa hampa. Dunia berubah, seolah tak berpihak lagi pada kita. Putus cinta memang menyakitkan. Tapi jika kita melihat peristiwa itu dari sudut pandang lainnya, barangkali kita akan bersyukur karenanya. Dari pada patah hati berkepanjangan, coba deh…

Kecantikan / Life Style By On April 23, 2019

Masker Wajah Alami untuk Kulit Berminyak

Banyak teman yang mengomentari kulit wajah saya yang katanya mulus dan sehat. Padahal, saya merasa kulit wajah nggak mulus-mulus banget. Saya nggak punya tip khusus perawatan wajah seperti perawatan wajah yang rutin dilakukan perempuan masa kini, seperti perawatan kecantikan dari Korea, perawatan kecantikan dari Perancis, atau dari negara lain yang terkenal dengan kecantikan para wanitanya. Paling saya hanya rutin menggunakan…

Blogging / Life Style By On April 22, 2019

7 Tip Menulis Artikel Blog yang Readable Alias Enak Dibaca

Hola, Mak! Mau nanya nih. Sering nggak sih, Mak, misal baca dua artikel di 2 blog atau situs yang berbeda. Artikel yang satu enak banget dibaca. Sampai selesai, kita langsung tercerahkan. Terus, baca artikel yang lain, komen kita, “Kok gini?” Baca terus sampai selesai, komennya, “Eh? Terus maksudnya gimana ini, kok nggak ngerti?” Sering nggak, Mak? 😀 Kalau saya ada sih beberapa…

Life Style / Wisata By On April 18, 2019

Berburu Tiket Pesawat Murah ke Luar Negeri untuk Traveling

Tiket pesawat merupakan salah satu elemen pengeluaran penting dalam perjalanan antar pulau/provinsi atau pun perjalanan ke luar negara Indonesia. Namun, harga tiket pesawat terkadang nggak sesuai isi dompet. Memangkas pengeluaran harga pesawat bisa berpengaruh banyak pada budget saat bepergian. Karena itu, wajib bagi para traveller untuk berburu tiket pesawat murah. Seperti perjalanan saya ke Penang, Malaysia, beberapa waktu yang lalu….

Kesehatan / Life Style By On April 17, 2019

Bakteri Baik untuk Gizi Si Kecil

Emak yang punya anak balita (bawah lima tahun), pasti dong ya mengalami anak memilih-milih makanan atau menggemari jenis makanan tertentu. Dan sebagai orang tua yang ingin tumbuh kembang anaknya maksimal, harus kreatif dalam mengenalkan beragam jenis makanan. Pola makan harus bervariasi dan agar saluran cerna si kecil tidak mengalami gangguan, harus memperhatikan kandungan bakteri baik.   Kebiasaan Makan Anak Berpengaruh pada…